Fobis.ID > Artikel > Mudah ACC! KUR BRI 10 Juta, Angsuran Cuma Rp329.500 per Bulan

Mudah ACC! KUR BRI 10 Juta, Angsuran Cuma Rp329.500 per Bulan

FOBIS.ID – Mencari pinjaman modal yang ringan dan mudah? KUR BRI 10 Juta kini hadir dengan penawaran menarik, yaitu pinjaman dana hingga Rp10 juta dengan angsuran hanya Rp329.500 per bulan. Tak perlu khawatir lagi mendapatkan dana modal untuk usaha Anda.

Bank BRI, sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar di Indonesia, secara aktif berperan dalam membantu pertumbuhan ekonomi melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

KUR BRI 10 Juta menawarkan dana pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp500 juta dengan persyaratan yang mudah dan angsuran terjangkau.

Baca juga: KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Cek Daftar Bank Penyalur Lain

KUR BRI 10 Juta, Super Mikro

Jenis KUR BRI yang menawarkan pinjaman dana Rp10 juta adalah KUR Super Mikro. Jenis ini ditujukan untuk usaha skala mikro yang membutuhkan modal awal atau tambahan modal usaha.

Untuk calon nasabah yang membutuhkan dana lebih, tersedia juga KUR Mikro dengan plafon mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta, dan KUR Kecil dengan plafon hingga Rp500 juta.

Prosedur pengajuan KUR BRI pun mudah dan tidak rumit. Calon nasabah hanya perlu menyiapkan:

  • kartu identitas seperti KTP dan KK.
  • Surat Keterangan Usaha yang dikeluarkan oleh pihak berwenang, seperti RT atau RW setempat.
  • Surat keterangan ini harus mencantumkan informasi tentang lama usaha, karena BRI mensyaratkan usaha calon nasabah telah berjalan minimal enam bulan.
  • Selain harus berusia minimal enam bulan, usaha yang diajukan juga harus produktif dan layak dibiayai.

Untuk calon nasabah KUR Super Mikro, ada tambahan syarat yaitu belum pernah menerima KUR dari bank manapun sebelumnya dan harus tergabung dalam kelompok usaha serta mengikuti pendampingan dan pelatihan kewirausahaan.

Baca juga: 17 Tahun Bisa Ajukan Pinjaman KUR, Syaratnya Mudah!

Bagi calon nasabah yang ingin mengajukan KUR dengan plafon di atas Rp50 juta, diperlukan NPWP sebagai syarat tambahan.

Adapun bagi yang ingin mengajukan KUR Mikro atau KUR Kecil, calon nasabah tidak diperkenankan sedang menerima kredit atau pembiayaan modal kerja jenis apapun dari lembaga lain.

Maka dari itu, jika Anda membutuhkan pinjaman modal ringan dan syarat mudah, pertimbangkanlah untuk mengajukan KUR BRI 10 Juta. Tunggu apa lagi? Segera manfaatkan program ini dan majukan usaha Anda!

Artikel terkait KUR lainnya:

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar