Fobis.ID > News > Rumor Galaxy S23 FE Siap Meluncur Tahun Ini, Ini Chipsetnya!

Rumor Galaxy S23 FE Siap Meluncur Tahun Ini, Ini Chipsetnya!

FOBIS.ID – Samsung kabarnya akan kembali menghadirkan lini Galaxy FE tahun ini dengan merilis Galaxy S23 FE. Tahun lalu samsung absen merilis Galaxy S22 FE karena kelangkaan chip dan kondisi ekonomi global yang melemah.

Rumor ini muncul dari media Korea Selatan Hankooki yang mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy S23 FE pada paruh kedua tahun 2023, kemungkinan pada bulan Agustus atau September.

Menurut laporan Hankooki, Samsung akan mengganti Galaxy A74 dengan Galaxy S23 FE, dan berencana meluncurkan handset ini di lebih banyak negara dibandingkan pendahulunya Galaxy S21 FE yang hanya dirilis di beberapa negara Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

Samsung memperkenalkan lini Galaxy FE pada tahun 2020 dengan merilis Galaxy S20 FE yang langsung populer dan berhasil terjual lebih dari 10 juta unit.

Baca Juga: Segera Meluncur, Samsung Galaxy S23 Versi Murah, Cek Harga dan Spesifikasinya!

Namun, saat Galaxy S21 FE dirilis tahun berikutnya, penjualannya tidak sebagus Galaxy S20 FE.

Samsung memutuskan untuk tidak meluncurkan Galaxy S22 FE karena beberapa faktor, termasuk kelangkaan chip dan fokus pada produksi Galaxy S22 Ultra.

Samsung masih merahasiakan spesifikasi lengkap Galaxy S23 FE, namun rumor menyebutkan bahwa handset ini kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 atau bahkan Snapdragon 8 Gen 2.

Baca Juga: Ini Dia Daftar dan Jadwal HP Samsung yang Kebagian One UI 5.1

Meski masih belum banyak yang diketahui tentang Galaxy S23 FE, banyak penggemar Samsung menantikan perilisan handset ini dan apakah handset ini dapat mencapai kesuksesan seperti pendahulunya, Galaxy S20 FE.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar