Sepak Terjang OpenAI di Dunia Kecerdasan Buatan

Apa Saja Produk Yang Berhasil Diciptakan OpenAI? Simak Penjelasannya

  • di tahun 2016 tepatnya 27 April : perusahaan OpenAI merilis OpenAI Gym dalam tipe beta. OpenAI Gym sendiri merupakan lingkungan yang digunakan untuk mengembangkan dan menguji agen pembelajaran.
  • Disusul bulan Desember 2016 : dirilislah Universe yang berfungsi sebagai platform perangkat lunak untuk mengukur dan melatih sebuah kecerdasan buatan (AI) lintas website, games supply.
  • Empat tahun kemusian, 2020 API diluncurkan sebagai model Ai sari OpenAI.
  • Selanjutnya januari 2021 : produk yang kala itu membuming, DALL-E diperkenalkan ke Publik. DALL-E merupakan bentuk deep learning yang berfungsi sebagai generator teks ke gambar digital realistis.
  • Tahun lalu september 2022 : DALL-e mengalami pembaruan yaitu dalam versi beta dengan menerapkan sistem waitlist, yangbisa diakses oleh semua masyarakat secara gratis. Berbeda dengan pendahulunya, DALL-E 2 terlihat lebih halus dan realistis.
  • Desember 2022 : OpenAI mengumumkan peluncuran ChatGPT pada 30 November 2022. Namun ChatGPT baru bisa diaksen secara gratis pada 3 Desember 2022.

ChatGPT yaitu Chatbot AI versi terbaru yang memiliki fungsi sebagai generator bahasa. Teknologi ini berbeda dengan chatbot pada umumnya.

ChatGPT saat ini disebut sebagai pesaing Google. Karena ChatGPT dipercaya lebih cerdas daripada Google pasalnya mampu melakukan apapun : menulis essai ilmiah, nge-coding aplikasi, melakukan tanya-jawab teori, menirukan Mozart, dan masih banyak lagi.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar