Fobis.ID > News > Rumor Terbaru! Google Pixel Fold akan Meluncur Pertengahan 2023

Rumor Terbaru! Google Pixel Fold akan Meluncur Pertengahan 2023

Desas-desus tentang Google Pixel Fold semakin santer akhir-akhir ini. Simak artikel ini sampai selesai.

Saat ini, hanya sedikit perusahaan yang tertarik dengan ponsel lipat, dan Samsung mendominasi pasar dengan ponsel seperti Samsung Galaxy Z Fold 4.

Selain Samsung, Oppo sekarang sudah merilis ponsel lipat terbaru, Oppo Find N2 Flip. Saat ini kedua jenama tersebut akan segera memiliki pesaing baru.

Berita beredar bahwa oonsel lipat yang akan meluncur tahun ini adalah dari Google Pixel. Belum ada nama pasti yang akan digunakan, namun beberapa menyebutnya dengan Google Pixel Fold.

Baca Juga : Samsung Galaxy S23 Ultra dan Google Pixel 7 Pro, Mana Yang Lebih Baik?

Tim Fobis telah mendapat beberapa informasi mengenai desain, layar, kamera, dan spesifikasi lainnya, yang semuanya akan Anda dalam artikel ini.

Kami juga menyertakan informasi tentang kemungkinan tanggal rilis, yang menurut sebagian besar rumor ponsel ini akan meluncur pada pertengahan 2023.

Bocoran dari bebrapa halaman internet menunjukkan bahwa ponsel ini akan menjadi pesaing baru dari Samsung yaitu dengan mengemas baterai yang lebih besar.

Tanggal Rilis dan Harga Google Pixel Fold

Informasi awal menunjukkan bahwa Pixel Fold akan meluncur pada akhir 2022. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Pixel Fold akan muncul.

Konon, rumor tanggal rilis terbaru dikabarkan Mei 2023. Jadi mari kita tunggu kabar selanjutka melalui situs resmi, dan kami tim Fobis akan selalu update mengenai informasi gadget.

Selanjutnya kabar mengenai harga ponsel ini juga sudah beredar, yaitu sekitar RP 21jt

Desain dan Tampilan

Informasi utama tentang Google Pixel Fold berasal dari website tidak resmi. Meskipun tidak resmi tampaknya untuk desain dan tampilan sudah dibocorkan oleh beberapa sumber terpercaya.

Memang belum ada informasi dari situs resmi, namun konon katanya desain lipatan ponsel ini akan dibuat mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold.

Desain Google Pixel Fold dikabarkan mirip dengan Pixel 7 biasa yang sudah beredar saat ini. Hampir mirip dengan Samsung, Google mendesain Pixel Fold dibalut menggunakan logam dan kaca.

Memiliki ketebalan 5,7 mm dan blok kamera yang terlihat mewah. Selain itu, ponsel ini menggunakan teknologi layar panel Amoled.

Baca Juga : Android 13 QPR 1 Versi Beta Sudah Meluncur, Ada Fitur Khusus Untuk Pengguna Pixel

Layar Pixel Fold kabarnya akan memiliki resolusi tinggi yaitu 2208 x 1840 piksel dengan menawarkan kecerahan hingga 1.200 nits dan kecepatan refresh mencapai 120Hz.

Untuk lipatan Pixel Fold memiliki engsel yang bisa digunakan seperti tablet.

Spesifikasi dan Fitur

Pixel Fold akan dilengkapi dengan chipset Tensor G2 yang setara dengan snapdragon 888 yang sama dipakai oleh Pixel 7 Pro.

Untuk penyimpanan internal Pixel Fold belum ada keterangan lengkapnya nanun, untuk RAM ponsel ini sebesar RAM 12GB.

Mengingat chipset ini tampaknya dirancang untuk memaksimalkan kamera pada rentang Pixel 7, itu juga bisa berarti kamera yang sama akan digunakan pada Pixel Fold.

Pixel Fold dirilis memiliki tiga lensa kamera : dengan snappers utama, ultra lebar dan mungkin juga telefoto (zoom optik 5x).

Sudah tidak diragukan lagi kamera dari Google Pixel, tentu series ini juga akan memiliki kamera yang gahar.

Selain hasil jepretan foto yang bagus, ponsel series ini juga dibuat untuk merekan video dengan stabil.

Mengenai kapasitas baterainya, sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Google Pixel Fold akan mengemas baterai yang lebih besar daripada Samsung Galaxy Z Fold 4.

Ini berarti kita dapat mengharapkan sumber daya setidaknya 4.500 mAh.

Dari beberapa ponsel tahun ini sudah didukung jaringan 5G, ponsel Pixel Fold konon sudah mendukung konekvitas 5G.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar