Fobis.ID > News > 12+ Produk yang Laris Manis Untuk Jualan Online

12+ Produk yang Laris Manis Untuk Jualan Online

Ingin jualan online, tapi masih bingung mau jualan apa dan berapa modal yang dibutuhkan. Apakah ini Anda?

Memiliki bisnis online yang laris manis mungkin menjadi impian banyak orang. Jika sistem sudah berjalan, bisnis bisa kita ‘tinggal’ sejenak namun penghasilan tetap mengalir.

Tapi, jangankan untuk memikirkan sistem autopilot, kadang kita masih bingung menentukan produk yang akan di jual.

Meski sulit, membangun bisnis online yang sustainable bukanlah hal yang tidak mungkin jika ditekuni dengan sungguh-sungguh. Nah, mungkin kita bisa mulai dengan mempertimbangkan produk yang banyak dicari pelanggan selama ini dan juga estimasi modal yang dibutuhkan.

Mungkin produk-produk berikut ini bisa Anda pertimbangkan untuk mulaI jualan online. Apa saja itu? Yuk kita bahas satu-persatu!

1. Pakaian

produk laris jualan online Pakaian.png
gambar : unsplash.com/ erica zhou

Produk pertama untuk jualan online yang laris di pasaran adalah pakaian. Pakaian disini bisa berupa pakaian dewasa, busana muslim maupun baju anak ya.

Bukan hanya pakaian baru, thrifting shop juga banyak diminati. Namun jenis pakaian yang laris di thrift shop biasanya adalah atasan wanita seperti blouse, kemeja, sweater, dan cardigan.

Namun yang perlu di ingat, produk pakaian cukup bergantung pada trend yang sedang up to date di masyarakat. Anda perlu mengenali karakteristik produk pakaian yang Anda jual. Misalnya, pergerakan trend pakaian wanita biasanya lebih cepat dibanding pakaian pria.

Jika ingin mulai jualan pakaian secara online, Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper terlebih dahulu. Selagi mempelajari algoritma pasar di marketplace maupun social media, Anda bisa menyisihkan sebagian keuntungan untuk kebutuhan bisnis Anda kedepannya.

Baca juga, 11+ Ide Bisnis Modal 1 Juta Untuk Pemula

2. Produk Kecantikan

Produk jualan online yang banyak diminati selanjutnya adalah produk kecantikan. Bisa berupa skincare, body care maupun make up.

Popularitas produk kecantikan melejit khususnya pada tahun 2019. Hal ini bisa diwajari, karena banyaknya beauty vlogger dan influencer yang sering membuat konten-konten seputar kecantikan dan perawatan kulit.

Sama halnya dengan jualan pakaian, Anda perlu tahu produk kecantikan yang sedang populer di masyarakat. Untuk itu, ada baiknya Anda juga sering-sering menonton review dari berbagai beuaty influencer, terutama influencer dalam negeri.

Selain menjual produk-produk dari brand yang sudah terkenal, jika Anda minat Anda juga bisa menjual produk kecantikan yang berbahan dasar alami. Misalnya bisa berupa facewash atau sabun badan.

Berapa modal yang dibutuhkan?

Dengan modal sekitar Rp 2 jutaan, Anda sudah bisa mulai jualan online produk kecantikan.

3. Sembako

Sembako atau bahan pokok juga menjadi salah satu produk primadona dalam bisnis online.

Sejak era digitalisasi, semuanya jadi serba mudah. Membeli kebutuhan pokok, tidak lagi harus capek-capek belanja ke toko tapi bisa melalui marketplace secara online.

Banyak orang yang memilih belanja sembako secara online karena harganya yang lebih murah di banding di toko offline. Tidak heran, demand untuk produk-produk sembako di toko online sangat tinggi.

Karena sembako adalah jenis kebutuhan yang diperlukan setiap hari, tentu saja pembelinya pun tidak pernah sepi. Anda bisa berjualan sembako yang memiliki masa kadaluarsa yang cukup lama seperti beras, minyak, bumbu dapur, kecap, saos dan lain-lain.

Untuk menarik pelanggan, Anda bisa memasarkannya dengan cara membuat paket ataupun menjualnya secara terpisah. Nah, dengan menyiapkan modal Rp 2 jutaan sebenarnya Anda sudah bisa jualan sembako secara online.

4. Kebutuhan Rumah

Toko kelontong online yang menjual berbagai kebutuhan rumah banyak dicari orang saat ini. Meski banyak pesaing, namun Anda tidak akan kehabisan pelanggan karena seperti sembako halnya, produk-produk ini selalu di butuhkan setiap orang.

Belum lagi fitur gratis ongkir yang bisa pelanggan dapatkan. Mereka juga tidak perlu capek-capek keluar rumah untuk membelinya, membuat pelanggan berdatangan.

Anda bisa menjual berbagai produk kebutuhan rumah berupa produk pembersih ataupun alatnya. Produk pembersih diantaranya detergent, sabun cuci piring, cairan pel lantai, sabun mandi, shampoo dan lain-lain. Sedangkan alat, bisa berupa alat-alat dapur, sapu, pel lantai dan lain sebagainya.

Untuk mulai berjualan kebutuhan rumah, lebih baik pilih satu jenis produk dulu, misalnya produk pembersih saja jika modal masih terbatas. Anda bisa mulai jualan online dengan produk kebutuhan rumah mulai dari Rp 1,5 jutaan.

5. Hampers

hampers
gambar : unsplash.com/ wijdan mq

Produk lainnya yang laris di pasaran adalah hampers atau bingkisan.

Produk ini sangat potensial karena banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk membungkus kado sendiri. Padahal mereka suka untuk memberi dan berbagi dengan orang-orang terkasihnya.

Ada banyak kategori hampers yang banyak dicari, seperti kado/ hampers aniversary, ulang tahun, hampers untuk hari-hari besar seperti natal atau lebaran, dan juga baby newborn.

Anda bisa berkreasi sekreatif mungkin. Misalnya membuat kategori hampers baby newborn yang di dalamnya berisi kaos kaki bayi, dan sepasangan pakaian dengan hiasan lucu.

Untuk mulai jualan online dengan produk hampers, Anda bisa memilih salah satu kategori terlebih dulu dan menyiapkan modal sekitar Rp 1 jutaan.

6. Frozen Food

Frozen food adalah salah satu produk yang juga banyak di cari secara online. Apalagi untuk perkotaan yang terkadang tidak sempat memasak, frozen food biasanya jadi Andalan.

Ditambah lagi dengan trend bbq-an atau suki, frozen food makin laris dipasaran.

Namun karena sifatnya harus di bekukan agar bertahan lama, maka frozen tidak bisa lama-lama berada di suhu ruang. Biasanya frozen food hanya bisa di jual secara online untuk dikirinkan ke alamat di dalam kota atau antar kota yang berada di sekitar kita saja.

Untuk berjualan frozen food, Anda bisa mulai dengan modal 1 jutaan dengan mengandalkan freezer yang ada di rumah kita sendiri. Atau jika punya modal lebih, Anda bisa membeli freezer bekas yang kualitasnya masih bagus untuk menyimpan produknya.

Baca juga, Bangun Bisnis Online Sambil Kerja, Mulai Dari Mana?

7. Makanan Instant

Siapa yang bisa menolak seblak instant, cuankie instant dan berbagai jajanan rumahan yang sekarang bisa di buat sendiri di rumah secara instant?

Penggemar makanan instant sangat banyak sekali, jadi kita tidak perlu takut kekurangan pelanggan. Cara membuat makanan instant juga mudah. Anda bisa mengikuti tutorial yang ada di youtube atau mencoba resep Anda sendiri jika punya.

Dengan modal Rp 500 ribu-1 jutaan, Anda sudah bisa jualan makanan instant secara online. Atau, Anda bisa memasarkan produk yang sudah jadi dengan menjadi reseller atau dropshipper.

8. Alat-alat Olahraga

Setelah masa pandemi 2 tahun lalu, disadari atau tidak masyakat makin aware dengan kesehatan.

Banyaknya influencer yang mengkampanyekan gaya hidup sehat juga turut mempengaruhi hal ini. Sehingga alat-alat olahraga menjadi salah satu produk pendukung kesehatan yang laris di pasar online.

Tidak perlu yang berat-berat, Anda bisa menjual produk olahraga yang mudah di packing. Misalnya seperti matras yoga, tali skipping, pelindung lutut dan lain sebagainya.

Lebih bagus lagi jika Anda memang termasuk orang yang peduli dengan kesehatan dan mau berbagi tips. Anda bisa membuat konten-konten olahraga sekaligus memasarkan produk Anda di media sosial.

Berapa sih modalnya untuk memulai jualan online dengan produk alat-alat olahraga semacam ini?

Dengan modal mulai daro Rp 2 jutaan Anda sudah bisa kok mulai jualan di marketplace, tiktok dan medsos lainnya.

9. Totebag

Salah satu produk terlaris di jagat online adalah totebag. Karena saat ini, totebag lebih cocok untuk trend fashion anak muda yang lebih simple.

Totebag sebenarnya bisa dijual dengan harga yang sangat murah mulai dari Rp 10 ribuan. Tapi ada juga yang harganya mulai dari Rp 50 ribu ke atas. Semuanya tergantung target market, desain dan juga kualitas bahan yang di gunakan.

Semakin unik desain dan semakin bagus bahannya maka totebag visa dijual dengan harga yang lebih tinggi. Untuk itu, Anda bisa juga menyasar komunitas atau fans club tertentu dan membuat desain yang berkaitan dengan mereka.

Untuk mulai jualan online dengan produk totebag, Anda bisa menyiapkan modal Rp 1 jutaan.

10. Produk Kebutuhan Bayi

produk jualan online perlengkapan Bayi
gambar : unsplash.com/ Yuri Shirota

Produk selanjutnya yang laris di jual secara online adalah perlengkapan bayi. Seperti yang kita tahu, kebutuhan akan produk kebutuhan bayi selalu dicari banyak orang, terutama ibu-ibu yang sudah ataupun hendak memiliki bayi.

Banyak para ibu yang malas atau tidak sempat pergi ke toko untuk berbelanja perlengkapan bayinya. Sehingga mencari di toko online seringkali menjadi solusinya.

Produk-produk yang bisa Anda jual diantaranya tempat tidur bayi, skincare bayi, peralatan menyusui, gendongan bayi, mainan dan lain sebagainya.

Dimasa awal berjualan online, Anda bisa menjadi drophipper terlebih dahulu. Baru selanjutnya Anda bisa mencicil untuk menjadi reseller produk kebutuhan bayi.

11. Botol Minum

Era pandemik memang banyak membuka mata masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Salah satunya soal kebutuhan minum.

Selain untuk menghidari penularan virus, membawa botol minum sendiri menjadi trend untuk mengurangi sampah.

Sekarang banyak orang yang memilih untuk bekal minum dari rumah. Oleh karena itu botol minum menjadi salah satu produk yang laris di toko online.

Anda bisa menjual botol minum kekinian dengan berbagai desain dengan modal mulai dari Rp 500 ribuan saja.

12. Phone Case

Dari dunia per-gadget-an phone case adalah salah satu produk yang konsisten populer secara online. Selain ingin gadgetnya terlindungi, banyak orang yang mudah bosan dengan body hp. Oleh karena itu biasanya mereka butuh lebih dari 1 phone case.

Jika Anda punya budget yang terbatas, Anda bisa mulai menjual phone case dari 1 segmen tertentu misalnya iphone. Agar phone care lebih unik dan bisa di jual dengan harga yang lebih tinggi, Anda bisa menjual phone case sesuai request.

Harga phone case juga beragam, tergantung bahan dan desainnya.

Jika Anda memilih jualan phone case standar, lebih baik Anda jual denganharga bersaing. Karena phone case sudah punya banyak pesaing.

Estimasi modal yang di perlukan untuk jualan online phone case yakni sekitar Rp 1 jutaan.

Baca juga, Tips Membangun Tim Digital Marketing Untuk Bisnis

Penutup

Sebenarnya masih ada banyak produk yang populer dan laris manis di jagat online.

Misalnya seperti aksesoris fashion, kopi dan teh, wewangian, snack kiloan, alat tulis kantor, sandal dan sepatu lokal hingga voucher subscription. Namun karena keterbatasan, tidak bisa saya jelaskan satu persatu.

Untuk itu, jika Anda tertarik cobalah untuk meng-explore secara mandiri. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda bisa segera menemukan ide jualan online yang cocok untuk Anda.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar