Fobis.ID > Artikel > Sinopsis Komik Kingdom, Manga Jepang dengan Latar Belakang Kerajaan China

Sinopsis Komik Kingdom, Manga Jepang dengan Latar Belakang Kerajaan China

FOBIS.ID – Bagi Pecinta Manga atau komik Jepang mungkin saja tidak menyadari bahwa ada satu manga action yang sangat menarik dengan alur cerita fiktif hisorical dengan detail kisah unik di setiap karakternya. Ini lah sinopsis Komik Kingdom

Komik karya komikus Jepang Hara Yasuhisa ini memang sedikit berbeda dalam hal aransemen grafis dari komik-komik Jepang pada umumnya, dimana kebanyakan komik Jepang cenderung simpel dan halus.

Pada komik ini pola grafis dan karakter lebih terkesan maskulin atau tegas, sekilas secara grafis lebih mirip komik buatan China.

Rilis pada tahun 2006 dan masih eksis sampai sekarang, terbaru Kingdom chapter 748 terbit 23 Februari 2023.

BACA JUGA : Sinopsis Komik Witch Watch, Kisah Romantis Penyihir Berlatar Belakang Modern

Bukti bahwa Komik Kingdom bakhan hampir selevel dengan Komik Legendaris Jepang Naruto, Onepiece dan Bleach.

Sampai 17 tahun usia komik Kingdom merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

Salah satu faktor yang membuat para pecinta manga betah adalah keunikan pada setiap karakter dalam cerita komik garapan Hara Yasuhisa ini.

Latar belakang Komik Kingdom adalah Perang Kerajaan di daratan Cina, perebuatan kekuasaan antara Tiga Kerajaan Qin, Kerajaan Wei dan kerajaan Zhao.

Pada akhir masa perang besar tiga kerajaan tesebut dengan munculnya legenda-legenda jendral hebat. Ini membuat anak-anak dan pemuda pada masa itu memimpikan untuk menjadi jendral.

Kisah berawal dari seorang pemuda desa (Sin) yang bertekad untuk menjadi seorang jendral meneruskan cita-cita teman kecilnya yang gugur dalam misi penyelamatan Putra Mahkota Kerajaan Qin.

Pada saat iku kerajaan Qin dalam kondisi kacau setelah kematian raja. Pewaris utama (Ying Xhen) masih sangat muda dan berada dalam pengasingan.

Dalam Perjalan Putra Mahkota Ying Xhen untuk kembali ke Kerajaan Qin tentu tidak mudah, dimana Adik Ying Xhen (Cheng Jiou) menginginkan tahta dan mengirimkan pasukan untuk mencari dan membunuh Ying Xhen.

Pertemuan antara Shin dan Ying Xhen berawal ketika Ying Xhen singgah di desa tempat Shin dan sahabatnya tinggal.

Pengawal Ying Xhen secara tidak sengaja bertemu dengan sahabat Shin (Hyou) yang ternyata sangat mirip dengan Putra Mahkota.

Untuk menyelamatkan Putra mahkota dari usaha pembunuhan Pengawal mengajak Hyou untuk ikut bergabung dalam strategi penyelamatan Ying Xhen.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar