Fobis.ID > News > Serba Premium, Android Samsung Galaxy S23 Dapat Update OS Sampai Tahun 2027

Serba Premium, Android Samsung Galaxy S23 Dapat Update OS Sampai Tahun 2027

FOBIS.ID – Samsung berkomitmen bahwa sistem operasi (OS) Android Samsung Galaxy S23 akan bertahan hingga empat tahun mendatang. Dukungan ini sama dengan pembaruan OS untuk Galaxy S22 dari komitmen Samsung waktu lalu.

Samsung baru saja kedatangan ponsel flagship terbarunya untuk Galaxy S series. Ponsel ini bertajuk Samsung Galaxy S23 Series yang terdiri atas tiga ponsel, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra.

Pembaruan Android Samsung Galaxy S23

Android Samsung Galaxy S23 saat ini berada dalam versi Android 13. OS dalam ponsel ini bersanding dengan antarmuka khas Samsung yaitu OneUI 5.1.

Tidak perlu menunggu lama, kabar terbaru Android Samsung Galaxy S23 akan mendukung pembaruan menuju Android 14. Selain OS, Samsung juga akan melakukan peningkatan keamanan hingga lima tahun mendatang.

BACA JUGA: Fitur Perdana yang Hadir dalam Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23
YouTube Samsung

Hal tersebut menyebabkan Android Samsung Galaxy S23 akan menikmati peningkatan hingga April 2026. Sementara peningkatan keamanan untuk ponsel ini akan terus meningkat hingga tahun 2028.

Sebagai informasi, Android Samsung Galaxy S23 dengan antarmuka OneUI 5.1 memberikan berbagai peningkatan pada ponsel. Peningkatan tersebut terletak pada sektor galeri, kamera, widgets, konektivitas, Samsung Dex, dan lain-lain.

Perangkat dengan Empat Generasi Android

Masa pembaruan yang lebih panjang untuk OS Galaxy S23 memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur baru dalam jangka panjang. Tidak hanya Galaxy S23 Series, Samsung juga memberikan empat generasi pembaruan OS untuk ponsel berikut:

  • Samsung Galaxy S22 Series
  • Samsung Galaxy S21 Series
  • Samsung Galaxy A53, A73, dan A33
  • Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3
  • Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4
  • Samsung Galaxy Tab A8 Series
  • Samsung Galaxy Watch 4 Series

Apa keuntungan yang akan pengguna dapatkan jika Android Samsung Galaxy S23 dan seri lainnya mendapatkan generasi pembaruan yang lebih panjang? Tentunya pengguna akan mampu memaksimalkan penggunaan ponsel dalam jangka panjang pula.

Pasalnya, selama Android masih terus mengalami pembaruan, maka pengguna masih bisa mengoperasikan banyak aplikasi karena kompatibilitas yang tinggi. Oleh karena itu, pengguna bisa mempertahankan ponsel lebih lama.

BACA JUGA: Penasaran Dengan Fitur Kamera Samsung Galaxy S23? Simak Selengkapnya

Dalam mempertahankan ponsel selama empat tahun, pengguna bisa kembali menyiapkan budget untuk upgrade ponsel. Hal ini tentu lebih hemat dan menguntungkan daripada kebijakan sebelumnya yang hanya bertahan hingga tiga tahun saja.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar