Fobis.ID > News > Instagram ‘Matikan’ Fitur Belanja, Bagaimana Nasib Pelapak Online?

Instagram ‘Matikan’ Fitur Belanja, Bagaimana Nasib Pelapak Online?

Fobis.ID – Apakah kamu punya toko di Aplikasi Instagram? Instagram kabarnya akan menghapus fitur “Toko” / “Shop” dari navigasi utama aplikasi Instagram. Berita ini diumumkan melalui situs resmi (Help Centre) Instagram.

Keputusan ini cukup mengejutkan bagi banyak orang, pasalnya laman Shop yang berlogo ikon tas belanja sudah lama menjadi bagian navigasi utama Instagram sejak November taahun 2020 lalu.

Sepertinya, Instagram kini lebih fokus menyediakan ruang lebih bagi pengguna dalam berbagi momen dan kreasi konten, instagaram akan lebih fokus pada konten yang dibagikan pengguna.

Pihak Instagram menegaskan per Februari tahun 2023, tombol “Create” untuk membuat konten akan diletakkan pada bagian tengah aplikasi. Dan tombol “Reels” akan bergeser ke samping kanan.

‘Mulai bulan Februari, kami mengubah navigasi Instagram demi memudahkan orang dalam berbagi dan terhubung dengan teman, keluarga dan minat mereka.

Slot navigasi pada bagian bawah aplikasi. Tombol Crate ada di tengah dan Reels di sebelah kanan,’ dalam keterangan resmi isntagram yang dikutip dari laman BGR, pada selasa (10/1/2023).

Karena perubahan ini, tab “Shop” akan dihilangkan. Tapi jangan khawatir, pengusaha UMKM masih bisa kok menjalankan toko online di aplikasi Instagram. Pengguna masih bisa berbelanja di layanan instagram ini.

Hanya Bedanya, kini pengalaman belanja di shop instagram terletak di Feed, Stories, Reels, dan tentunya iklan, dan tidak lagi disediakan fitur khusus di aplikasi.

Baca juga :

  1. Ini Cara Tambahkan Musik ke Foto Instagram Anda
  2. Inilah Fitur Instagram Notes, Update Status dengan Cara yang Ringan dan Simpel

Instagram juga belum mengungkapkan tanggal pasti kapan perubahan ini di aplikasikan ke pengguna.

Kabar ini muncul ke publik beberapa minggu setelah Instagram meluncurkan fitur Notes, fitur yang mirip MySpace. Fitur ini menjadikan pengguna dapat berbagi status dengan teman, sodara untuk memulai percakapan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar