Fobis.ID > Game > Review Resident Evil 4, Remake Yang Mendekati Sempurna

Review Resident Evil 4, Remake Yang Mendekati Sempurna

FOBIS.ID – Sebuah video game aksi petualangan klasik yang rilis 18 tahun silam hari ini hadir kembali. Dan inilah review Resident Evil 4, Remake yang mendekati sempura, reinkarnasi yang luar biasa.

Resident Evil merupakan salah satu game yang sangat legendaris, versi original game ini pertama kali rilis pada 22 Maret 1996. Dan sejak saat itu, beberapa serinya kemudian muncul pada tahun-tahun berikutnya.

Hingga pada tahun 2005, setelah sukses dengan seri-seri sebelumnya. Capcom selaku developer game kembali merilis seri keempat dari game tersebut dengan judul Resident Evil 4.

Kehadirannya pada medio awal tahun 2000 an itu sedikit banyak telah mengubah industri game, khususnya dalam menciptakan inovasi dengan mempopulerkan mekanisme penembak orang ketiga dalam game.

Sejak inovasinya itu, beberapa perusahaan game besar juga mulai mengikuti jejak mereka, pengaruh Resident Evil 4 mulai terasa untuk beberapa game horor lainnya yang juga menggunakan pendekatan aksi petualangan.

Baca Juga : CATAT! Ini Tanggal Rilis Resident Evil 4 Remake Terbaru 2023

Banyak orang mengatakan bahwa Resident Evil 4 merupakan salah satu permainan yang paling berpengaruh sepanjang waku, bahkan hingga hari ini. Dan sepertinya pendapat itu tak pernah salah.

Sehingga, saat Capcom mengumumkan akan mengeluarkan remake atau versi terbaru dari game tersebut. Banyak orang juga bertanya-tanya, apakah remake untuk game yang sudah bagus itu perlu?

Namun pada akhirnya Capcom menjawab semua pertanyaan dari para penggemarnya itu dengan membuat versi terbaru dari game tersebut yang hampir mendekati sempurna untuk sebuah game yang sudah sangat baik.

Versi terbaru dari Resident Evil 4 masih tak jauh berbeda dengan remake sebelum-sebelumnya. Seperti pada peningkatan grafis, menambahkan fitur kualitas hidup, dan mendorong hal-hal ke arah yang lebih serius.

Resident Evil 4 Remake tetap berpegang teguh dalam tema besarnya sebagai game bergenre horor. Sambil tetap mempertahankan aksi over teh top yang keren, membuatnya menjadi lebih atraktif.

Review Resident Evil 4, Remake Yang Mendekati Sempurna

Dalan versi terbaru game Resident Evil 4 Remake ini, Capcom juga tetap menampilkan atmosfer horor yang mencekam dengan monster yang sangat beragam, namun dengan visual grafis yang lebih tinggi.

Gambar lingkungan yang ada terlihat lebih detail, desain tiap-tiap karakter tampak lebih realistis dengan frame rate yang cepat dan stabil. Sehingga gambar yang dihasilkan tidak terputus-putus.

Musuh yang penuh parasit, secara terus menerus tanpa jeda menyerang Leon, karakter utama dalam game ini. Hingga tak ada waktu sedikitpun untuk beristirahat atau sekedar menghela nafas.

Secara terus menerus kamu juga terus menyerang mereka, membunuh mereka mereka semua hingga tak ada satu pun yang tersisa. Dan rasa panik atas reaksi itu hadir dengan intensitas tinggi yang semakin nyata.

Usai semua musuh terbunuh, pemain besar menjelajah ke semua sudut tempat yang ada di dalam game, termasuk menjarah beberapa peti mati untuk menemukan harta karun, peluru, amunisi dan sumber daya lainnya.

Pertarungan yang tersaji dalam Resident Evil 4 Remake ini juga tampak terasa lebih brutal dari versi sebelumnya atau versi aslinya. Leon dapat bergerak sambil menembak musuh yang datang kepadanya.

Pergerakan Leon juga semakin atraktif, khusunya ketika ia harus bertarung dalam jarak dekat. Mampu menghalau serangan musuh dengan pisau dan mengendap-endap, kemudian diam-diam menikam musuh dari belakang.

Di Resident Evil 4 Remake ini, Leon dibekali dengan persenjataan yang semakin lengkap, dari mulai pistol, meriam hingga senapan yang mampu membelah musuh dalam sekali tembak.

Namun, dalam versi remake ini peran pisau dalam game terasa semakin berguna daripada dalam versi yang asli. Meski pun pistol dan senapan tetap menjadi senjata utama yang dipakai oleh Leon.

Berbagai macam tugas atau tantangan dan teka-teki yang tersedia dalam versi aslinya juga Capcom pertahankan untuk tetap hadir dalam versi terbaru kali ini. Ditambah dengan beberapa tugas baru yang lebih menantang.

Pada Akhirnya

Terlepas dari berbagai peningkatan yang Capcom lakukan, namun ada beberapa hal juga yang Capcom hilangkan seperti mode bonus dan mode Mercenarise serta konten yang tampak lebih sedikit.

Meski tanpa mode ekstra, Resident Evil 4 Rame tetap menjadi game yang sangat fenomenal. Menyuguhkan pertempuran mendalam tanpa jeda, peningkatan kualitas yang membuatnya menjadi lebih baru dan seru.

Baca Juga : Review Resident Evil 4 Remake Demo

Itulah review singkat tentang game Resident Evil 4 Remake. Review ini ditulis berdasarkan informasi dari para gamers yang telah mendapat kesempatan untuk menjajal game ini.

Sedangkan Resident Evil 4 Remake akan meluncur secara global 24 Maret 2023 mendatang di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series dan PC lewat STEAM.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar