Fobis.ID > News > 10+ Supplier Dropship Harga Murah dan Terpercaya

10+ Supplier Dropship Harga Murah dan Terpercaya

Dimana sih supplier dropship yang harganya murah dan terpercaya? Lalu apa yang harus kita pertimbangkan dalam memilih supplier dropship?

Bagi yang ingin menambah penghasilan dengan bisnis dropship, sini merapat!

Saya tahu, masalah supplier biasanya menjadi salah satu kegalauan kita yang ingin mulai berbisnis dropship. Tentu kita tidak bisa sembarangan memilih supplier tapi juga tidak boleh terlalu berlebihan dalam menganalisa supplier sehingga malah menghambat kita bergerak alias tidak maju-maju.

Nah saat ini sudah ada banyak supplier dropship dalam maupun luar negeri yang membuat platform digitalnya sendiri. Sehingga kita para dropshipper bisa dengan mudah mengakses barang jualan.

Kita tidak perlu repot datang dari toko ke toko untuk riset supplier. Tinggal buka gadget, gabung dengan supplier sebagai dropshiper, lakukan pemasaran digital, jual barang dan dapat untung!

Keinginan untuk punya usaha tanpa repot packing, tanpa modal, tanpa ngantor bisa benar-benar direalisasikan. Namun biasanya ada beberapa supplier yang memberlakukan biaya-biaya tertentu tapi ada juga yang tidak (gratis).

Yuk langsung saja kita bahas satu persatu!

Supplier Dropship Dalam Negeri

Supplier Dropship Dalam Negeri
gambar : unsplash.com/ jon tyson

1. Dusdusan.com

Supplier dropship yang pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah dusdusan.com.

Platform supplier ini terbilang cukup lengkap, karena menyediakan berbagai barang yang banyak dibutuhkan sehari-hari. Misalnya seperti produk-produk untuk ibu dan bayi, baju muslim, peralatan rumah tangga, elektronik, skincare dan produk kesehatan, hingga makanan.

Kita bisa bergabung menjadi salah satu dropshiper/ reseller dari dus-dusan.com dengan mengisi data diri dan juga membayar uang pendaftaran sebesar Rp 129.000 (harga diskon).

Dengan uang pendaftaran tersebut Anda akan mendapatkan :

  • Akses keanggotaan dus-dusan.com
  • Bisa mengikuti program pelatihan mentoring intensif selama 8 minggu
  • Mendapat katalog harga reseller beserta e-cataloguenya
  • Akses group reseller

Baca juga, 5 Cara Membangun Bisnis Autopilot yang Stabil

2. Riseloka

Sedikit berbeda dengan dus-dusan.com, riseloka.com merupakan platform supplier dropship yang khusus menyediakan berbagai barang fashion langsung dari produsen berbagai brand.

Jadi cocok untuk Anda yang ingin fokus menjual barang-barang seperti kaos, jaket, jilbab, sepatu, sendal dan juga tas. Produk-produk yang ada dalam katalog riseloka juga di jamin originalitasnya.

Oh ya, riseloka.com dulunya adalah bandros.co.id yang sudah rebranding menjadi riseloka.com. Nah untuk bergabung menjadi dropshipper/ reseller di riseloka Anda harus mendaftarkan diri lewat websitenya.

Jika Anda bergabung, Anda akan mendapatkan :

  •  Produk yang di jamin ori karena sudah  melalui proses kurasi
  •  Marketing kit yang cukup lengkap
  • Ada bimbingan teknis untuk mengembangkan bisnis dropship/ reseller kita

3. Resellerdropship.com

Rekomendasi supplier dropship yang ke tiga adalah resellerdropship.com. Platform ini menyediakan berbagai kebutuhan fashion dan aksesoris fashion dari berbagai brand. Super lengkap!

Jika Anda mampir ke situsnya, Anda akan dengan mudah belajar cara jualan di berbagai platform karena sudah di sediakan disana.

Untuk bergabung menjadi dropshipper/ riseller Anda perlu mengisi data lengkap dan membayar biaya berlangganan sebesar Rp 150.000/tahun. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan beberapa benerfit menarik, mulai dari :

  • Foto-foto produk berkualitas HD
  • Akses ke aplikasi dan bisa cek stok setiap saat
  • Garansi tukar ukuran/model 60 hari
  • Dapat cashback
  • Kesempatan mendapatkan hadiah untuk dropshipper yang rajin mengumpulkan poin

4. Sahabatdropshipper.com

Ada lagi platform supplier dropship khusus barang-barang fashion yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya, yakni sahabatdropshipper.com.

Terdapat 2 paket member yang bisa Anda pilih. Pertama, paket soulmate Rp 180.000 dan juga paket sahabatan Rp 99.000 yang keduanya dalah harga diskon.

Ada bedanya?

Benefit paket soulmate, Anda bisa mendapatkan :

  • Akses seumur hidup ke produk-produk siap jual dan semua fitur dropship
  • White Label Dropship
  • Resi Otomatis
  • Mendapatkan website toko online
  • Pelatihan dropship academy
  • Bonus E-course dan lainnya

Sedangkan paket sahabatan bedanya hanya pada durasi akses yang hanya 1 tahun saja. Tahun berikutnya Anda harus memperbaharui keanggotan. Selain itu Anda juga tidak akan mendapatkan bonus e-course.

Baca juga, 12+ Produk yang Laris Manis Untuk Jualan Online

5. Baleomol.com 

Selain 4 platform yang sudah di bahas di atas, balemol.com juga layak dipertimbangkan untuk menjadi supplier dropship Anda.

Balaemol ini mirip dengan dusdusan yang menyediakan berbagai kebutuhan super lengkap. Mulai dari fashion, buku, keperluan dapur, elektronik, kecantikan dan lain-lain.

Baleomol.com menyediakan pelatihan bisnis online, dan untuk mengaksesnya Anda perlu membayar biaya sebesar Rp 697.000.

6. Dropshipaja.com

Masih belum sreg dengan platform supplier dropship yang sudah di bahas sebelumnya? Coba inttip dropshiopaja.com!

Dropshipaja.com menyediakan beberapa jenis kebutuhan. Mereka mengkatogerikan produk menjadi 3 jenis :

  • Produk custom yang bisa di cetak oleh tim dropshipaja sesuai request seperti hoodie, mug, phone case dll.
  • Produk summerspring berupa produk-produk pengharum
  • Produk summerscent berupa produk-produk parfum

Untuk bergabung bersama dropshipaja.com, kita perlu mendaftarkan diri dan membayar keanggaotaan sebesar Rp 150 ribu pertahun.

7. Dropshipper.co.id

Kalau ingin menjadi drophipper khusus fashion, bisa juga mencoba keanggotaan dropshipper.co.id. Untuk produknya tdiak perlu di pertanyakan, karena sudah pasti lengkap.

Jika tertarik berlangganan dropshipper, selain mengisi data diri, jangan lupa siapkan biayanya sebesar Rp 150 ribu untuk langganan setahun. Dengan biaya ini benefit yang akan di dapatkan cukup banyak, yakni :

  • Mendapatkan foto-foto produk berkualitas HD
  • Akses ke aplikasi
  • Free katalog buku
  • Ada sistem poin & hadiah
  • Mendapatkan garansi tukar 30 hari
  • Ada grup diskusi
  • Free pelatihan untuk mengembangkan bisnis

Supplier Dropship Luar Negeri

1. Aliexpress.com

Bagi Anda yang tertarik mencari supplier dropship luar negeri yang terpercaya, Anda bisa mencoba aliexpress.com. Familiar dengan namanya?

Tidak heran karena platform supplier dropship ini merupakan milik Alibaba Group.

Selain menyediakan berbagai jenis barang yang super lengkap dan harga yang kompetitif, mendaftar menjadi dropshipper di aliexpress.com juga gratis.

2. Sunrisewholesalemerchandise.com

Platform supplier dropship dari luar negeri lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah sunrisewholesalemmerchandise.com. Produk apa yang di tawarkan untuk di jual oleh para dropshipper?

Mulai dari perlengkapan dapur, dekorasi rumah, dekorasi taman dan masih banyak laggi. Disana ada lebih dari 15.000 produk yang bisa di jual oleh dropshipper. Platform ini bisa langsung di hubungkan dengan eBay, Amazon, shopify dan lain-lain.

Namun untuk bergabung, ada biaya yang perlu di bayar yakni sekitar $99 per tahun.

3. Salehoo.com

Masih perlu rekomendasi supplier dropship luar negeri yang lain? Cobalah menjadi dropshipper di sahehoo.com!

Salehoo merupakan supplier yang melayani konsumen dari berbagai negara. Di antaranay Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Untuk menjadi dropshipper di salehoo.com, Anda perlu membayar biaya pendaftaran sekitar $67 pertahun. Anda juga mendapatkan jaminan uang kembali selama 60 hari.

4. Worldwidebrands.com

Terakhir, jika Anda minat ada juga worldwidebrands.com yang bisa jadi pilihan supplier dropship terpercaya yang berasal dari luar negeri.

Mengenai stok dan jenis barang, worldwidebrands.com tidak perlu dipertanyakan. Untuk menjadi anggota dropshipper disana Anda hanya perlu membayar biaya pendaftaran sekali saja sebesar $249.

Tips Memilih Supplier Dropship

Ternyata ada banyak ya platform supplier dropship yang bisa kita pilih. Namun pastinya kita tidak bisa memilih semuanya. Jadi bagaimana cara memilih supplier drropship terbaik untuk bisnis dropship kita nanti?

Anda bisa coba praktikan beberapa tips berikut ini!

1. Memastikan Kebijakan Terutama Soal Pengembalian Barang

Kita tidak bisa memungkiri bahwa kekeliruan dalam pengiriman produk bisa saja terjadi. Sayangnya dalam sistem dropship, kita akan sulit mengawasi sendiri jika memang ada barang cacat atau salah kirim yang akhirnya di kembalikan lagi oleh konsumen.

Jadi pastikan bahwa platform yang Anda pilih menjamin pengembalian barang dengan syarat dan ketentuan yang jelas. Pastikan juga bagaimana mekanisme dan bagaimana biaya ongkirnya.

2. Memeriksa Kualitas Produk

Kedua, periksa dulu kualitas produk-produk yang di tawarkan oleh supplier. Ini sangat penting sekali untuk proses penjualan produk kedepannya. Jika harga dan kualitas tidak worth it, tentunya banyak konsumen yang enggan membeli.

Meskipun mungkin tidak bisa secara langsung memastikannya. Tapi setidaknya kita bisa melakukan riset secara online. Mulai dari claim resmi dari pihak supplier, ataupun dari para dropshipper lain yang sudah terlebih dulu bergabung bersama mereka.

3. Pilih Proses Pembayarannya Aman dan Simple

Umumnya ada 2 alur pembayaran yang terjadi dalam sistem dropship. Pertama, konsumen membayar ke kita, lalu kita bayar ke pihak supplier.

Atau yang kedua, kita konsumen langsung membayar ke rekening komunal yang di sdiakan supplier dan kita tinggal menunggu pembayaran dari supplier sesuai barang yang terjual.

Tentu akan cukup repot jika pilihan pembayarannya hanya yang pertama saja. Jadi sebelum bergabung pastikan kalau supplier menyediakan kedua tipe pembayaran tersebut. Intinya pilihlah proses pembayaran yang aman dan juga simple.

4. Supplier Memiliki Teknologi Bisnis yang Memadai

Keempat, pastikan juga kalau supplier punya mteknologi bisnis yang memadai. Maksudnya, jika supplier tersebut memang sudah profesional dalam mengelola bisnisnya teknologi yang digunakan pastinya sudah canggih dan minim bug.

Dengan begitu, tidak akan terjadi kekacauan saat mengecek stok, ataupun melakukan aktifitas dropship lainnya. Jika supplier menyediakan pelatihan secara gratis, akan menjadi nilai plus.

5. Pastikan Waktu Pengirimannya Cepat

Waktu pengiriman barang juga sangat penting mengingat konsumen tidak suka jika terlalu lama menunggu barang pesanannya. Hal ini juga akan mempengaruhi penilaian toko dan akan berfek secara jangka panjang pada toko Anda.

Oleh karena itu, pastikan waktu kirim barang dilakukan secara cepat oleh supplier jika ada pesanan. Kira-kira 1-3 hari, adalah estimasi pengiriman barang yang masih wajar.

Baca juga, Bangun Bisnis Online Sambil Kerja, Mulai Dari Mana?

Penutup

Idealnya kita memang perlu punya lebih dari satu sumber income. Ini berlaku bagi yang berprofesi sebagai karyawan, freelancer maupun pengusaha. Salah satunya bisa dengan menjadi dropshipper.

Bisnis dropship juga bukan bisnis yang bisa di sepelekan. Jika kita tekun dan konsisten bisnis ini bisa berkembang lebih besar.

Mengingat kebanyakan supplier memberlakukan fee subscription, pastikan Anda mencari tahu lebih dalam sebelum memutuskan untuk bergabung. Supaya biaya yang di keluarkan tidak sia-sia dan Anda lebih siap untuk menjadi dropshipper.

Semoga ulasan dan tips diatas bermanfaat untuk Anda.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar