Fobis.ID > News > Bagi Traveler Ini Keunggulan Sepeda Lipat yang Perlu Diketahui

Bagi Traveler Ini Keunggulan Sepeda Lipat yang Perlu Diketahui

FOBIS.ID-Pernahkah akhir pekan jalan-jalan keliling tempat wisata bersepeda? Bila itu pilihanmu maka layak mempertimbangkan sepeda lipat dalam daftar barang yang mesti kamu miliki, sebab sepeda lipat memiliki keunggulan yang tidak ada pada sepeda lainnya. Tentunya terlepas dari beberapa kekurangan yang sepeda lipat miliki.

Sepeda lipat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat perkotaan.

Terlebih bagi yang tinggal pada rumah dengan desain minimalis namun cantik serta ingin memanfaatkan ruang semaksimal mungkin.

Seperti namanya, pada sepeda lipat ada tuas dan engsel yang memungkinkan sepeda itu bisa terlipat untuk memudahkan penyimpanan.

keunggulan sepeda lipat (2)
Merapikan sepeda lipat

Baca juga : Lebaran Nikah, Inilah Desa Bulan Madu di Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen dengan Suasana Sejuk dan Indah

Semisal pada bawah tangga, almari, bagian bawah meja kantor atau bahkan kamu lipat dan letakkan pada bagasi mobil untuk kamu ajak berwisata.

Barangkali masih ragu untuk memiliki sepeda lipat, Fobis.ID pada akhir pekan ini ulaskan beberapa keunggulan sepeda lipat.

Keunggulan Sepeda Lipat

Beberapa keunggulan sepeda lipat yang tidak dimiliki sepeda lainnya antara lain:

1. Desain yang Praktis Jadi Keunggulan Utama Sepeda Lipat

Sepeda lipat memiliki desain yang yang menarik dan unik. Adanya engsel dan tuas memungkinkan sepeda ini kamu lipat sehingga membuat ukurannya lebih pendek.

Kemampuan untuk dilipat ini membuat sepeda lipat hemat ruang. Sepeda ini bisa kamu bawa berlibur ke luar kota pakai mobil ataupun menggunakan transportasi umum.

2. Hemat ruang

Bukan hanya praktis, sepeda lipat juga hemat ruang, tidak memakan banyak tempat penyimpanan. Setelah tidak kamu pakai ,sepeda lipat bisa kamu rapikan dengan cara melipatnya.

Ini membuat sepeda lipat juga cocok untuk dibawa kerja. Setelah kamu lipat bisa kamu letakkan pada samping kursi tempat kerja ataupun di bawah meja.

3. Nyaman karena Memiliki posisi Tegak Saat Mengendarai

Posisi tegak saat bersepeda memakai sepeda lipat ini, merupakan posisi nyaman bersepeda.

Sepeda lipat memiliki postur tegak, sehingga saat mengendarai lebih terasa nyaman

Pada posisi ini badan tidak mudah lelah, sehingga sepeda lipat ini cocok kamu ajak berkeliling tempat wisata. Bisa pula bersepeda keliling kota tempat tujuan.

Mengendarai sepeda dengan nyaman akan membuat kamu menikmati suasana sekitar.

Berkeliling tempat wisata memakai sepeda tentu akan lebih detail dalam menikmati suasana tempat wisata tujuan bila dibandingkan memakai mobil.

Bersepeda merupakan jalan tengah antara berjalan kaki menikmati tempat wisata dengan berkendara sepeda motor.

Kebanyakan sepeda lipat juga dilengkapi dengan (multi) gear atau sprocket sehingga masih ramah untuk rute menanjak.

Kekurangan Sepeda Lipat

Selain keunggulan sepeda lipat juga terdapat beberapa kekurangan. Salah satunya soal kecepatan, sepeda lipat kurang mengakomodasi pengendara sepeda yang ingin ngebut.

Meskipun tetap bisa dipakai ngebut namun tidak sebaik sepeda balap maupun MTB sekalipun.

Itulah beberapa keunggulan sepeda lipat, salah satunya bisa kamu ajak traveling ke berbagai tujuan karena kepraktisannya.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar