Fobis.ID > News > Inilah Fitur Instagram Notes, Update Status dengan Cara yang Ringan dan Simpel

Inilah Fitur Instagram Notes, Update Status dengan Cara yang Ringan dan Simpel

FOBIS.ID – Meta mengumumkan fitur baru untuk Instagram, yaitu Instagram Notes. Sebuah fitur baru untuk menampilkan update status dengan cara yang ringan dan simpel.

Fitur baru ini diunggah Meta dalam postingan blog mereka pada Rabu, 14 Desember 2022.

Melalui fitur Instagram Notes ini pengguna Instagram bisa membuat postingan singkat. Tanpa foto, cukup teks dan emoji. Panjang postingan hingga 60 karakter.

Notes ini bisa menjadi cara baru bagi para pengguna untuk membagikan pikirannya dengan lebih simpel. Dan, mereka juga bisa melihat apa yang dilakukan pengguna lainnya. Postingan ringan ini bisa ditanggapi dan berlanjut menjadi percakapan.

BACA JUGA : Android 13 QPR 1 Versi Beta Sudah Meluncur, Ada Fitur Khusus Untuk Pengguna Pixel

Unggahan pada Instagram Notes ini hanya muncul pada laman deretan DM (Direct Messege). Pesan ini terlihat bersamaan dengan deretan pesan orang lain yang sedang kita DM.

Untuk membuat notes pada Instagram sangat simpel. Usai masuk ke beranda Instagram kalian lalu klik gambar pesawat kertas di pojok kanan atas. Atau bisa juga dengan mengusap layar (swipe) ke kiri.

Pada profil yang ada fotomu ada ikon + di atasnya. Klik ikon + itu lalu mulai tulis status.

Kamu boleh memilih siapa saja teman yang bisa melihat unggahan status itu, atau pilih semua teman.

Usai status berhasil diunggah maka pengguna lainnya yang di kasih tanda dapat melihat status tersebut.

Mereka dapat membalasnya dan otomatis masuk ke pesan DM sebagaimana dari unggahan Instagram Stories.

Sebagaimana diketahui setahun belakangan ini Instagram juga merilis dan meningkatkan sejumlah fitur. Seperti fitur Add Yours in Stories.

Melalui fitur Add Yours in Stories para pengguna dapat mengundang teman. Lalu bisa mengajaknya guna berpartisipasi dengan cara mengetuk teruskan.

Ada pula fitur Candid Stories. Ini merupakan fitur untuk untuk mengabadikan dan membagikan postingan dalam Stories. Caranya juga simpel. Bisa melalui kamera stories maupun bar stories pada bagian candid.

Sama-sama untuk menulis status, lalu apa bedanya antara Fitur Instagram Notes dengan Instastories?

Perbedaanya Notes lebih simpel dari Instastories. Sebab hanya berisi teks dan emoji saja. Sehingga bisa dilakukan secara spontan kala ada gagasan di pikiran.

Adapun pada fitur Instastories pengguna selain bisa menulis teks dan emoji juga bisa menyertakan foto dan video.

Perbedaan lainnya adalah Instagram Notes bisa dilihat langsung di halaman DM. Tepat status itu berada di atas foto profil maupun avatar para pengguna.

Mengutip kabar yang beredar dari para penguna, fitur notes ini terinspirasi dari Twitter. Lebih simpel karena hanya berisi pesan teks dan emoji.

Nah bila pada Instagram kamu belum muncul fitur Instagram note ini, maka segera melakukan update di Play Store. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar