Fobis.ID > Game > Cara Mengalahkan Osial Genshin Impact, Detail, Quest dan Pola Serangannya

Cara Mengalahkan Osial Genshin Impact, Detail, Quest dan Pola Serangannya

FOBIS.ID – Osial merupakan salah satu karakter yang ada di dalam game Genshin Impact. Osial berwujud monster laut yang berasal dari archon kuno.

Dua ribu tahun yang lalu Osial telah kalah melawan Rex Lapis dalam perang archon. Namun kini monster purba itu bangkit lagi.Monster Osial bangkit kembali dalam story Quest A New Start Approaches.

Kekalahannya dalam perang archon telah memupuk dendam yang sangat dalam pada dirinya. Menjadikanya lebih ganas dari pada dua ribu tahun yang silam. Jika Osial sampai lepas, kemarahannya bisa menghancurkan seluruh kota pelabuhan  di Liyue.

Osial menjadi karakter puncak atau big boss yang menjadi karakter antagonis utama dalam Genshin Impact. Nama lain dari Osial adalah Overload of the Vortek, itu adalah karakter kunci apakah pemain akan menang atau kalah dalam game.

Baca Juga : Review Genshin Impact: Grafis, Gameplay dan Alur Cerita

Osial Genshin Impact Quest

Saat mencari archon Heart of Glaze di Liyue, lokasi scarab Genshin Impact, Childe atau Tartaglia Genshin Impatc melepaskan Osial dengan memakai kekutan Sigils of Permission. Karena, monster Osial akan  Childe jadikan umpan untuk memancing Geo Archon demi mencuri Gnosisnya.

Setelah lepas monster purba itu pun kemudian mengamuk hingga menghancurkan Guizhong Ballista. Namun, Adepti dan Ningguang berhasil mengalahkan monster itu dan menyegel kembali memakai Ruang Giok.

Kemudian, Dansleif menyebut saat proses pencarian archon A Herald Without Adherents. Kelompok saingan terbesar manusia di Teyvet, Abyss Order gagal membuat dewa dewa mekanis. Kegagalan Abyss Oder tersebut diakibatkan karena adanya pertarungan Osial.

Semua player Genshin Impact dalam quest A New Star Approaches harus melawan Osial. Meski tak bertarung secara langsung melawan Osial, namun Osial bisa tiba-tiba menyerang kita dengan serangan yang dahsyat.

Oleh sebab itu, kamu harus paham cara mengalahkan Osial serta tahu pola serangan yang dilakukan oleh bos monster Osial. Dengan tujuan agar kamu bisa dengan mudah memenangkan pertarungan ini.

Baca Juga : Artefak Dehya Genshin Impact Terbaik, Build dan Senjata

Pola Serangan Monster Osial

Osial adalah karakter puncak dalam quest ini, jika kamu tak bisa mengalahkan Osial maka kamu tak bisa menyelesaikan quest Turning Point. Dan cara mengalahkan Osial yang pertama adalah dengan memahami pola serangan yang dilancarkan olehnya.

Karakter Osial merupakan karakter bos dengan tipe Hydro. Sehingga serangan-serangan yang akan ia gunakan adalah jenis serangan Hydro. Serangan Hydro ini cukup bahaya jika kamu sampai terkena olehnya.

Yaitu, Bos Osial akan melemparkan sebuah bola energi Hydro yang sangat kuat pada area yang cukup luas. Sehingga akan menyebabkan AoE DMG yang cukup masif kepada kamu.

Selain itu, monster purba ini juga dapat meluncurkan serangan hujan Hydro. Jangkauan dari serangan hujan Hydro ini sangat luas, dan area yang masuk dalam jangkauan serangan ini akan berubah berwarna merah darah.

Itulah pola serangan Osial Genshin Impact yang dapat kamu pahami sebelum melawannya. Setelah mengetahui pola serangannya, selanjutnya tinggal cara mengalahkan bos monster Osial.

Baca Juga : Panduan Lengkap Konstelasi Dehya Genshin Impact & Build Dehya Terbaik

Cara Mengalahkan Osial Genshin Impact

Tantangan terberat dalam Quest Turning Point adalah pemain harus bisa melindungi semua wilayah Guizhong Ballista di bagian Utara, Barat dan Timur. Jika salah satu dari ketiga itu hancur, maka kamu dinyatakan gagal dalam tantangan.

Agar kamu berhasil dalam tantangan quest ini, kamu memerlukan cara yang jitu untuk mengalahkan Osial dan menyelesaikan quest ini dengan meraih kemenangan yang epik. Di bawah ini adalah tips cara mengalahkan Osial Genshin Impact.

 Perhatikan Konsisi Cuaca

Kondisi cuaca menjadi lah penting yang harus kamu perhatikan, karen monster Osial mampu menyebabkan hujan di sekitar area pertempuran. Sehingga ketika kamu melawan Fathi Tartaglia Genshin Impact, kamu bisa memanfaatkan kondisi basah akibat hujan dari Osial.

Dengan kondisi basah itu, berbagai macam reaksi kuat dalam pertarungan bisa kamu buat dalam kondisi basah itu misalnya Frozen, Vaporize, dan Electro-Charged.

Lebih Banyak Gunakan Elemental Reactions

Saat melawan Tartaglia Genshin Impact itu, kamu harus bisa menjatuhkannya secepat mungkin, kara Fatui ini akan muncul secara terus menerus dalam waktu yang cepat. Kamu harus menggunakan elemental reactions yang mampu membuat lebih banyak damage ke Fatui.

Ketika muncul Fatui juga akan langsung menyerang kamu dengan senjata, dan kamu harus bisa menghindari serangan tersebut, kemudian menyerang balik dengan efek reaksi beku untuk membekukannya.

Area Peringatan, Hindarilah

Salah satu serangan dari Osial yang bisa datang dengan tiba-tiba yaitu menyerang dengan bola air atau hujan. Serangan itu memiliki jangkauan yang sangat luas, namun sebelum terjadinya serangan, kamu akan mendapat sebuah peringatan atau alarm.

Bentuk dari peringatan itu adalah area yang akan terkena serangan berubah warna menjadi merah darah. Dan untuk menghindari terkena serangan itu, kamu harus lari dari area merah secepat mungkin.

Lindungi Tiga Guizhong Ballista

Satu-satunya senjata yang dapat mengalahkan monster Osial adalah Guizhong Ballista. Oleh karenanya, kamu harus bisa melindungi mereka bertiga saat Osial membawa musuh ke pelabuhan  Liyue.

Jangan sampai musuh berhasil menghancurkan Ballista, meskipun itu hanya satu. Karena ketika semua musuh sudah kamu kalahkan, Adepti akan menggunakannya untuk menyegel Osial di dalam dasar laut yang dalam lagi.

Baca Juga : Cara Bermain Genshin Impact di PC Terbaru 2023

Rekomendasi Tim Untuk Melawan Osial Genshin Impact

Saat melawan bos Osial, kamu tak membutuhkan pendukung Hydro karena Osial bisa membuat kondisi sekitar menjadi basah. Namun kamu dapat memakai Barbara, yang memiliki kekuatan penyembuhan.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan senjata jarak dekat atau catalyst untuk berperan sebagai tanker. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi karakter yang dapat kamu pakai untuk melawan Osial.

Untuk DPS dan Sub DPS kamu dapat memakai karakter Diluc, Klee, Hu Tao , Ganyu , Zhongli, Xiao. Mereka semua memilki gerakan yang lincah saat mengeluarkan elemental skillnya masing-masing.

Sedangkan untuk karakter support kamu dapat menggunakan karakter Diona, Venti , Geo Traveler, Keqing, Beidou dan lain-lain.

Itulah penjelasan singkat terkait cara mengalahkan Osial Genshin Impact, berserta dengan detail, quest dan pola serangan yang harus kalian pahami. Agar bos Osial bisa kamu kalahkan dan permainan ini bisa kamu menangkan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar