Fobis.ID > News > Bocoran Spesifikasi Moto G53 Global Terungkap

Bocoran Spesifikasi Moto G53 Global Terungkap

FOBIS.ID – Menjelang perilisannya secara global, bocoran spesifikasi Moto G53 terungkap. Ponsel ini memang sudah hadir di China sebelumnya, namun biasanya versi China dan versi global memiliki perbedaan.

Motorola merupakan merek ponsel yang terkenal dalam merilis ponsel berbagai kelas. Saat ini, Motorola tengah merencanakan perilisan Moto G53 Global sehingga kehadirannya bisa menyebar ke berbagai wilayah.

Selain bocoran spesifikasi Moto G53 Global, pembocor juga mengungkapkan beberapa spesifikasi Moto G73. Render menunjukkan G73 sebagai ponsel dengan material plastik dengan warna Meteorite Grey.

Moto G73 juga kabarnya akan hadir dengan kamera utama 50 MP dan lensa ultrawide 8 MP, serta kamera selfie 16 MP. Kemudian, ponsel ini juga akan hadir dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 30W TurboPower .

BACA JUGA: 6 Perangkat Wearable Paling Keren Pada CES 2023

Bocoran Spesifikasi Moto G53 Global

Kembali pada bocoran spesifikasi Moto G53 Global yang sejatinya memiliki harga lebih terjangkau daripada Moto G73. Dengan harga yang lebih murah, ponsel ini memiliki layar berpanel IPS LCD 6,5 inci beresolusi 1600 x 720 piksel.

Spesifikasi Moto G53 Global mengungkap baterai 5000 mAh

Layar dari Moto G53 Global juga akan membawa kemampuan refresh rate 120 Hz untuk kemulusan dalam menggulir layar. Kemudian, layar ini juga akan menampung kamera depan beresolusi lebih kecil daripa G73, yaitu 8 MP dalam notch punch hole.

Soal kamera, bocoran spesifikasi Moto G53 Global mengungkap bahwa ponsel ini akan hadir dengan kamera utama beresolusi 50 MP. Kamera tersebut bersanding dengan lensa makro yang beresolusi 2 MP.

Beralih ke chipset, bocoran spesifikasi Moto G53 Global mengungkapkan bahwa ponsel ini akan rilis dengan tenaga dari Snapdragon 480+. Kemudian chipset ini akan bersanding dengan perangkat penyimpanan RAM 4 GB dan 6 GB serta penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB.

Sama seperti saudaranya, Moto G53 Global akan memiliki ketahanan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Namun, dukungan pengisian daya cepatnya lebih kecil karena hanya menawarkan 10W saja.

Bocoran spesifikasi Moto G53 beserta saudaranya G73 juga mengungkap keberadaan teknologi Dolby Atmos dalam sektor audio. Kemudian, kedua ponsel nantinya akan berjalan dalam sistem operasi (OS) Android 13.

Bocoran spesifikasi Moto G53 Global akan segera terbukti di ajang perilisannya yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Perilisannya sendiri sudah diisyaratkan akan berlangsung di India dan akan segera terjadi.

BACA JUGA: Ponsel LeEco S1 Pro Mirip iPhone 14, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Moto G53 di China

Sebagai acuan untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari Moto G53, ponsel yang rilis di China hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Layarnya juga membekali teknologi 120Hz refresh rate untuk kemulusan guliran.

Spesifikasi Moto G53 Global bocor

Dari segi kamera, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP yang bersanding 2 MP makro. Kemudian, ada kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP. Sementara itu, ketahanan baterainya memiliki kapasitas 5000 mAh dengan 18W fast charging.

Bisa kita simpulkan, seluruh bocoran yang terungkap untuk spesifikasi Moto G53 Global sebenarnya memiliki kesamaan dengan versi pendahulunya yang sudah rilis di China. Perbedaannya hanya terletak pada kemampuan fast charging serta penyimpanan yang lebih rendah.

Motorola Moto G72

Sementara untuk membandingkan G73, ada versi pendahulunya, G72, yang kabarnya akan menurunkan beberapa spesifikasinya pada ponsel penerusnya. Moto G72 memiliki layar yang berukuran 6.6 inci P-OLED dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Kamera 108 MP milik Moto G72

Di dalam layarnya, terdapat teknologi pendukung 1B colors untuk memberikan detail warna serta kemampuan refresh rate 120 Hz. Layar ini juga membekali kamera depan beresolusi 16 MP yang hadir dalam notch ponsel.

Kamera belakang dari Moto G72 sebetulnya cukup cemerlang dengan 108 MP, 8 MP, dan 2 MP dari lensa yang berbeda. Namun, tidak diketahui mengapa Motorola tidak menurunkan resolusi ini untuk Moto G73.

Sementara dalam sektor ketahanan, ponsel G72 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 33W. Maka dari itu, bocoran spesifikasi Moto G73 juga menunjukkan adanya beberapa spesifikasi yang berbeda dengan versi pendahulunya.

BACA JUGA: Nothing Phone 1, Ponsel Dengan Desain Futuristik

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar