Fobis.ID > News > Aplikasi JD ID Tutup, Perhatikan Hal-Hal Berikut

Aplikasi JD ID Tutup, Perhatikan Hal-Hal Berikut

FOBIS.ID – Aplikasi JD ID akan segera tutup di waktu mendatang. Namun, sebagai e-commerce, ada beberapa hal yang harus memperoleh perhatian sebelum penutupan.

Aplikasi JD ID yang akan tutup merupakan aplikasi belanja online yang juga terkenal di Indonesia. Sama seperti aplikasi belanja online lainnya, Anda akan menemukan berbagai produk yang Anda inginkan hanya dengan ponsel.

Untuk memanjakan para penggunanya, aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur unggulan. Fitur tersebut di antaranya adalah HARJOYNAS yang memberikan promo di tiap bulannya, tawarkan cashback, jaminan produk autentik dan garansi, variasi metode pembayaran bahkan CSOD, JDPoint, dan JD Games.

Aplikasi JD ID Tutup Akhir Maret

Saat ini, JD ID masih tersedia dalam toko aplikasi Google Play Store dan App Store. Di sana, tercatat bahwa aplikasi ini telah memperoleh lebih dari 10 juta unduhan sejak perilisannya pada 25 Oktober 2015 oleh pengembang PT. JingDong Indonesia Pertama.

BACA JUGA: Download Sound TikTok Tanpa Aplikasi, Tak Perlu Repot ini Caranya

JDID dengan tagline dijamin ori
YouTube JD ID

Sayangnya, aplikasi JD ID akan segera tutup dalam waktu dekat. Bahkan, pengguna perlu memperhatikan beberapa hal dan tanggal penting sebelum aplikasi ini benar-benar menghilang dari toko aplikasi.

Pihak JD ID mengungkapkan bahwa platform belanja online ini akan berakhir segera. Mereka juga memberitahukan agar pengguna memanfaatkan berbagai aset yang ada di dalam platform JD ID masing-masing.

Hal ini tentu sangat jelas mengingat bahwa JD Points serta JD Balance tidak bisa lagi digunakan oleh pengguna saat aplikasi sudah tutup.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa aplikasi JD ID akan tutup pada akhir bulan depan, yaitu 31 Maret 2023. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna memanfaatkan berbagai aset serta menarik saldo yang masih tersimpan sebelum tanggal tertera.

Penutupan aplikasi JD ID ini juga akan membuatnya hilang dari seluruh toko aplikasi, baik Google Play Store maupun App Store.

Tentunya hal ini sangat disayangkan melihat performa dari aplikasi ini bahkan telah memperoleh bintang 4,5 dari 5 dan berada di posisi keenam dalam kategori Shopping.

Tanggal Penting Sebelum Aplikasi JD ID Tutup

Beberapa tanggal penting sebelum aplikasi JD ID tutup
YouTube JD ID

Jika Anda merupakan salah satu pengguna yang setia berbelanja di JD ID, maka berikut ini adalah tanggal penting yang perlu Anda ingat.

  • Aplikasi JD ID akan menutup berbagai aktivitas pemesanan pada tanggal 15 Februari 2023. Perusahaan juga mengimbau agar penggunanya menggunakan berbagai asetnya sebelum tanggal ini.
  • Pemrosesan terakhir bagi setiap pesanan di JD ID akan berhenti pada tanggal 28 Februari 2023
  • Penutupan layanan purna jual akan berlangsung pada tanggal 15 Maret 2023
  • Pemrosesan terakhir layanan purna jual adalah pada tanggal 22 Maret 2023
  • Pada tanggal 31 Maret 2023, aplikasi JD ID akan tutup. Kemudian, toko aplikasi Google Play Store maupun App Store akan menghapus aplikasi ini. Pada tanggal ini pula, pengguna sudah tidak bisa lagi mengakses aplikasi dan layanan berhenti secara penuh.

Jika berbagai informasi di atas belum cukup menjawab, maka pengguna bisa langsung menghubungi customer service JD ID.

BACA JUGA: Aplikasi Ini Memungkinkan Anda Secara Bersamaan Merekam Kamera Depan Dan Belakang

Perusahaan tentunya menyampaikan permintaan maaf karena JD ID harus tutup setelah hampir 8 tahun membersamai para pelanggannya. Namun, perusahaan tetap berharap mereka akan bisa kembali melayani penggunanya di masa yang akan datang.

Pengguna perlu memperhatikan berbagai tanggal penting di atas sebelum JD ID menutup aplikasinya. Sehingga, pengguna tetap bisa memanfaatkan aset yang ada di dalam aplikasi meskipun penggunaan aset tersebut dilakukan pada penghujung hari aplikasi ini.

Aplikasi Belanja Online Lainnya

Menghitung hari aplikasi JD ID tutup, pengguna juga perlu mencari aplikasi berbelanja online yang baru. Di Indonesia sendiri, masih banyak aplikasi belanja online yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Aplikasi belanja online lain yang bisa menjadi pilihan
YouTube JD ID

Aplikasi berbelanja online yang terkenal di Indonesia, di antaranya ialah Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, serta Zalora. Berbagai aplikasi tersebut juga bisa Anda install melalui toko aplikasi Google Play Store maupun App Store.

Untuk mencegah hal yang sama terjadi, alangkah baiknya pengguna memiliki alternatif situs belanja online yang terpercaya. Selain melihat resiko aplikasi akan tutup di masa mendatang, pengguna juga memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan harga yang cocok.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Pengubah Suara Telepon WhatsApp Seperti Suara Robot, Wanita, dan Hewan

Itu dia informasi seputar tanggal penting yang perlu diperhatikan oleh pengguna sebelum aplikasi JD ID resmi tutup. Selamat tinggal JD ID.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar