Fobis.ID > News > Huawei P60 Pro Bawa Snapdragon 8 Gen 2?

Huawei P60 Pro Bawa Snapdragon 8 Gen 2?

FOBIS.ID – Huawei P60 Pro merupakan ponsel flagship yang kabarnya akan rilis di tahun ini. Spesifikasi dari ponsel ini mencuat dengan kabar akan menghadirkan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 2.

Huawei tengah mempersiapkan perilisan ponsel flagshipnya untuk bulan Maret mendatang. Namun, belum sampai pada tanggal peluncuran resminya, ponsel ini sudah mencuat dengan berbagai bocoran spesifikasi yang menyertainya.

Perusahaan tengah menyiapkan Huawei P60 Pro yang tentunya akan mengawali perilisannya di negara asalnya, China. Baru-baru ini, salah satu akun Weibo membocorkan bahwa ponsel ini akan hadir dengan chipset Snapdragon.

Snapdragon 8 Gen 2

Meskipun hadir dengan chipset Qualcomm terbaru, yaitu Snapdragon 8 Gen 2, tetapi ponsel ini masih terbatas dalam jaringan 4G LTE. Namun, penggemarnya tidak perlu khawatir karena ponsel ini akan hadir dengan memori yang besar.

BACA JUGA: 10 Handphone Kamera Bagus Untuk Fotografi 2023

Huawei P60 Pro akan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2
Qualcomm

Sebagai ponsel flagship, Huawei P60 Pro hadir dengan RAM LPDDR5X dengan kapasitas yang bisa mencapai maksimum 16 GB. Selain itu, ada pula perangkat memori internal dari jenis UFS 4.0 yang akan memberikan penyimpanan besar.

Bocoran Spesifikasi Huawei P60 Pro

Layar dari Huawei P60 Pro akan membawa ukuran 6.6 inci yang berasal dari panel OLED. Resolusi untuk layarnya adalah 2K dengan kemampuan refresh rate 120 Hz yang akan memberikan kemulusan pada guliran layar.

Kamera Huawei P50 Pro (Pendahulu Huawei P60 Pro)
Huawei Indonesia

Jika kebanyakan kamera utama ponsel memiliki resolusi yang besar, Huawei P60 Pro justru tidak seperti itu. Pasalnya, ponsel ini justru hadir dengan kabar akan menggandeng sensor kamera utama 50 MP dari sensor Sony IMX888.

Kamera utama yang ada dalam Huawei P60 Pro akan bersanding dengan dua kamera lainnya. Kamera tersebut ialah sensor ultrawide beresolusi 50 MP yang hadir dari Sony IMX858. Terakhir, ada kamera telefoto yang memiliki resolusi besar 64 MP.

Kamera untuk ponsel ini juga mencuat dengan kabar akan hadir dengan OmniVision OV64B imager-none. Perlu untuk menekankan bahwa seluruh spesifikasi masih berstatus rumor dan kita tentu berharap secepatnya akan memperoleh konfirmasi.

Software yang akan hadir menghiasi ponsel ini merupakan sistem operasi HarmonyOS 3.0 yang (seperti biasa) tidak akan menghadirkan Google Services. Kemudian, bodi dari ponsel ini akan mengantongi sertifikasi IP68 tahan air dan debu.

Ketahanannya akan berasal dari baterai yang memiliki kapasitas 5000 mAh. Dukungan fast chargingnya akan besar dengan pengisian daya kabel 100W serta nirkabel 50W yang masih sejalan dengan rumor yang hadir sebelumnya.

Seluruh rumor spesifikasi di atas cukup untuk menjadi bayangan bagaimana ponsel ini akan memasuki jajaran flagship tahun ini. Tentu saja kita sangat berharap ponsel ini juga bisa meluncur di luar Tiongkok, termasuk Indonesia.

BACA JUGA: Resmi Rilis Honor Pad V8 Pro, Ini Harga dan Keunggulan

Huawei P50 Pro yang Rilis di Indonesia

Hal tersebut mengingat bahwa ponsel pendahulunya, Huawei P50 Pro, juga rilis di Tanah Air. Sebagai perbandingan, Huawei P50 Pro rilis dengan layar OLED berukuran 6.6 inci serta 120 Hz refresh rate.

Huawei P50 Pro yang sudah rilis di Indonesia
Huawei Indonesia

Dalam segi kamera, P50 Pro mengusung kamera TrueColor 50 MP OIS, 40 MP True Color Mono, 13 MP Ultrawide, dan 64 MP SuperZoom.

Sementara soal baterai, Huawei P50 Pro memiliki baterai yang lebih rendah daripada P60 Pro (masih rumor). Pasalnya, flagship pendahulunya ini memiliki baterai dengan kapasitas 4360 mAh yang mendukung HUAWEI SuperCharge 66W dan 50W nirkabel.

Bicara soal chipset, P50 Pro hadir dengan tenaga yang berasal dari chipset Snapdragon 888 4G yang memiliki kecepatan clock mencapai 2.84 GHz serta GPU Adreno 660. Dengan chipset tersebut, maka ponsel ini memiliki konfigurasi penyimpanan 8/256 GB.

Huawei P50 Pro melakukan penjualan awalnya dengan harga Rp 15 juta dengan dua pilihan warna, yaitu Golden Black dan Cocoa Gold. Generasi penerusnya mungkin akan memiliki kisaran harga yang masih mendekati.

Itulah bocoran spesifikasi Huawei P60 Pro serta sedikit ulasan mengenai ponsel pendahulunya yang sudah rilis di Indonesia tahun lalu. Kita tentu berharap bahwa ponsel terbarunya akan menyusul pada tahun ini.

BACA JUGA: Samsung Meluncurkan Kamera Sensor 200MP di Galaxy S23 Ultra

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar