Fobis.ID > News > Samsung Meluncurkan Kamera Sensor 200MP di Galaxy S23 Ultra

Samsung Meluncurkan Kamera Sensor 200MP di Galaxy S23 Ultra

Fobis.ID – Beberapa minggu jelang peluncuran, Samsung secara resmi mengumumkan Sensor kamera 200MP yang akan dipasang di Galaxy S23 Ultra.

Kamera ISOCELL terbaru dari Samsung adalah HP2 , penerus HP1 200MP yang sudah diluncurkan tahun 2022 lalu, namun belum pernah ada di smartphone Samsung sebelumnya.

Samsung menginformasikan bahwa HP2 menggunakan resolusi kamera 200MP pada ukuran sensor kamera 108MP yang sudah digunakan pada HP Samsung flagships “Ultra” terakhir.

ISOCELL HP2 membawa 200 juta piksel 0,6 mikrometer (μm) format optik 1/1,3”. Konsumen akan menikmati resolusi kamera yang lebih tinggi di smartphone kelas atas terbaru dari samsung di HP Samsung mereka.

Baca juga : Samsung Galaxy A54 Diperkirakan Rilis Pekan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sensor 1/1,13 inci dengan pixel jernih, mirip seperti kamera smartphone dengan resolusi tinggi dan modern. Menghasilkan hasil jepretan yang lebih baik, lebih tajam, dengan kualitas baik.

Sensor 200MP Pada Galaxy S23 Ultra

Samsung menginformasikan HP2 mampu menghasilkan gambar 1,2μm 50MP atau 2,4μm 12,5MP, dengan video 33MP – 8K.

Kinerja fokus otomatis. Galaxy S23 Ultra dapat menggunakan “semua 200 juta piksel” dari sensor kamera 200MP dengan fokus otomatis dalam pengambilan foto pada cahaya rendah.

Dalam pengaturan rendah cahaya, Fokus otomatis HP2 akan di tingkatkan ke level berikutnya dengan teknologi Super QPD, ini memungkinkan sensor menggunakan 200 juta pikselnya saat pemfokusan objek.

Pemfokusan dikelompokkan dalam empat piksel untuk mengenali perubahan horizontal dan vertikal yang menghasilkan pemfokusan otomatis lebih cepat dan lebih akurat.

Sensor baru ini bisa melakukan pemfokusan otomatis dengan lebih cepat, bahkan dengan keadaan rendah cahaya sekalipun.

Dilansir dari Samsung, “Teknologi Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG)” HP2 yang baru akan meminimalisir hasil gambar yang pudar serta mampu meningkatkan warna saat kondisi banyak cahaya.

Baca juga :

  1. Ini Alasan Bill Gates Pakai Ponsel Samsung
  2. Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung sendiiri tidak secara langsung mengkonfirmasi kapan sensor ini akan digunakan, Samsung mengatakan produksi massal sedang berlangsung.

Galaxy S23 Ultra akan hadir dalam beberapa minggu, sepertinya bukan kebetulan. Pemesanan Hp flagship Samsung sudah mulai di buka. Acara peluncuran resmi akan dijadwalkan pada tanggal 1 Februari.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar