Fobis.ID > News > Lebih murah! Mobil Listrik Panda Mini EV Mungil Penantang Wuling Air EV

Lebih murah! Mobil Listrik Panda Mini EV Mungil Penantang Wuling Air EV

Fobis.ID – Mobil listrik Panda Mini EV merupakan mobil asal China, mobil ini memiliki dimensi body yang mungil dan dapat menampung 4 orang dewasa. Hadir sebagai penantang mobil Wuling Air ev, namun Panda Mini EV dibandrol dengan harga yang lebih murah.

Mobil Geely Panda Mini EV sudah diperkenalkan pada akhir tahun lalu dan sudah dibuka untuk pemesanannya di China. Sedangkan untuk peluncuran resmi akan dilakukan pekan depan, yaitu pada 6 Februari 2023 di negeri tirai bambu tersebut.

Akan tetapi, untuk harga mobil ini tidak disebutkan secara pasti mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk memesan Panda Mini EV.

Apabila kendaraan ini hadir sebagai penantang pasar dari Wuling Air ev, dirumorkan mobil ini akan dibandrol seharga 40 ribu Yuan, yang dalam mata uang Rupiah setara dengan 87 sampai 88 jutaan.

Perkiraan Harga Mobil


Mobil Listrik Panda Mini EV
Mobil Panda Mini EV

Mengingat harga Wuling Air ev di China saja senilai 67.800 Yuan atau Rp 150 jutaan. Sehingga diharapkan Panda Mini EV dapat memperoleh penjualan terbanyak pada saat peluncuran pertamanya.

Seperti dilansir dari Carnewschina, bahwasannya Galeey Group untuk pasar mobil listrik global sendiri mentargetkan penjualan 600 ribu unit mobil.

Diharapkan kehadiran mobil Panda Mini EV ini dapat menjadi alternatif konsumen yang sedang mencari mobil kecil yang ramah lingkungan dan juga murah. Sehingga nantinya target perusahaan juga dapat terpenuhi.

Baca juga: Honda Brio Salip Penjualan Avanza, Berikut 20 Mobil Terlaris Pada 2022

Mobil ini sendiri merupakan kendaraan terkecil yang di produksi oleh Geely. Mobil ini akan hadir dibawah perusahaan Geometry selaku perusahaan utama dari Geely di China.

Spesifikasi Mobil

Untuk spesifikasi Geely Panda Mini EV, pada bagian desain eksterior terdapat sentuhan ala hewan pemakan bambu, yakni kombinasi warna hitam dan putih. Namun untuk warna utama mobil ini adalah biru muda dan pink.

Merupakan kendaraan mungil empat kursi, dua pintu dengan Panjang 3.065 mm. Sehingga apabila mobil ini dijalan akan terlihat sangat lucu dan tentunya akan menjadi pusat perhatian dari banyak orang.

Spesifikasi Mobil Listrik Panda Mini EV
Spesifikasi Mobil Panda Mini EV

Apabila dilihat secara sekilas, bentuk depan mobil listrik ini menyerupai wajah dari seekor panda, lampunya yang berbentuk bulat mengingatkan kita pada mata dari seekor panda, ditambah grill depan mobil ini seperti sebuah mulut, dan spion mobil yang menyerupai bentuk daun telinga.

Mobil ini telah dibekali dengan motor listrik sebesar 30 kW dan perusahaan Guoxuan Hi-Tech sebagai penyuplai baterai berjenis LFP untuk mobil Panda Mini EV tersebut. Untuk daya jelajah mobil ini diyakini dapat mencapai 150 kilometer.

Dikarenakan Panda Mini EV memang ditujukan untuk masyarakat perkotaan, maka range jarak tempuh dari mobil ini dinilai dapat mengakomodir kebutuhan kita sehari-hari.

Tidak dapat dipungkiri. Saat ini kendaraan konvensional perlahan mulai digantikan dengan Electric Vehicle (EV) untuk mengurangi polusi yang dihasilkan dari gas buang pembakaran kendaraan pada umumnya. Terlebih lagi telah banyak pilihan dari mobil listrik yang dapat di sesuikan dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing orang.

Baca juga: Lebih Murah! 7 Motor Listrik Di Indonesia yang Dapat Subsidi

Sehingga Geely Panda Mini EV ini dapat di tambahkan pada daftar pencarian kendaraan listrik apabila kita mencari mobil listrik ramah lingkungan serta harga yang murah meriah.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar