Fobis.ID > News > Spesifikasi Gahar: Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra

Spesifikasi Gahar: Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung mengkonfirmasi perilisan ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra terbarunya pada Februari 2023 mendatang. Pihak Samsung hingga kini masih merahasiakan tanggal perilisannya. Penggemar Samsung menyambut antusias akan perilisan ponsel asal Korea Selatan ini.

Kehadiran Samsung S23 Ultra melengkapi deretan ponsel terbaik Samsung lainnya. Tidak sedikit masyarakat penasaran dengan spesifikasi yang diusungnya. Berbagai rumor beredar mengenai Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra yang bakal rilis bulan Februari mendatang.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan banyak fitur spesifikasi canggih yang dapat berguna untuk kebutuhan pribadi dan profesional.

Baca juga: Keunggulan Kamera Pixel 7 Pro, Ngalahin iPhone 14 Pro!

Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra

Pengguna dapat mengandalkan perangkat dengan visual memukau, fitur kamera canggih, konfigurasi prosesor yang kuat, dan pengaturan baterai yang mengesankan.

Berikut Fobis telah merangkum bocoran spesifikasi gahar dari ponsel Galaxy S23 Ultra.

Spesifikasi Lengkap

Samsung mengemas ponsel keluaran terbarunya ini dengan dua pilihan RAM yaitu 8GB dan 12 GB. Pengguna juga dapat memilih internal sesuai kebutuhan seperti internal 128GB, 256GB, 512 GB, dan 1TB.

Kapasitas yang sangat luar biasa mengguncang segala aktifitas. Baik aktivitas personal maupun menyimpan file dengan kapasitas besar. Samsung S23 Ultra dapat menjadi opsi bagi para content creator.

Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra

Perangkat berjalan pada sistem operasi Android 13 + One UI 5 terbaru dari Samsung. Sedangkan untuk prosesor, Samsung mengandalkan chipset SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 milik Qualcomm di Eropa.

Dari lini layar, Samsung Galaxy S23 Ultra  menampilkan layar Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,8 inci. Resolusi layar Galaxy S23 Ultra senilai 1440 x 3088 piksel. 

Samsung juga memberikan proteksi layar menggunakan teknologi Gorilla Glass Victus 2. Pengalaman layar kali ini lebih kuat dari seri sebelumnya yaitu Galaxy S22 Ultra dengan perlindungan layar Victus+.

Baca Juga: 10 Handphone Kamera Bagus Untuk Fotografi 2023

Samsung Galaxy S23 Ultra mengusung layar infinity-O yang terdapat sebutan punch hote untuk selfie. Pada sisi kanan kini, pengguna dapat merasakan adanya tombol power dan volume. Tidak ada yang berubah dari sisi samsung Galaxy S23 Ultra. 

Ada empat warna cantik yang akan menghiasi ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra, meliputi Cotton Flower (putih), Botanical Green (hijau), Phantom Black (hitam), dan Mystic Lilac (merah muda keunguan). 

Pada bagian punggung Samsung Galaxy S23 Ultra terlihat ada perbedaan besar dari pendahulunya. Ketika melihat dari samping kamera ponsel seperti tidak nampak dan menyatu dengan bodi ponsel.

Tampilan ini mengindikasikan bahwa Samsung membenamkan ketika kamera belakang menyatu dengan bodi. Berbeda dengan kedua pendahulunya yang datang dari Galaxy S21 Series dan Galaxy S22 Series. Sehingga bodi Ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra terlihat lebih rata.

Kamera Utama 200 MP

Berdasarkan rumor yang beredar Galaxy S23 Ultra akan mengusung empat kamera belakang. Menakjubkannya, Samsung membekal kerangkanya dengan kamera beresolusi 200 MP. Biasanya Samsung hanya mengandalkan kamera 50 MP sebagai standar umumnya.

rumor yang beredar Galaxy S23 Ultra akan mengusung empat kamera

Pendahulunya, Galaxy S22 Ultra mengusung kamera beresolusi 108 MP. Tentu saja ini merupakan peningkatan besar-besaran bagi Samsung.

Kabar menarik lainnya seri ini datang dengan fokus otomatis dan stabilitas lebih baik. Konfigurasi lainnya Samsung mengadopsi kamera ultrawide 12 MP, 10 MP kamera telephoto, dan 10 MP kamera periskop. Sedangkan bagian depan terdapat kamera 40 MP.

Baca Juga: Ini Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang Dipakai Bill Gates

Baterai Kuat Sehatran Galaxy S23 Ultra

Samsung membelaki seri Galaxy S23 Ultra dengan baterai besar berkapasitas 5.000 mAH. Galaxy S23 Ultra menjadi ponsel dengan baterai terbesar dari Series lainnya seperti Galaxy S23 ‘reguler’ dengan 3.900 mAH dan Galaxy S23 Plus dengan 4.700 mAH.

Harga Galaxy S23 Ultra

Rumor mengatakan bahwa Samsung membandrol seri S23 Ultra dengan harga 1.599.400 won. Nilai tersebut setara dengan USD 1.253 dollar AD atau setara dengan Rp18.9 juta. 

Harga tersebut kemungkinan akan turun mengingat iPhone 14 Pro masih berjaya. Sebagai kompetitor keduanya berusaha mengeluarkan produk dengan spesifikasi terbaik.

Perlu diingat bahwa spesifikasi ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra hanya sebagai rumor. Dilapangan spesifikasi bisa saja berubah jauh lebih baik atau sebagainya.

Demikian informasi mengenai spesifikasi gahar ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra. Terimakasih

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar