Fobis.ID > News > GASS! Asus ROG Phone 7 Segera Rilis, Ponsel Gaming Tercanggih 2023

GASS! Asus ROG Phone 7 Segera Rilis, Ponsel Gaming Tercanggih 2023

Asus ROG Phone 7 akan segera hadir tahun ini sobat Fobis. Bagi Gamer sepertinya ponsel ini patut ditungu tanggal rilisnya.

Mengalami peningkatan dari Asus ROG Phone 6, spesifikasi ponsel ini sungguh mengesankan. Akhir-akhir ini rumor tentang Asus ROG Phone 7 sudah mencuat di media sosial.

Konon beritanya ponsel ini akan rilis dibulan Juli 2023. Apakah benar? Mari kita tunggu kabar baiknya.

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 7

Ponsel Gaming Tercanggih 2023

Ponsel ini tentunya akan didorong oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset Snapdragon kelas atas yang baru.

Baca Juga : Kamera Jernih: 10 Ponsel 3 Jutaan Terbaik 2023, Ga Nyesel Beli

Juga merupakan penerus chipset yang ditemukan di sebagian besar ponsel Android terbaik tahun 2022.

Seperti OnePlus 10 Pro dan sebagian besar varian regional dari lini Samsung Galaxy S.

Konon, Asus juga mengatakan bahwa salah satu ponselnya akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200 baru.

Beberapa gosip juga membeberkan spesifikasi yang belum jelas mengenai ponsel ini, namun jika melihat produk sebelumnya Asus selalu memberikan yang terbaik.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai yang cukup besar untuk menunjang kebutuhan gaming, dan kamera yang mumpuni untuk keperluan fotografi.

Meskipun memiliki perbedaan pada RAM, penyimpanan, dan pilihan warna, antara oendahulunya kedua dan ROG Phone 7 ponsel gaming ini memiliki spesifikasi yang sama pada ukuran layar, baterai, dan kamera.

1. Pengisian Nirkabel

Kapasitas baterainya mencapai 6.000 watt dan mendukung fast charging 65 Watt.

Baca Juga : Anti Ngelag! 10 HP 5 Jutaan Terbaru 2023, Cocok Bagi Gamers

Seperti generasi sebelumnya, kedua ponsel gaming ini memiliki dua lubang charging yang terletak di sisi kiri dan bawah.

Karena disebut sebagai ponsel gaming, tentunya Asus memberikan baterai yang sangat luar biasa dengan masa tahan 1 hari dan pengisiab baterai cukup dengan waktu 1 jam saja.

2. Penyimpanan

ROG Phone 7 konon hampir sama dengan pendahulunya yaitu dilengkapi dengan RAM sebesar 18 GB dan penyimpanan sebesar 512 GB bahkan hingga T.

Karena disebut sebagai ponsel gaming memiliki penyimpanan yang besar merupakan kewajiban.

Selain itu kabarnya, untuk warna ponsel ini akan tersedia warna Phantom Black dan Storm White.

Warna ponsel Asus berbeda dengan warna ponsel lainya, kali ini kemewahan akan dihadirkan oleh Asus ROG Phone 7.

3. Layar AMOLED

ROG Phone 7 akan mengusung layar AMOLED seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel) yang cukup besar untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih nyaman.

Dengan demikian, bagi penggemar game yang menginginkan smartphone gaming dengan spesifikasi yang tinggi.

ROG Phone 7 ini bisa menjadi alternatif yang menarik, tergantung pada kebutuhan masing-masing pengguna.

Ponsel gaming ini memiliki layar dengan refresh rate hingga 165 Hz dan touch sampling rate mencapai 720 Hz, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Selain itu, juga memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat kecepatan layar secara manual mulai dari 60 Hz hingga 165 Hz.

4. Kamera

Aspek fotografi pada ponsel ini mengandalkan tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Asus juga menambahkan kamera selfie 12 MP dengan sensor Sony IMX663 untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Dengan spesifikasi tersebut, ROG Phone 7 sangat cocok bagi para penggemar game yang menginginkan pengalaman bermain game yang lebih nyaman dan lancar.

Serta untuk pengguna yang membutuhkan kamera yang mumpuni untuk keperluan fotografi dan video call.

Fitur Tambahan

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung gaming.

Salah satunya adalah tombol AirTrigger yang dapat diatur untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan game.

ROG Phone 7 juga memiliki speaker ganda, tiga mikrofon, audio spasial Dirac Virtuo, colokan audio 3,5 mm, dan tingkat ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP rating IPX4.

Untuk mendukung aktivitas gaming, ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi AeroActive Cooler 6 dan Thermoelectric AI Cooling System yang dapat mendinginkan chipset ponsel secara menyeluruh hingga 360 derajat.

Dengan fitur-fitur ini, pengalaman gaming diharapkan menjadi lebih lancar, nyaman, dan tidak terganggu oleh panas yang dihasilkan oleh chipset ponsel saat digunakan untuk bermain game yang berat.

Perkiraan Harga

Menengok harga Asus ROG Phone 6 yang hadir di Indonesia dengan dua varian harga.

Varian dengan RAM 8 GB/256 GB dijual dengan harga Rp 10.999.000, sementara varian dengan RAM 12 GB/256 GB dijual dengan harga Rp 13.999.000.

Kemungkinan harga Asus ROG Pnone 7 akan hadir pada kedudukan sekitar 20 jutaan Dengan harga tersebut, kedua ponsel gaming ini dapat dianggap sebagai produk premium

Yang ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan performa tinggi dalam bermain game dan fitur-fitur tambahan yang mendukung aktivitas gaming.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar