Keren, Foto Bintang dengan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra dengan Fitur Astrophoto

Fitur tersebut akan memberikan kejernihan yang cerah serta pergerakan yang cepat. Hasil rekaman dari pergerakan benda langit tentu akan sangat menakjubkan dengan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra.

Astrophoto Menggunakan Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

Selain hyperlapse yang berkualitas tinggi, Samsung juga menawarkan fitur Expert RAW. Fungsinya, adalah sebagai alat untuk menyempurnakan hasil foto. Expert RAW bisa semakin maksimal dengan pengambilan foto 50 MP, memperbesar repertoar dengan astrophoto, dan multiple exposure.

Ilustrasi Hasil Astrophoto
YouTube Samsung

Kemampuan astrophoto tersebut akan menghasilkan gambar benda langit yang mendetail. Hasilnya menunjukkan seolah-olah langit dipenuhi dengan debu yang berkilauan dan tidak tampak seperti gelap malam.

Untuk melakukan astrophoto dengan Samsung Galaxy S23 Ultra sangat mudah. Caranya, Anda hanya perlu mengatur pencahayaan secara manual atau membiarkan kamera mengaturnya secara otomatis.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengarahkan Galaxy S23 Ultra ke arah langit. Dengan cara inilah Anda akan memiliki kesempatan untuk memotret planet dan bintang dengan jelas meskipun minim pencahayaan.

Berkat Sensor ISOCELL HP2

Seluruh kemampuan yang hadir dalam kamera ini tentu saja hasil dari inovasi sensor ISOCELL HP2. Sensor inilah yang kemudian menghasilkan resolusi 200 MP dengan ukuran piksel 0.6 mikrometer.

ISOCELL HP2
Samsung Semiconductor

Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra sendiri memiliki spesifikasi teknis bukaan lensa f/1.7. Lensa yang hadir untuk kamera ini ialah lensa wide berukuran 23mm. Kemudian, kamera ponsel ini juga menghadirkan sensor PDAF, laser AF, serta OIS.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Berikut Beberapa Keunggulannya

Tidak hanya dukungan dari sensor terbaru Samsung, seluruh gambar juga tidak mampu menghasilkan yang terbaik jika chipsetnya tidak mumpuni. Grafis Adreno 740 dalam chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy juga menopang performa dari kamera ponsel.

Bahkan, chipset tersebut juga tidak hanya memberikan performa pada kamera. Melainkan masih banyak lagi, seperti layar, RAM dan memori internal yang besar, daya yang efisien, dan kecepatan clock yang tinggi.

Ketersediaannya di Indonesia

Sebagai ponsel flagship, Galaxy S23 Ultra hadir dalam varian warna yang beragam. Di antaranya ialah Phantom Black, Green, Lavender, dan Cream. Tak berhenti di situ, ada pula versi eksklusif dengan warna Red, Lime, Blue, dan Graphite.

BACA JUGA: Ciamik! Samsung Galaxy S23 Ultra Bisa Memotret Bulan Berkat Kamera 200 MP

Ketersediaan Samsung Galaxy S23 Ultra di Indonesia
YouTube Samsung

Sementara itu, varian penyimpanan untuk ponsel ini terdiri dari tiga konfigurasi, yaitu 256 GB, 512 GB, dan 1 TB dengan RAM 12 GB. Harganya berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 26 juta di Indonesia.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar