Fobis.ID > News > iPhone 13 Refurbished Harga Mulai Rp 10 Jutaan

iPhone 13 Refurbished Harga Mulai Rp 10 Jutaan

FOBIS.ID – Apple mulai menjual iPhone 13 Refurbished setelah beberapa bulan merilis ponsel terbarunya, iPhone 14. Harga ponsel jenis ini berada pada angka yang lebih murah daripada yang ada di pasaran.

Bukan hal asing bagi perusahaan Steve Jobs untuk menggali minat dari konsumennya. Hal tersebut tidak terkecuali menghadirkan iPhone 13 versi Refurbished yang memiliki banderol harga lebih murah daripada harga ponsel regulernya.

iPhone versi Refurbished merupakan ponsel yang gagal mencapai tahap penjualan. Sehingga, Apple memperbaiki beberapa perangkat tersebut dengan melakukan inspeksi secara tersendiri agar iPhone bisa mencapai penjualan.

Tahun lalu, Apple juga merilis ponsel refurbished untuk jajaran ponsel iPhone 12. Kemudian, Apple melanjutkan inspeksi ini untuk merilis jajaran iPhone 13 versi Refurbished sehingga Apple Fanboy bisa mendapatkannya dengan harga murah.

BACA JUGA: Rumor, iPhone 15 Dikabarkan Akan Mirip Android

iPhone 13 yang melakukan penjualan dalam versi Refurbished terdiri dari beberapa seri model ponsel. Seri model tersebut di antaranya ialah iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max. Tidak ada alasan yang menjelaskan mengapa iPhone 13 reguler tidak rilis dalam versi perbaikan ini.

Ketiga seri model yang telah rilis dalam seri refurbished tersebut sudah melakukan penjualan melalui situs resmi Apple. Tetapi, perilisannya tidak berlangsung secara langsung secara internasional, melainkan hanya di beberapa wilayah saja.

iPhone 13 Refurbished di Wilayah Eropa

Secara khusus, ponsel versi ini sudah rilis di wilayah Eropa, di antaranya Inggris (United Kingdom), Jerman, Italia, dan Spanyol. Dalam situs resminya, terdapat halaman khusus yang menampilkan berbagai produk refurbished untuk seri iPhone 13.

iPhone 13 Refurbished harga Rp 10 jutaan
YouTube Apple

Dengan membeli iPhone refurbished, maka Anda bisa mendapatkan perangkat yang telah melalui pembersihan. Kemudian, hadir dengan OS terbaru, kotak ponsel spesial beserta kabel pengisian daya, serta aksesoris tambahan lainnya.

Berbagai fitur yang hadir dalam iPhone refurbished juga tidak membuat harganya bertambah, melainkan berkurang. Penurunan harga untuk iPhone versi ini juga bisa mencapai angka 15% lebih murah dari yang baru.

Sebagai perbandingan, harga iPhone 13 Mini dengan penyimpanan 128 GB versi biasa di wilayah Inggris berada pada angka 649 poundsterling atau setara dengan Rp 12 jutaan. Sementara varian refurbished justru hanya berada pada angka 549 poundsterling atau setara Rp 10 jutaan.

Namun, harga tersebut tidak bisa menjadi patokan karena sejatinya setiap harga produk memang menyesuaikan dengan wilayah masing-masing. Secara umum, ponsel refurbished akan lebih murah sekitar 100 hingga 230 poundsterling atau setara Rp 1,84 juta hingga Rp 4,26 juta.

BACA JUGA: Ramai di TikTok, ini 4 Fakta iPhone 16 Pro Max Yang Viral

Sementara di wilayah Eropa lainnya, seperti Jerman, Spanyol, dan Italia membanderol harga ponsel refurbished yang lebih murah 140 euro hingga 280 euro atau setara dengan Rp 2,28 juta hingga Rp 4,5 juta.

Perlu Anda ingat pula, bahwa sejatinya iPhone refurbished merupakan perangkat acak yang memang masih memungkinkan untuk melewati inspeksi dari Apple. Sehingga, ponsel tersebut masih memiliki nilai jual.

Ketersediaan dan Harga

Hal tersebut berarti ponsel refurbished tidak akan tersedia dalam versi atau seri model lengkap. Hanya ponsel dengan varian warna dan penyimpanan yang terpilih saja yang tersedia dalam jajaran iPhone 13 refurbished.

Jajaran iPhone 13 Pro
Apple Newsroom

Bahkan, informasi awal juga telah menyebutkan bahwa iPhone 13 refurbished hanya tersedia tanpa varian reguler. Hanya ada iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max yang tersedia dalam versi ini.

Bicara soal harga, iPhone 13 refurbished memiliki rentang harga yang berbeda di tiap wilayah. Pertama, di Inggris, ponsel versi ini memiliki banderol harga mulai dari 549 hingga 1.319 poundsterling atau setara atau setara Rp 10 hingga 24 jutaan.

Kemudian, di Italia, ponsel refurbished untuk iPhone 13 series hadir dengan rentang harga mulai dari 709 euro hingga 1.589 euro atau setara Rp 11 hingga 26 jutaan.

Di Spanyol, harganya berada pada rentang 689 euro hingga 1.559 euro atau setara Rp 11 jutaan hingga Rp 25 jutaan. Sementara di Jerman, harga untuk ponsel refurbished mulai dari 779 euro hingga 1.549 euro atau setara Rp 12 jutaan hingga Rp 25 jutaan.

Sayangnya, belum ada informasi apapun mengenai apakah Apple akan menghadirkan iPhone 13 refurbished di Indonesia atau tidak. Meskipun nantinya tidak rilis di Indonesia, versi non-refurbished masih tersedia di Indonesia.

BACA JUGA: Terbaru: Kabarnya Apple Batal Rilis iPhone SE 4

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar