Fobis.ID > News > Siap-Siap, Dieng Culture Festival 2023 Bakal Digelar pada 25-27 Agustus Tema The Journey

Siap-Siap, Dieng Culture Festival 2023 Bakal Digelar pada 25-27 Agustus Tema The Journey

FOBIS.ID – Menyambut bulan Agustus 2023, Dataran Tinggi Dieng di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dipastikan akan dipadati oleh para pecinta budaya.

Alasannya, Dieng Culture Festival (DCF) 2023 telah menetapkan tanggal pelaksanaannya, yaitu dari Jumat (25/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023).

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, Alif Faozi, pada hari Selasa (7/2/2023).

Pengumuman ini dikatakan Alif pada acara Soft Launching DCF XIV Tahun 2023. Setelah soft launching ini, tim Pokdarwis Dieng Pandawa akan merumuskan konsep serta acara pendukung untuk DCF tahun ini.

Salah satunya adalah ritual pemotongan rambut anak gimbal yang selalu dinanti oleh para pengunjung.

Dalam tahun ini, DCF/ Dieng Culture Festival 2023 mengusung tema “The Journey”, yang menurut Alif mencerminkan perjalanan DCF itu sendiri.

Dalam arti, jika kualitas festival tahun ini sudah baik, maka tahun depan harus lebih baik lagi. Alif menegaskan bahwa mereka memiliki target untuk membuat DCF tahun ini lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa DCF memiliki tujuan untuk melestarikan budaya, memberdayakan masyarakat, serta promosi dan kegiatan sosial.

Pada festival tahunan ini, tidak hanya ritual pemotongan rambut anak gimbal yang menjadi daya tarik utama.

Sejumlah acara lain juga turut mengisi DCF. Seperti tahun 2022 lalu, DCF menampilkan berbagai acara menarik, diantaranya Jazz Atas Awan, Kirab Budaya, Pesta Lampion, Pesta Kembang Api, Kongkow Budaya, dan seminar.

Sementara itu, pada tahun sebelumnya, DCF pernah diselenggarakan secara online atau daring dikarenakan pandemi Covid-19.

DCF 2023 diharapkan menjadi momen yang spesial dan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Baca juga: Harga Tiket Dieng Culture Festival 2023, Syarat dan Cara Membelinya

Sebagai sebuah festival budaya, DCF juga berusaha menampilkan warisan budaya Dieng dalam berbagai bentuk yang lebih menarik dan modern, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar