Fobis.ID > News > Komputer Desktop Mungil Xiaomi Mini PC Meluncur, Akan Jadi Pesaing Mac Mini

Komputer Desktop Mungil Xiaomi Mini PC Meluncur, Akan Jadi Pesaing Mac Mini

Xiaomi Mini PC , Tidak seperti desktop PC biasa, Xiaomi meluncurkan produk terbaru dengan tampilan form factor ringkas dan mungil, desktop ini mirip dengan Mac Mini, PC bikinan Apple.

Bentuknya mirip sekali dengan Mac Mini. Xiaomi Mini PC berdimensi 112 mm x 112 mm x 38 mm. Dengan bentuk ini, Xiaomi Mini PC bisa digenggam dengan tangan. Meskipun kecil, Xiaomi Mini PC dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan bertenaga.

Spesifikasi Xiaomi Mini PC

Komputer Desktop Mungil Xiaomi Mini PC
Komputer Desktop Mungil Xiaomi Mini PC

Xiaomi Mini PC berbobot 437 gram, disematkan prosesor (CPU) Intel Generasi ke-12 (Intel Core i5-1240P, 12-core, 16-thread) dan di klaim memiliki kecepatan clock maksimal 4,4 GHz.

CPU Xiaomi Mini PC memiliki cache sebesar 12 MB dengan konsumsi daya (TDP) 40 W. Selain itu PC memiliki pengolah grafis terintegrasi Intel Iris X, dan GPUnya dibekali dengan 80 execution units (EUs) dengan kecepatan clock maksimal 1,3 GHz.

Dari sini memori, Xiaomi Mini PC memiliki RAM DDR4 16 GB (bisa ditingkatkan sampai 64 GB). Untuk media penyimpanan (storage) PCIe 4.0 SSD 512 GB (bisa ditingkatkan sampai 4 TB).

Baca juga : Rilis Lebih Awal, Ini Ulasan Realme 10 Pro

Dari sisi konektor (port), Xiaomi Mini PC dibekali tiga konektor USB 3.2 Gen 2, satu konektor USB 2.0, dua konektor Thunderbolt 4, dua konektor HDMI 2.1, satu konektor 2.5G LAN, 3.5 mm audio jack, dan konektor DC berdaya 100W. Untuk sistem operasi, Xiaomi Mini PC menjalankan sistem operasi (OS) Windows 11.

OS Xiaomi Mini PC

Desktop PC genggam ini juga mendukung pemasangan OS lainnya seperti OpenWWRT,Ubuntu, UNRAID, dan EXSI. Fitur lainnya di Xiaomi Mini PC seperti empat monitor beresolusi 4K, serta dukungan konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.3.

Dari sisi pendingin, Xiaomi Mini PC memiliki kipas berkecepatan 4.600 RPM yang bertugas mendinginkan seluruh komponen hardware yang ada.

Harga

Di China, Xiaomi Mini PC hanya menyediakan dalam warna hitam dan dijual dengan kisaran harga 3.699 yuan atau dalam rupiah sekitar Rp 8,2 juta.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar