Ini Cara Mudah Buat Akun DANA, Syaratnya Simpel

Alivia

Kutipan Isi

FOBIS.ID – Merebaknya dompet digital termasuk DANA mendorong untuk mengetahui cara buat akun DANA. Caranya sangat mudah dan persyaratan untuk

FOBIS.ID – Merebaknya dompet digital termasuk DANA mendorong untuk mengetahui cara buat akun DANA. Caranya sangat mudah dan persyaratan untuk membuat akun DANA juga sangat mudah.

Saat ini, masyarakat sudah banyak beralih untuk melakukan transaksi secara cashless atau non-tunai. Bahkan, untuk melakukan aktivitas apapun, kita sudah bisa melakukannya dengan berbagai aplikasi. Mulai dari berbelanja, pesan makan, menabung, hingga membayar tagihan.

Untuk memudahkan berbagai aktivitas yang hanya membutuhkan gawai membuat berbagai aplikasi dompet digital atau e-wallet semakin marak. Biasanya, e-wallet akan memberikan kemudahan transaksi untuk berbagai kebutuhan secara online.

Salah satu e-wallet yang sudah terkenal di Indonesia ialah DANA. Aplikasi dengan tema berwarna biru ini memberikan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Terlebih, jika penggunanya meningkatkan akunnya ke DANA Premium untuk menikmati banyak fitur.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbaru 2023

Cara Buat Akun DANA

Jika Anda merupakan salah satu orang yang bingung untuk cara buat akun DANA, maka Anda mendatangi tempat yang tepat sekarang. Berikut ini adalah cara mudah untuk membuat DANA agar transaksi jadi lebih mudah.

CEO DANA Indonesia, Vincent Iswara
DANA Indonesia
  • Langkah pertama tentunya menginstal aplikasi DANA terlebih dahulu melalui Google Play Store maupun App Store
  • Kedua, Anda buka aplikasi yang sudah terinstal dan masukkan nomor ponsel aktif. Nomor ini juga akan berfungsi untuk menerima kode OTP nantinya.
  • Ketiga, masukkan kode OTP dari pihak DANA melalui SMS ke nomor ponsel yang tadi sudah Anda masukkan
  • Selanjutnya, masukkan nama lengkap Anda sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Buat PIN DANA untuk menjaga keamanan saldo serta data lain yang ada di dalam akun DANA
  • Ulangi memasukkan PIN DANA untuk memvalidasi ketepatan PIN
  • Selamat! Anda sudah berhasil memiliki akun DANA.

Dengan cara buat akun DANA yang mudah, Anda sudah bisa menikmati fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Akan tetapi, biasanya DANA akan membatasi aktivitas transaksi saat e-wallet ini belum sampai ke tahap verifikasi.

Cara Membuat Akun DANA Menjadi Premium

Untuk mencapai tahap verifikasi, maka Anda perlu beralih ke DANA Premium. Selain untuk meningkatkan keamanan dan saldo yang ada dalam akun DANA, fitur ini juga akan berfungsi untuk mengaktifkan layanan lain, terutama bagi Anda yang seringkali melakukan transfer ke bank.

  • Masuk ke akun DANA yang sudah Anda buat
  • Beralih ke menu ‘Saya’ yang berada di pojok kanan bawah aplikasi
  • Tap ‘Verifikasi Akun Saya’ untuk melanjutkan ke DANA Premium
  • Foto e-KTP yang Anda miliki lalu lanjutkan untuk selfie bersama e-KTP tersebut
  • Nantinya, DANA akan memverifikasi wajah Anda
  • Selanjutnya, isi data sesuai dengan kolom yang tersedia, lalu klik ‘Kirim’
  • Selamat! Anda sudah beralih ke DANA Premium dan dapat menikmati berbagai fitur yang ada

Dengan beralih ke DANA Premium, maka Anda bisa menikmati berbagai fitur di dalam aplikasi. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kemudahan bertransaksi karena DANA merupakan e-wallet yang banyak digunakan di Indonesia.

Fitur yang Ada di DANA

Aplikasi e-wallet DANA juga seringkali memberikan berbagai promo dan voucher tertentu untuk memberikan potongan harga saat membayar tagihan. Oleh karena itu, banyak orang memilih menggunakan DANA sebagai dompetnya.

BACA JUGA: Aplikasi JD ID Tutup, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar