Fobis.ID > Artikel > Beasiswa Kuliah di Turki 2024 untuk S1, S2, dan S3, Cek Syarat dan Cara Pendaftaran di Sini

Beasiswa Kuliah di Turki 2024 untuk S1, S2, dan S3, Cek Syarat dan Cara Pendaftaran di Sini

FOBIS.ID – Berikut ini informasi mengenai beasiswa kuliah di Turki 2024 untuk S1, S2, dan S3 atau program Turkiye Scholarship 2024. Simak syarat pendaftaran dan cara daftar beasiswa Turki 2024 di sini.

Beasiswa kuliah di Turki kembali dibuka di tahun 2024 ini. Program beasiswa Turki 2024 atau yang kita kenal dengan program Turkiye Scholarship 2024 ini tengah berlangsung dari 10 Januari hingga 20 Februari 2024 mendatang.

Bagi kamu yang ingin kuliah di Turki untuk studi S1, S2, atau S3, dapat mengikuti program ini. Kesempatan atau peluang untuk menerima program beasisa Turkiye Scholarship 2024 ini masih terbuka bagi kamu.

BACA JUGA: Beasiswa S1 Mitsui Bussan Jepang 2024, Simak Syarat dan Cara Daftar di Sini!

Sebagai informasi, beasiswa Turkiya Scholarship 2024 ini merupakan program dari Pemerintah Turki untuk kuliah dan riset di kampus-kampus unggul di negaranya. Mengutip dari laman resminya, beasiswa Turki 2024 ini meliputi penempatan universitas dan prodi, uang kuliah, uang saku per bulan, akomodasi, asuransi kesehatan, tiket penerbangan, dan juga kursus bahasa Turki.

Pada artikel kali ini, fobis.id akan mengulas mengenai syarat pendaftaran beasiswa Turki 2024 atau Turkiye Scholarship.

BACA JUGA: Beasiswa Indonesia Maju 2024: Program Persiapan Kuliah S1 Luar Negeri Gratis

Syarat Beasiswa Kuliah di Turki 2024

Jurusan atau prodi di Turki banyak diajarkan dengan menggunakan bahasa Turki, tetapi ada juga yang memiliki bahasa pengantar seperti bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Apabila kamu ingin mengambil program studi dengan bahasa Inggris, maka kamu perlu menyertakan sertifikat bahasa yang relevan, seperti TOEFL misalnya.

BACA JUGA: Beasiswa Indonesia Bangkit 2024: Begini Perkiraan Pendaftaran, Syarat, dan Cara Pendaftaran Bagi Mahasiswa S1 hingga S3

Sementara itu, bagi penerima beasiswa Turki yang tidak memiliki sertifikat bahasa Turki C1 wajib untuk menjalani kursus bahasa Turki selama 1 thuan dan mendapatkan C1 Level Certificate di akhur tahun akademik. Ketentuan ini juga berlaku bagi yang mendaftar program studi bahasa Inggris dan bahasa lain.

Berikut ini dokumen atau berkas persyaratan lainnya yang perlu kamu lengkapi untuk melakukan pendaftaran beasiswa Turki 2024 ini.

  • Dokumen identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau paspor yang masih berlaku
  • Foto diri yang diambil sekurang-kurangnya dalam 1 tahun terakhir
  • Hasil ujian nasional jika ada
  • Ijazah atau surat keterangan lulus sementara
  • Transkrip akademik
  • Hasil ujian internasional seperti GRE, GMAT, SAT dan lainnya (apabila diwajibkan oleh universitas atau program studi yang kamu pilih)
  • Hasil tes bahasa internasional seperti TOEFL dan DEFL (apabila di wajibkan oleh universitas atau program studi yang kamu pilih)
  • Menyertakan proposal topik penelitian dan juga contoh tertulis penelitian yang telah kamu lakukan (hanyaa untuk aplikasi PhD)

Cara Mendaftar Program Beasiswa Turkiye Scholarship 2024

Pendaftaran beasiswa di Turki 2024 atau Turkiye Scholarship ini dapat kamu lakukan melalui laman resminya pada turkiyeburslari.gov.tr.

Jadi, itulah informasi mengenai syarat pendaftaran dan cara daftar beasiswa kuliah di Turki 2024 untuk S1, S2, dan S3 atau program Turkiye Scholarship 2024. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar