Fobis.ID > News > Hogwarts Legacy, Game Populer Tahun 2023

Hogwarts Legacy, Game Populer Tahun 2023

FOBIS.ID – Hogwarts Legacy merupakan game yang baru saja meluncur. Meskipun pendatang baru, game ini menuai kabar akan menjadi game yang populer di awal tahun 2023 serta awal peluncurannya.

Hogwarts Legacy merupakan permainan yang berhasil mengumpulkan 489.139 pemain dalam satu waktu di Steam. Keberhasilan ini juga turut terungkap dengan posisi pertama dalam platform Steam.

Permainan bertemakan Harry Potter ini meluncur secara global pada tanggal 10 Februari 2023 pada pukul 01.00 dini hari Waktu Indonesia Barat (WIB). Pengembangan game ini melibatkan Avalanche Software dengan perilisan oleh Warner Bros.

Ketersediaan Game

Kehadiran game ini sendiri berada di bawah label Portkey Games. Platform yang dapat menikmati game ini ialah PlayStation 4, PlayStation 5, PlayStation 4 Pro, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, dan Nintendo Switch.

BACA JUGA: Ini HP Samsung Murah 2023, Sudah Bagus Untuk Main Game

Ilmu sihir Hogwarts Legacy
Hogwarts Legacy

Meskipun telah meluncur secara global, Hogwarts Legacy masih belum mendatangi seluruh perangkat di atas. Pasalnya, pada tanggal 10 Februari 2023, pihak Warner Bros baru merilis game ini dalam versi PlayStation 5 dan Xbox Series X/S.

Secara bertahap, akhirnya game ini akan hadir dalam konsol game lainnya di waktu mendatang. Untuk perilisan resmi game ini pada perangkat PlayStation 4 dan Xbox One akan hadir pada April mendatang, tepatnya pada tanggal 4 April 2023.

Kemudian, versi Nintendo Switch akan menyusul beberapa bulan yang jaraknya cukup jauh. Perilisan game ini untuk versi Nintendo akan berlangsung pada tanggal 25 Juli 2023. Setelah itu, maka game sudah tersedia dalam versi lengkap.

Perilisannya yang baru saja berlangsung tidak membuat game ini tidak berhasil. Pasalnya, permainan ini bahkan digadang-gadang akan menjadi game yang populer di awal tahun 2023.

Penyebabnya adalah banyaknya streamer game ini dalam waktu yang bersamaan. Fenomena ini tentunya bukan merupakan hal yang asing mengingat sekuel Harry Potter sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar.

Penggemarnya tentu rela merogoh kocek berapapun untuk mendapatkan game yang mengadaptasi konsep film atau buku kesayangan mereka. Konsep dari permainan ini ialah Role Playing Game (RPG) single player open world.

Hogwarts Legacy

Permainan ini mengizinkan pemain untuk menghadiri kelas yang ada di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry. Lokasi yang tersedia dalam permainan ini di antaranya Forbidden Forest, Diagon Alley, Hogsmade, Hufflepuff, Ravenclaw, dan kelas lainnya.

Hogwarts
Hogwarts Legacy

Dalam game ini, pemain juga dapat membuat karakter dengan cara memilih penampilan, rumah, dan jenis kelamin. Selain itu, pemain juga dapat menyesuaikan suara karakter, tipe tubuh, serta bisa menambahkan aksesori agar karakternya semakin mirip dengan Harry Potter.

BACA JUGA: Game CrossfireX Dikabarkan Bakal Tutup pada Mei 2023, Ini Game Alternatif Serupa

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar