Serba Premium, Android Samsung Galaxy S23 Dapat Update OS Sampai Tahun 2027

Dengan perpanjangan generasi OS, maka Samsung Galaxy S23 disinyalir mampu menyaingi kompetitor sejatinya, Apple. Pasalnya, sistem operasi dalam Apple (IOS), masih menerima pembaruan bahkan hingga enam tahun setelah perilisannya.

Android dalam Samsung Galaxy S23 akan Setara dengan iOS

Untuk mencapai update OS maksimum, Apple juga membatasinya hingga 5 tahun. Misalnya, iPhone 7 Plus yang rilis tahun 2017 mengusung iOS 10 pada peluncuran perdananya dan mampu bertahan hingga ios 15.

Ponsel tersebut kemudian tidak bisa mencapai iOS16 untuk tampilan antarmuka yang lebih baru. Namun, iPhone 7 Plus masih mampu melakukan update yang biasanya bertujuan untuk memperbaiki bugs dan keamanan ponsel.

Dengan adanya fakta tersebut, maka Samsung masih kalah daripada iPhone soal sistem operasinya. Namun, bukan berarti perjalanan Samsung akan berakhir, mengingat Samsung juga tengah berkomitmen soal pembaruan yang bertambah satu tahun.

Chipset tercepat for Galaxy
Samsung

Kali ini bicara soal performa, di mana Galaxy S23 Series hadir dengan chipset buatan Qualcomm. Chipset tersebut merupakan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang memiliki kecepatan clock maksimum 3.36 GHz serta GPU Adreno 740.

Chipset dalam ponsel Galaxy S23 merupakan salah satu fitur penting untuk menunjang performa ponsel. Selain itu, keberadaannya juga berfungsi untuk menentukan kapasitas penyimpanan, di mana ponsel ini hadir dengan varian RAM hingga 12 GB serta penyimpanan hingga 1 TB.

Desain

Untuk bodi ponsel, Samsung menyematkan desain dengan material hasil daur ulang dari sampah yang berasal dari laut. Galaxy S23 Series hadir dengan warna-warna yang membuni atau earth tone yang merepresentasikan betapa ramah lingkungan ponsel teranyar ini.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S23 Ultra dan Google Pixel 7 Pro, Mana Yang Lebih Baik?

Desain Galaxy S23 Series
YouTube Samsung

Bodi tersebut juga menampung kamera belakang yang memiliki modul yang sama dengan Galaxy S22. Namun, Galaxy S23 Ultra hadir dengan resolusi kamera yang lebih jumbo, yaitu sebesar 200 MP dari sensor ISOCELL HP2.

Itulah berbagai informasi seputar Android Samsung Galaxy S23 serta spesifikasi teknis untuk ponsel ini.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar