Fobis.ID > News > NGEKOR Twitter! Meta Akan Menerapkan Centang Biru Berbayar pada Facebook dan Instagram

NGEKOR Twitter! Meta Akan Menerapkan Centang Biru Berbayar pada Facebook dan Instagram

FOBIS.ID – Setelah Twitter, Meta akan menerapkan centang biru berbayar pada Facebook dan Instagram. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg, CEO Meta.

Layanan Meta Verified memungkinkan Anda memverifikasi akun dengan KTP, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan peniruan ekstra terhadap akun yang mengaku sebagai Anda, dan dapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan.

Untuk mendapatkan centang biru Facebook ataupun Instagram, pengguna dikenakan tarif langganan, yang berkisar antara USD 11,99 hingga USD 14,99 per bulan tergantung pada platform dan perangkat.

Baca Juga: Inilah Fitur Instagram Notes, Update Status dengan Cara yang Ringan dan Simpel

Layanan Meta Verified masih tahap uji coba terbatas di Australia dan Selandia Baru pekan ini. Selanjutnya Meta akan meluncurkannya di negara lain.

Meta Akan Menerapkan Centang Biru Berbayar pada Facebook dan Instagram
Meta Akan Menerapkan Centang Biru Berbayar pada Facebook dan Instagram

Untuk mendaftar layanan Meta Verified, pengguna harus berusia minimal 18 tahun dan mengirimkan ID dikeluarkan pemerintah setempat yang cocok dengan nama profil dan foto akun Facebook atau Instagram.

Meta memastikan tokoh masyarakat dan lainnya yang sebelumnya telah diverifikasi tidak akan terpengaruh dengan aturan baru ini. Meta Verified ditujukan untuk influencer dan mereka yang menggunakan media sosial untuk bisnis tetapi bukan figur publik terkenal.

Meta mengembangkan arti dari lencana terverifikasi sehingga mereka dapat memperluas akses ke verifikasi dan lebih banyak orang dapat mempercayai bahwa akun yang berinteraksi dengan mereka adalah asli.

Baca Juga: Konten Kreator Twitter Kini Bisa Dapat Uang dari Twit Mereka, Ini Caranya

Menurut Facebook, layanan Meta Verified bertujuan untuk meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan mereka.

Namun, keputusan Meta untuk membebankan biaya untuk fitur centang biru ini menuai kritik dari beberapa pihak.

Banyak yang berpendapat bahwa verifikasi harus disediakan secara gratis, terutama bagi orang-orang yang telah lama menggunakan platform.

Namun, Meta berpendapat bahwa layanan Meta Verified akan menjadi bagian dari penawaran berlangganan yang bermanfaat bagi pembuat konten, bisnis, dan komunitas mereka secara luas.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar