Fobis.ID > Film > Review Pathaan: Film India Terlaris 2023

Review Pathaan: Film India Terlaris 2023

FOBIS.ID – Setelah absen selama lima tahun dari dunia perfilman, akhirnya Shah Rukh Khan kembali. Kali ini kami akan menjelaskan review Pathaan, yang diperankan Shah Rukh Khan.

Mengejutkan para penggemarnya dengan kehebatannya sebagai aktor kawakan dalam film terbarunya, film ini berhasil menjadi film terlaris 2023.

Film aksi yang merajai layar bioskop seluruh dunia sejak 25 Januari 2023 itu membawa penonton dalam petualangan seru dan mendebarkan.

Dari seorang agen rahasia RAW bernama Pathaan (diperankan oleh Shah Rukh Khan). yang bertarung melawan musuh bebuyutan India, Jim (diperankan oleh John Abraham).

BACA JUGA : 6 Urutan Film Mission Impossible, Petualangan Tom Cruise Dari Masa ke Masa

Tak hanya menawarkan aksi luar biasa, Pathaan juga membawa beberapa plot twist yang mengejutkan penonton. Yuk, simak ulasan lengkapnya dari penulis berikut!

Review Pathaan

Pathaan merupakan bagian keempat dari YRF Spy Universe yang mempersembahkan pengalaman baru bagi para pecinta genre spionase seperti “Mission Impossible”.

Dalam film ini, Shah Rukh Khan memerankan tokoh utama bernama Pathaan.

Seorang agen RAW yang bertekad menghabisi kelompok teroris Outfit X yang mengancam keamanan India. Namun, tugas Pathaan tak semudah itu.

Terlebih Outfit X dipimpin oleh Jim (diperankan oleh John Abraham), mantan agen RAW yang telah terluka hatinya akibat kematian istri dan calon anaknya.

Kelompok teroris ini berniat akan menghancurkan beberapa negara dengan sebuah senjata yang mematikan.

Senjata yang digunakan bukanlah senjata granat atau semacamnya. Namun, sebuah cairan yang berisi virus cacar yang bisa membunuh manusia dalam waktu sekejap.

BACA JUGA : Sinopsis In The Name Of God: A Holy Betrayal, Ungkap Kultus Sesat Yang Gemparkan Korea

Untuk mengalahkan kelompok Outfit X, Pathaan dibantu oleh mantan agen ISI bernama Rubina (Deepika Padukone).

Banyak plotwist dalam alur cerita ini , yang semakin membuat penonton geram.

Dalam perjalanan menyelesaikan misinya, Pathaan harus menghadapi konflik batin dan mempertanyakan kembali nilai-nilai yang diyakininya.

Bagaimana kelanjutan kisah Pathaan dan Outfit X? Saksikan sendiri di bioskop terdekat!

Gandeng Aktor Papan Atas

Review Pathaan: Film India Terlaris 2023
Pertarungan Jim dan Pathaan

Siddharth Anand, seorang sutradara veteran di dunia perfilman Bollywood, kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam menggarap film aksi.

Yakni dengan menggaet sejumlah aktor kawakan untuk membintangi film terbarunya, Pathaan.

Tak tanggung-tanggung, Siddharth berhasil merangkul Shah Rukh Khan, Deepika Padukone, dan Dimple Kapadia sebagai pemeran utama dalam film ini.

Tak hanya itu, Siddharth juga menantang Shah Rukh Khan dengan memilih John Abraham, salah satu aktor spesialis genre aksi Bollywood, sebagai lawan mainnya.

Selain itu, karakter pendukung seperti Ashutosh Rana dan Manish Wadhwa juga berhasil menunjukkan kemampuan akting yang memukau dalam film Pathaan.

Dengan para aktor papan atas yang bergabung dalam satu proyek, Pathaan menjadi sebuah film yang wajib ditonton oleh para penggemar perfilman Bollywood.

Chemistry Kuat Antara Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone

Review Pathaan: Film India Terlaris 2023
Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone

Sebelum film Pathaan, Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone telah membintangi tiga film bersama:

yaitu Om Shanti Om (2008), Chennai Express (2013), dan Happy New Year (2014), yang semuanya sukses besar di pasaran.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Siddharth Anand kembali mempertemukan keduanya dalam film terbarunya.

Namun, kali ini keduanya tidak membintangi film bergenre komedi seperti tiga film sebelumnya, melainkan film laga.

Terlepas dari jeda sembilan tahun, chemistry antara Shah Rukh Khan dan Deepika Padukone tetap terasa kuat.

Dialog mereka yang natural, membuat penonton terbawa perasaan.

Dengan memasangkan kembali dua bintang besar Bollywood ini, Siddharth Anand berhasil menciptakan atmosfer yang unik dan menarik bagi penonton.

Tidak Bosan Walaupun Durasi Lama

Film India seringkali dikenal dengan durasi yang panjang, dan hal itu juga berlaku pada film Pathaan yang memiliki durasi 146 menit atau sekitar 2 jam lebih 20 menit.

Namun, jangan khawatir durasi yang panjang tersebut tidak akan membuatmu bosan saat menontonnya.

Film ini menawarkan banyak aspek yang menarik dan membuat penonton tertarik untuk terus menontonnya.

Alur cerita yang seru, adegan aksi yang menegangkan, konflik yang mudah dipahami, dan adegan komedi yang ringan namun menghibur, semuanya menjadi daya tarik utama film ini.

Selain itu, efek CGI yang apik yang hampir mirip film Hollywood juga siap memanjakan mata penonton.

Tidak hanya itu, kejutan kameo spesial di tengah-tengah film juga siap memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan menghibur.

Dengan begitu banyaknya hal menarik yang ditawarkan oleh film Pathaan, durasi yang panjang menjadi kurang terasa saat menonton film ini.

Banyak Plot Twist dalam Alur Cerita

Dalam review Pathaan kali ini banyak plot yang membuat penonton tercengang salah satunya adanya Plot twist.

Film Pathaan tak hanya menampilkan aksi dan efek CGI yang memukau, tapi juga mampu memberikan kualitas cerita yang tidak mudah terduga.

Beberapa plot twist yang disuguhkan dalam film tersebut memang mampu membuat para penonton terkejut.

Dan berpikir ulang tentang karakter yang mereka anggap menguntungkan atau merugikan.

Keberadaan plot twist ini juga berhasil menambah daya tarik film Pathaan dan menjadikannya tontonan yang layak untuk dinikmati oleh penggemar film laga dan misteri.

Latar Belakang Karakter yang Menarik

Film selalu menjadi medium yang efektif dalam menampilkan karakter yang kuat dan menarik bagi penonton.

Salah satu hal yang membuat karakter tersebut menarik adalah karena mereka memiliki masa lalu yang menyimpan rahasia dan konflik internal yang mampu menggugah perasaan penonton.

Dalam film Pathaan, setiap karakter utama digambarkan memiliki masa lalu kelam yang sangat mempengaruhi jalan cerita.

Sebagai contohnya, Jim, yang awalnya merupakan tokoh protagonis, tiba-tiba berubah menjadi antagonis karena masa lalu kelamnya yang penuh dendam.

Kehilangan orang yang dicintainya dan dikhianati oleh negaranya sendiri membuat Jim kehilangan akal sehat dan merugikan banyak orang demi balas dendam.

Hal ini membuat karakter Jim menjadi sangat kompleks dan menarik untuk diikuti dalam jalan cerita film Pathaan.

Tinggi Sikap Patriotisme yang Patut Dicontoh

Film Pathaan bukan hanya menawarkan alur cerita yang menarik, tetapi juga mengandung banyak pesan moral yang bisa menjadi contoh bagi para penontonnya.

Salah satu pesan moral yang ditonjolkan dalam film ini adalah sikap patriotisme yang dimiliki beberapa karakter dalam film.

Karakter utama, Pathaan, digambarkan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi, di mana ia rela berkorban untuk memberantas teroris yang mengancam negaranya.

Tak heran, Pathaan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penonton dan kritikus.

Meskipun baru beberapa hari tayang di seluruh dunia, film ini telah meraih kesuksesan finansial dan mendapatkan nilai positif di situs-situs review film seperti IMDb dan Rotten Tomatoes.

Bagi para pecinta film India, Pathaan menjadi salah satu film yang wajib ditonton, terutama bagi mereka yang kangen dengan akting memukau dari aktor ternama Shah Rukh Khan.

Ulasan positif yang diberikan oleh kritikus dan penonton dapat menjadi motivasi untuk menonton film ini dan mendapatkan pesan moral yang terkandung di dalamnya.

Demikian review Pathaan, tonton sekarang dibioskop kesayanganmu! Semoga akhir pekanmu menyenangkan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar