Fobis.ID > Game > Review Resident Evil 4 Remake Demo

Review Resident Evil 4 Remake Demo

Resident Evil 4 Remake telah merilis versi demo untuk game ini pada 10 Maret 2023 kemarin. Game ini merupakan game yang banyak ditunggu oleh para gamers di mana pun.

Versi demo game ini, Capcom selaku developer memberi judul dengan nama Resident Evil 4 Chainsaw Demo. Bisa kamu mainkan lewat PS4, PS5, Xbox Series dan PC atau komputer lewat Steam.

Karena versi demonya sudah rilis, maka dalam kesempatan ini terlebih dahulu saya akan mereview versi demonya, sambil menanti versi resminya rilis.

Versi full dari Resident Evil 4 Remake dikabarkan akan rilis pada 24 Maret 2023 mendatang. Meski mungkin tidak banyak yang bisa kita bahas dari versi demo ini.

Namun setidaknya, versi demo yang baru saja rilis dari game ini bisa menjadi pintu pembuka kita untuk mulai berkenalan dengan game Resident Evil 4 Remake terbaru ini.

Review Resident Evil 4 Remake Demo

Story

Story game ini masih menceritakan kisah tentang Leon S Kennedy, tentara khusus pasukan Amerika Serikat yang ditugaskan untuk menyelamatkan putri presiden AS, bernama Ashley.

Ashley, diculik oleh para penjahat dan para perampok menyembunyikannya di sebuah desa terpencil di negara Spanyol. Leon pun kemudian berangkat ke Spanyol dan menyusup secara diam-diam ke desa tersebut.

Dalam demo ini, akan menampilkan Leon yang tengah berjalan memasuki desa, ia lalu berhenti untuk untuk bertemu dengan para penduduk desa setempat yang ia temui.

Baca Juga : Demo Resident Evil 4: Chainsaw Resmi Rilis di PS, PC dan Xbox

Namun, bukan jawaban dari pertanyaan yang Leon temukan. Para penduduk desa justru berniat menyerang Leon dan mencoba membunuh Leon dengan berbagai cara.

Apakah Leon akan berhasil lari dari para penduduk, silahkan temukan jawabannya dengan cara mainkan sendiri game ini di platfrom game kesukaan kalian.

Kemungkinan besar, story yang ada tidak akan jauh beda dengan versi full nya atau versi resminya.

Gameplay

Gameplay yang tersaji dalam Resident Evil 4 Remake adalah Third Person Shooter. Dan gameplay seperti ini mungkin sudah tidak asing untuk para gamers, karena sudah sangat biasa sekali.

Beberapa kontol basic akan tampil pada versi demo ini antara lain, berlari, membidik, melempar pisau, menembak dan berjalan serta lainnya.

Di game ini, sistem permainan yang ada terasa cukup nyaman daripada versi sebelumnya. Jika kamu memakai Controller joystick untuk bermain, maka semakin nyaman saat membidik atau menembak.

Terdapat juga figur Knife yang yang memiliki fungsi banyak hal, seperti menyerang musuh saat dalam kondisi kritis dengan one-hit dan stealth kill.

Kamu juga bisa tetap memaki Stun ke musuh, seperti dalam versi game sebelum-sebelumnya. Namun, sistem Knife ini menggunakan sistem Durabaility, Knife ini dapat kamu dapatkan di lokasi tertentu yang ada pada game ini.

Grafis Resident Evil 4 Remake Demo

Daripada versi yang sebelumnya, Residen Evil 4 Remake ini tampak tampil dengan peningkatan yang jauh lebih baik, lebih HD dan lebih realistis.

Peningkatan tersebut dapat kamu lihat dari desain model karakter yang jauh terasa lebih baik. Kemudian dari segi tampilan pemandangan yang tersaji juga lebih mengena.

Suasana horor yang ditampilkan terasa lebih mengerikan, meski ini bukan game bergenre horor, tapi nuansa horor yang tampil cukup memuaskan para pemain.

Kemungkinan besar, grafis dalam versi demo ini sepertinya tidak bakal jauh berbeda di dalam versi asli atau versi full nya.

Sound

Dari segi sound, versi terbaru dari game remake ini cukup memuaskan. Berbagai macam efek suara yang ada terdengar cukup jelas dan cukup membuat merinding untuk kita dengar.

Seperti efek saat menyerang musuh dan suara dari Chainsaw, musuh utama yang akan Leon lawan juga terdengar sangat mencekam dan membuat bulu kuduk merinding.

Menurut saya, dari segi sound tidak ada kekurangan sedikit pun. Dan versi demo dari game, terasa cukup untuk mengenalkan kita sebelum kamu bermain versi aslinya.

Akhir Kata

Secara keseluruhan, Resident Evil 4 Chainsaw Demo ini terasa sangat cukup sebagai media pengenalan para pemain sebelum pada akhirnya mereka dapat memainkan versi aslinya rilis pada 24 Maret 2023 mendatang.

Kita tunggu saja, versi full nya rilis sambil mencoba versi demo dari game ini. Selamat mencoba bermain.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar