Fobis.ID > News > Ada Masalah Teknis, Apple Tunda Peluncuran Kacamata AR

Ada Masalah Teknis, Apple Tunda Peluncuran Kacamata AR

Fobis.IDApple terus berupaya memperluas portofolio perangkat kerasnya, dengan meluncurkan beberapa perangkat baru untuk menjadikan perusahaan sebagai kekuatan yang paling dominan di dunia teknologi.

Saat ini, raksasa teknologi Apple sedang mengembangkan perangkat terbaru, produk ini adalah Kacamata AR (Augmented Reality/Realitas Berimbuh).

Dikutip Bloomberg, Peluncuran Kacamata AR Apple kembali ditunda dan belum ada batas waktu yang ditentukan, Alasannya terkait masalah teknis.

Rencana sebelumnya, perangkat Kacamata AR Apple dijadwalkan akan debut pada tahun, namun kemudian ditunda hingga 2024 atau 2025, dan sekarang kembali ditunda tanpa dan tidak dijelaskan batas waktu kapan.

Apple Tunda Peluncuran Kacamata AR

Apple bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang saat sedang mengembangkan perangkat Kacamata AR.

Perusahaan Google adalah yang pertama kali meluncurkan teknologi ini, Bernama Google Glasses, dan saat ini sedang mengerjakan perangkat baru disebut sebagai Project Iris, sementara Meta juga sama, sedang menegembangkan perangkat serupa, diberi nama Nazare, keduanya diperkirakan akan debut rilis pada tahun 2024 mendatang.

Ada banyak rumor yang menyebutkan alasan penundaan ini disebabkan oleh Apple yang ingin fokus terlebih dahulu ke perangkat AR/VR atau Mixed Reality Headset. Perangkat AR ini berbeda dengan kacamata AR yang sedang kita bahas ya.

Kabarnya, Apple akan meluncurkan perangkat AR/VR atau Mixed Reality Headset dengan harga sekitar $3.000 (Rp42 jutaan) dan ditenagai dengan chip M2.

Baca juga :

  1. Apple M2 Pro dan M2 Max Siap Tenagai Produk Terbaru
  2. Apple Dikabarkan Akan Merilis Airpods Lite Untuk Bersaing Dengan TWS Murah

Apple juga kemungkinan akan meluncurkan model berbeda dengan banderol harga relatif lebih murah pada tahun 2024 atau 2025 dengan harga $1.500 (Rp22 jutaan). Perangkat ini akan bersaing dengan produk dari perusahaan Meta seperti Meta Quest Pro.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar