Fobis.ID > News > Sigma Battle Royale di Playstore Kembali Bisa di Download, Apakah Benar ? Coba Cek Ini

Sigma Battle Royale di Playstore Kembali Bisa di Download, Apakah Benar ? Coba Cek Ini

FOBIS.ID – Game Sigma Battle Royale dikabarkan kembali bisa di download di Playstore, Rabu (14/12/2022). Apakah benar begitu?

Saat tim Fobis membuka Google Playstore. Lalu menuliskan di tombol pencarian, dengan kata kunci Sigma Battle Royale, muncul dua game dengan kata yang mirip.

Yang pertama Sigma Battle Royale : Mobile. Game ini sudah diunduh sekitar 50 ribu lebih pengguna. Dengan rating bintang 2,9.

Sedangkan yang kedua Sigma Battle Imperial Tips yang diunduh 100 ribu lebih pengguna dengan rating 2,5 bintang.

dowwnload Sigma Battle Royale download di Google playstore

Namun pengembang yang tertera dari dua game di atas itu bukan Studio Arm Private Limited.

BACA JUGA : Xiaomi 13 Series Akan Dijual Secara Global, CEO Lei Jun Pastikan Hal Ini

Sebagaimana diketahui, game yang belakangan ini banyak dibicarakan gammer tersebut dikembangkan oleh Studio Arm dari Singapura.

Artinya Game Sigma Battle Royale bisa di download di Playstore hanya rumor saja.

Sebagaimana diketahui, akhir-akhir ini Game Sigma Battle Royale tiba-tiba viral. Game tersebut dinilai mirip dengan permainan besutan Garena yaitu Free Fire.

Kelebihannya adalah, Sigma Battle Royale bisa dimainkan pada HP dengan kualitas entry level (kelas bawah). Game ini memiliki grafis yang bagus dengan kualitas terkompresi.

Tentu ini menarik para pengguna game dengan smartphone yang pas-pasan. Bagaimana tidak? Sigma Battle Royale bisa dimainkan pada Android 4.1. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan irit, hanya 279 MB.

Game ini pernah bisa diunduh di Playstore. Namun belakangan link game tersebut dihapus pihak Playstore.

Tidak ada kejelasan terkait alasan penghapusan ini namun diduga karena melanggar beberapa pedoman dan kebijakan pengembang Google.

Semenjak dihapus dari Playstore bermunculan banyak versi APK-nya. Versi APK Sigma Battle Royale muncul di banyak website.

Hanya saja para gamer, perlu berfikir dua kali untuk mengunduh versi APK-nya. Ada beberapa alasan untuk berfikir dua kali mengunduh versi APK.

Yang pertama bila mengunduh dari versi APK, artinya tidak melalui Google Play Authentication yang berfungsi sebagai verifikasi keamanan pada perangkat Android.

Sedangkan yang kedua bisa saja saat mengunduh versi APK bisa mengambil dari situs yang tidak jelas keamanannya. Ini berisiko membawa file berbahaya, seperti malware maupun bloatware.

Sementara itu menilik dari laman resmi Sigma Battle Royale mereka mengumumkan bahwa server game tersebut masih ditutup. Mereka belum mengumumkan kapan server akan kembali dibuka.

“Server masih ditutup. Terima kasih telah berpartisipasi menjadi bagian dari tes ini. Kami berharap bisa bertemu lagi dalam waktu dekat,” tulis Sigma Battle Royale pada situs resminya.

Diduga kuat Sigma Battle Royale sedang melakukan perawatan server guna meningkatan performa game.

Apakah dengan pengumuman tersebut Sigma Battle Royale nantinya bisa di download lagi di Playstore? Patut kita nantikan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar