Fobis.ID > Artikel > Beasiswa Kaltim 2024: Simak Syarat dan Link Daftar di Sini

Beasiswa Kaltim 2024: Simak Syarat dan Link Daftar di Sini

FOBIS.ID – Berikut ini informasi mengenai syarat dan juga link daftar beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Bagi kamu siswa ataupun mahasiswa, berkesempatan untuk mengikuti program beasiswa ini.

Beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) kembali dibuka di tahun 2024 ini. Program beasiswa ini ditujukan bagi pelajar asal Kalimantan Timur atau yang sedang mengenyam pendidikan di Kaltim.

Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 bagi siswa akan dibuka pada tanggal 5 Maret hingga 15 April 2024 mendatang. Sementara itu, pendaftaran beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 bagi mahasiswa akan mulai dibuka pada tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 mendatang.

BACA JUGA: Beasiswa UNESCO 2024 Sudah Dibuka, Mahasiswa S2 – S3 Bisa Kuliah di China dengan Syarat Ini

Perlu kamu ketahui bahwa beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 ini terdiri atas beberapa program beasiswa. Di antaranya yaitu Beasiswa Kaltim Tuntas, Beasiswa Stimulan Siswa, dan Beasiswa Stimulan Mahasiswa.

Untuk beasiswa Kaltim Tuntas ini meliputi atas beasiswa umum, beasiswa khusus, dan juga kerja sama bagi mahasiswa D1 hingga S3. Sementara itu, untuk beasiswa Stimulan Mahasiswa ini meliputi atas beasiswa umum, beasiswa khusus, sertifikasi keahlian, bantuan biaya penelitian akhir, pendidikan profesi, pendidikan spesialis, hingga studi di luar negeri.

BACA JUGA: Beasiswa Kominfo 2024: Semua Bisa Daftar Kuliah Luar Negeri Gratis

Yang terakhir, yaitu beasiswa Stimulan Siswa yang terdiri atas beasiswa umum, beasiswa khusus, dan sertifikasi keahlian atau keterampilan (P3). Perlu kamu ketahui bahwa beasiswa Kaltim jenis beasiswa khusus ini hanya di berikan kepada pelajar miskin, anak 3T, berkebutuhan khusus, anak atau cucu dari veteran, anak korban KDRT, penghafal kitab suci Al-Qur’an minimal 5 juz, dan berdasarkan pertimbangan serta kejadian khusus.

BACA JUGA: Beasiswa S1 Luar Negeri Terbaru 2024, Berikut Info Pendaftarannya

Syarat Beasiswa Kaltim 2024

Di tahun 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) juga merilis kerja sama beasiswa dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsurya). Beasiswa Kaltim dan Unsurya 2024 tersebut di buka pendaftarannya hingga tanggal 29 Juni 2024 mendatang.

Beasiswa kuliah berasrama ini di tujukan bagi warga Kalimantan Timur bagi lulusan SMA IPA dan SMK Teknik. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu kamu ketahui.

  • Merupakan warga Kalimantan Timur
  • Merupakan lulusan SMA IPA dan SMA Teknik (yang di utamakan)
  • Fotokopi atau salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK)
  • Berusia minimal 17 hingga 18 tahun
  • Fotokopi atau salinan ijazah atau rapor yang telah di legalisasi
  • Surat keterangan tidak buta warna
  • Surat keterangan bebas NAPZA
  • Memiliki tinggi badan minimal 165 cm untuk laki-laki dan 160 cm untuk perempuan
  • Sehat jasmani
  • Memiliki penglihatan normal dan tidak berkacamata tebal

Link Pendaftaran Beasiswa Kalimantan Timur dan Unsurya 2024

Link daftar beasiswa Kaltim dan Unsurya 2024 ini dapat kamu akses melalui https://registrasi.unsurya.ac.id/kaltim. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, kamu dapat mengakses laman https://beasiswa.kaltimprov.go.id/ dan https://pmb.unsurya.ac.id/.

Jadi itulah informasi mengenai syarat dan juga link daftar beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang berkeinginan untuk mendaftar beasiswa Kaltim ini, ya. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar