Fobis.ID > News > Game Monster Universe Meluncur dalam Berbagai Versi

Game Monster Universe Meluncur dalam Berbagai Versi

FOBIS.ID – COLOPL Inc sebagai pengembang dari Game Monster Universe mengumumkan perilisan versi mobile pada Selasa (24/01/2023). Permainan ini sudah muncul dalam toko aplikasi perangkat iOS maupun Android.

Sementara itu, versi PC atau Steam dari Monster Universe akan mengusung tajuk lain. Perilisannya juga akan berlangsung di hari kemudian namun tidak akan melebihi bulan Januari.

Monster Universe merupakan game dengan genre Role Playing Game (RPG). Konsep dalam game ini mengusung tema berjelajah dengan teman-teman yang unik, merawat monster, dan kemudian melawan musuh yang kuat.

Perlu Anda ketahui, bahwa sejatinya game yang bertajuk ‘Monster Universe’ merupakan judul game yang rilis di Jepang. Sementara versi internasionalnya mengusung tajuk ‘Volzerk: Monster and Lands Unknown’ yang bisa Anda mainkan dalam perangkat apapun.

BACA JUGA: PS5 Pro Meluncur di 2023, Pesaing Berat PC Game

Game Monster Universe

Perilisan game ini dalam toko aplikasi App Store (iOS) maupun Google Play Store (Android) sebenarnya sudah berlangsung dua hari yang lalu, Selasa (24/01/2023).

Pertarungan dalam game Monster Universe
YouTube COLOPL Channel

Namun, COLOPL tidak berhenti di situ, karena mereka akan segera merilis game ini untuk perangkat PC atau versi Steam. Belum ada konfirmasi mengenai kepastian waktu perilisannya, namun klaimnya akan melakukan peluncuran pada akhir Januari 2023.

Bicara mengenai Game Monster Universe, seperti informasi sebelumnya, bahwa permainan ini berasal dari jenis RPG. Dengan genre action, game ini mengusung konsep 3D panjang yang merupakan fitur pertama perusahaan.

Pengguna bisa dengan bebas memainkan game ini hingga akhir cerita secara gratis. Asumsinya, Anda akan bisa mendapatkan waktu bermain dalam waktu 60 jam atau bahkan lebih.

Latar tempat cerita dari Monster Universe adalah pulau ekstrem Fort Lemuria yang tidak berpenghuni dan rusak serta eksistensi dari makhluk yang dijuluki sebagai monster. Kemudian, di sana, pemain akan menyelesaikan misi dalam karakter utama cerita yang bernama ‘Fina’.

Misi Karakter ‘Fina’ dalam Game

Misi yang harus Fina selesaikan ialah menghidupkan kembali naga penjaga legendaris yang bernama Volzark. Penyelesainnya berdasarkan perasaan Fina yang besar untuk menjalin pertemanan dengan monster.

Karakter 'Fina' dalam Monster Universe
YouTube COLOPL Channel

Pasalnya, menghilangnya naga penjaga legendaris Volzark menyebabkan para monster punah. Padahal, Fina perlu memasangkan dirinya dengan monster dan menggabungkannya dengan monster lain agar tidak mengalami kepunahan.

BACA JUGA: Ini 7 Game Battle Royale Terbaik 2023

Dari penggabungan antar monster, nantinya akan menciptakan lebih dari 15.000 kombinasi monster favorit. Kemudian, Fina akan melatih dan merawat para monster sehingga bisa melawan musuh dengan bertarung bersama.

Perjalanan untuk melawan musuh tersebut akan mencapai titik di mana Fina akan bisa kembali menghidupkan Volzark, naga yang sudah menunggu. Tentunya, tiap musuh yang Fina lewati akan semakin kuat saat ia sudah mendekati keberadaan naga tersebut.

Sebenarnya, pengguna bisa menikmati permainan Monster Universe secara gratis. Namun, pembelian konten berbayar untuk game ini juga bukan hal yang buruk. Mengingat, Anda bisa menikmati penambahan lainnya, seperti character control dan character episode.

Kemudian, permainan ini juga akan semakin menantang saat Anda memainkannya dalam distribusi multi-platform dengan perangkat Smartphone dan PC. Anda hanya perlu menunggu perilisan Volzerk: Monsters and Lands Unknown bisa rilis di kemudian hari.

Sehingga, siapapun bisa menikmati keseharian merawat monster sehingga bisa bertumbuh lebih banyak dalam game versi Steam. Tidak hanya itu, COLOPL juga tengah mengembangkan aplikasi agar nantinya mendukung bahasa Inggris.

Fitur Monster Universe

Fitur 'Breeding' untuk menciptakan monster baru
YouTube COLOPL Channel

Berbagai fitur juga dapat Anda nikmati saat bermain game Monster Universe. Fitur tersebut ialah sebagai berikut:

  • Memasangkan monster dan menumbuhkannya untuk bertarung bersama
  • Membuat monster favorit dengan ‘Breeding’ untuk menemukan teman monster dari sekitar 15.000 kombinasi yang tersedia. Breeding merupakan fitur yang menggabungkan dua monster sehingga monster bisa berkembang biak melahirkan monster yang baru.
  • Menggabungkan berbagai karakter monster yang Anda miliki untuk bertarung dengan monster musuh yang berukuran lebih besar.

Musik

Selain fitur, ada pula hiburan yang bisa Anda dapatkan dalam game ini. Salah satunya ialah Original Soundtrack yang mencakup 18 lagu dengan Yoko Kanno sebagai komposer.

Game Volzark dengan soundtrack Trace My Fears
YouTube COLOPL Channel

Soundtrack yang baru saja rilis dan tersedia dalam berbagai layanan distribusi musik ialah “Trace My Fears” dan “ Ao No Uta”. Sementara lagu lainnya saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh BGM.

Perihal unduhan serta streaming lagu tersebut kabarnya akan berlangsung pada tanggal 27 Januari 2023. Untuk informasi yang lebih valid, sebaiknya kita menunggu hingga Game Monster Universe resmi rilis dalam berbagai versi.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Game Baru 2023 Paling Ditunggu

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar