Fobis.ID > News > Terbaru: Kabarnya Apple Batal Rilis iPhone SE 4

Terbaru: Kabarnya Apple Batal Rilis iPhone SE 4

Apple dilaporkan sudah membatalkan pengembangan iPhone SE terbaru mereka. Dilansir analis Ming-Chi Kuo, Apple terbaru memberi tahu bahwa mereka tidak akan merilis model iPhone SE 4 di tahun 2024.

Engadget, Minggu (8/1/2023), di postingan Medium yanh di kutip dari MacRumors, Kuo menjelaskan perangkat tersebut tadinya digadang-gadang menjadi debut perangkat 5G internal pertama Apple.

Analis ini menambahkan bahwa apple telah merencanakan segera ujicoba serta menyempurnakan chip pada produk iPhone SE sebelum meluncurkannya seri iPhone 16.

Kabarnya Apple akan terus menggunakan modem Qualcomm sampai tahun 2024 mendatang. Tidak diketahui mengapa Apple mengesampingkan iPhone SE 4. Atau ini karena kinerja chip 5G milik Appe dan ada hubungannya dengan keputusan tersebut.

Sudah lebih dari satu dekade, Apple sudah mencoba mengurangi ketergantungan pada chip set besutan Qualcomm.

Pada tahun 2019 lalu, keduanya sudah mengakhiri konflik terkait paten mereka dan sudah menandatangani persetujuan pasokan chip nirkabel, sudah betrahun tahun, tapi beberapa bulan kemudian, Apple akhirnya membeli sebagian bisnis modem seluler milik Intel.

Lalu pada akhir tahun 2020, Apple menjelaskan sedang menggarap proyek pengerjaan produk chipset seluler sendiri sejak saat itu.

Kabarnya Apple Batal Rilis iPhone SE 4

Sebelumnya, Perusahaan Apple Inc sudah mendapat paten untuk generasi terbaru Apple miliknya. Apple Pencil terbaru dirumorkan sudah dilengkapi sensor mengenali warna dan tekstur.

Isi berkas paten yang diajukan ke Patent and Trademark Office Amerika Serikat dengan no. 20220413636 A1, dilansir dari Phone Arena, Senin (2/1/2023), Apple membenamkan sensor optik dan emitor cahaya pada ujung (nib).

Sensor optik pada Apple Pencil berfungsi mengenali warna dan tekstur permukaan sebuah objek, sedangkan emitor cahaya berguna membaca spektrum warna.

Dalam mengenali warna dan tekstur, pengguna perlu memegang Apple Pencil pada sudut tertentu atau dengan pencahayaan tertentu.

Baca juga :

  1. Update Terbaru Android Auto Hadirkan Fitur Keren
  2. Rumor: iPhone 15 Pro Menggunakan RAM LPDDR5

Warna dan tekstur yang dikenali Apple Pencil lalu dikirimkan ke perangkat yang terhubung (pairing), misalnya dengan tablet atau komputer.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar