Fobis.ID > Artikel > Cari Kabel Listrik yang Bagus? Ini Rekomendasi Terbaik!

Cari Kabel Listrik yang Bagus? Ini Rekomendasi Terbaik!

FOBIS.ID – Dalam menentukan kebutuhan peralatan listrik rumah, pemilihan merk kabel listrik berkualitas menjadi hal yang sangat penting.

Tentu saja, hal ini untuk menjamin kualitas dan keamanan penggunaan listrik di rumah Anda. Kualitas kabel yang baik akan berpengaruh langsung pada daya hantar listrik dan daya tahan kabel tersebut.

Energi listrik merupakan kebutuhan yang sangat vital di setiap rumah dan harus senantiasa tersedia.

Melalui energi listrik, berbagai aktivitas domestik bisa dengan mudah, mulai dari memasak, mencuci, hingga hiburan dan pekerjaan lainnya.

Memastikan kabel listrik yang dipasang di rumah memiliki kualitas tinggi sangat penting untuk menjamin kenyamanan dan keamanan.

Kabel berkualitas akan lebih awet dan memiliki daya hantar listrik yang baik. Pilihan kabel yang tepat akan mengurangi risiko kerusakan pada peralatan listrik dan potensi bahaya kebakaran akibat korsleting.

Baca juga: Cek Biaya Tambah Daya Listrik PLN, Daya 900 VA, 1300 VA, 3500 VA Terbaru

Berikut ini, kami telah merangkum beberapa rekomendasi merk kabel terbaik untuk Anda.

Rekomendasi ini dari berbagai sumber yang kredibel, sehingga dapat menjadi referensi yang baik dalam pemilihan kabel untuk rumah Anda.

Simak 10 Rekomendasi Merk Kabel Listrik Terbaik berikut ini untuk menentukan pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda

Kabel Listrik Kintani

Kintani merupakan merk lainnya yang kerap digunakan dalam instalasi listrik hunian, sebab kualitasnya yang dikenal sangat baik.

Keunggulan dari Kintani adalah kabelnya yang telah memenuhi standar SNI dan SPLN, sehingga keamanannya terjamin.

Untuk kabel ukuran 1 × 1,5 mm, Kintani memiliki harga Rp1,7 ribu per meternya, sementara untuk ukuran 1 × 2,5 mm, harganya adalah Rp2,3 ribu per meter.

Selain itu, Kintani juga memiliki keuntungan lain, yaitu mudah mendapatkannya karena distribusinya yang luas di berbagai toko listrik di pasaran.

Kabel Listrik Supreme

Merk kabel yang pertama yang direkomendasikan adalah Supreme. Merk sudah terkenal luas oleh masyarakat Indonesia dalam berbagai proyek instalasi listrik untuk rumah tinggal.

Kualitas dari kabel Supreme diakui sangat bagus dan telah memenuhi standar SNI. Oleh karena itu, merk ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan produk standar untuk PLN.

Baca juga: 10 Ampere Berapa Watt? Contoh Soal dan Cara Menghitung

Kabel Indo

Jika Anda mencari kabel berkualitas dengan harga yang terjangkau, kabel merk Indo menjadi pilihan yang tepat.

Meski harganya terjangkau, kualitasnya tetap baik. Kabel Indo juga telah memenuhi standar SNI, SPLN, dan LMK, sehingga kualitasnya bagus.

Kabel Voksel Electric

Merk kabel Voksel juga merupakan pilihan yang berkualitas. Kabel listrik merk Voksel terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan pasti awet.

Bahkan, PLN kerap menggunakan kabel ini dalam instalasinya.

Kabel ini memenuhi standar SPLN dan SNI dan harganya cukup terjangkau, baik di toko offline maupun online.

Focus

Kabel Focus cukup dikenal di Indonesia dan sering digunakan dalam instalasi listrik rumah. Kualitasnya baik dan telah memenuhi standar SNI, SPLN, dan LMK.

Eterna

Kabel listrik menjadi pilihan banyak orang karena harganya terjangkau dan kualitasnya terbaik.

Aman penggunaanya dan dirancang sesuai standar Indonesia yaitu SNI, SPLN, dan LMK. Kabel ini mendapatkan standar internasional ISO 9001:2008.

Extrana

Extrana adalah merk kabel yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Kabel merk ini sering digunakan dalam instalasi listrik untuk proyek gedung karena kualitasnya terbaik.

Kulit kabel Extrana terbuat dari bahan Cu/PVC dan telah memenuhi standar SNI, LMK, dan ISO 9001:2008.

Merk Kabel Listrik Jembo

Jembo Cable adalah merk kabel yang terkemuka di Indonesia. Sejak berdiri pada tahun 1973, PT Jembo Cable Company Tbk.

Sebagai produsen kabel merk Jembo, selalu menekankan pada kualitas produknya. Produk kabel, instrumen, dan fiber optik yang buat oleh Jembo memiliki kualitas terbaik.

Kabel Visicom

Visicom menjadi rekomendasi merk kabel terakhir yang tidak kalah berkualitas.

Merek ini sangat memperhatikan mutu produknya dengan melalui proses uji kualitas yang ketat.

Bahan pembuatannya yang meliputi tembaga murni, Polyvinyl Chloride (PVC), dan murni Pb free (Rohs), menjamin kualitas tinggi kabel Visicom.

Dengan demikian, sepuluh merk kabel ini menjadi rekomendasi terbaik pada tahun 2023.

Masing-masing merk memiliki keunggulan tersendiri dalam hal kualitas, standar, dan harga, sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan dan budget.

Baca juga: 15 Sepeda Listrik Terbaik 2023, Berikut Spesifikasi dan Harga

Memilih kabel listrik yang bagus sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan listrik di rumah atau tempat lainnya.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar