Fobis.ID > Gadget > POCO C55 Siap Masuk ke Indonesia Bareng dengan X5 GT?

POCO C55 Siap Masuk ke Indonesia Bareng dengan X5 GT?

FOBIS.ID – POCO C55 kabarnya siap masuk ke pasar Indonesia di waktu mendatang. Tidak sendirian, ponsel ini juga sepertinya akan rilis bersamaan atau berangsur dengan POCO X5 GT.

Xiaomi Indonesia sepertinya tengah antusias untuk merilis ponsel sub mereknya. Baru saja POCO X5 5G menjadi sorotan, kali ini kita sudah kedatangan kabar bahwa POCO C55 sudah hadir di India dan memiliki kemungkinan untuk masuk ke Tanah Air.

Tidak hanya POCO C55, saudara dalam X Series, POCO X5 GT juga tampak siap untuk memasuki pasar Indonesia. Pasalnya, kedua ponsel ini justru nampak dalam situs resmi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di bawah Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Melalui situs resmi TKDN Kemenperin, kami menemukan bahwa kedua ponsel ini berhasil memenuhi standar lolos TKDN. Oleh karena itu, beberapa pihak menyimpulkan bahwa kedua ponsel akan menyambangi Indonesia.

BACA JUGA: HP Entry Level Poco C55 Punya Sertifikasi IP52? Berikut Kelebihannya

POCO C55 dan X5 GT Segera ke Indonesia?

POCO C55 yang akan masuk ke Indonesia hadir dalam nomor sertifikat 1450/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 oleh PT. Xiaomi Technology Indonesia sebagai perusahaan yang menaunginya.

POCO C55 akan masuk ke Indonesia dengan X5 GT, dibuktikan dengan TKDN
TKDN Kemenperin

Meskipun TKDN tidak seperti laman sertifikasi yang lengkap layaknya negara lain, namun ada beberapa informasi yang bisa kita ambil. Keberadaan POCO C55 akan hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE dengan skor sebesar 38,20% dalam nomor POCO 22127C95G.

Sementara ponsel lainnya, yaitu POCO X5 GT tampak memboyong kemampuan jaringan 5G. Sertifikatnya bernomor 1449/SJ-IND.8/TKDN/2/2023 yang mendukung jaringan 5G dalam nomor model POCO 23049PCD8G serta perolehan skor yang sama.

Gizmochina menyebutkan bahwa kemungkinan besar POCO C55 merupakan versi rebranding di wilayah lain. Misalnya nomor model 22127C95G merupakan Redmi 12C yang lebih dulu meluncur di China.

Selain itu, untuk nomor model POCO 23049PCD8G juga merupakan versi rebranding dari ponsel yang mereka rilis di China. Jika POCO C55 kemungkinan adalah Redmi 12C, maka POCO X5 GT merupakan Redmi Note 12 Turbo.

Meskipun masih belum ada informasi apapun mengenai perilisan untuk POCO C55 dan POCO X5 GT ke Indonesia, Anda masih bisa ancang-ancang dengan melihat spesifikasi teknis dari masing-masing ponsel.

POCO C55 jika sebenarnya rebranding dari Xiaomi 12C, maka akan memboyong spesifikasi yang mirip serta harga yang murah. Ponsel ini juga sudah melenggang untuk pasar global dan memulai debutnya di India.

BACA JUGA: Resmi Meluncur, Intip Spesifikasi Poco C55 Terbaru

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar