Fobis.ID > News > Worth It! Ini 5 Tips Agar Ponsel Seperti Baru

Worth It! Ini 5 Tips Agar Ponsel Seperti Baru

5 tips agar ponsel Anda berfungsi seperti baru walaupun kenyataannya sudah dua tahun pakai. Simak selalu artikel ini dengan seksama.

Ada banyak cara untuk menjaga ponsel Anda dalam kondisi yang baik dan lebih tahan lama.

Ponsel merupakan perangkat yang sering kita bawa setiap hari, bahkan sudah melekat pada tubuh kita.

Namun seiring berjalannya waktu Anda akan mengalami berbagai masalah mengenai ponsel Anda, seperti baterai yang cepat terkuras, penyimpanan penuh dll.

Baca Juga : 5 Tips Melacak Ponsel Android yang Hilang, Tidak Perlu Panik

Memang ketika ponsel sudah mengalami hal seperti diatas pilihannya adalah menggantinya dengan yang baru.

Tapi tidak setiap saat kita memiliki anggaran longgar untuk membeli ponsel baru. Oleh karena itu, kita harus lebih pandai merawat ponsel agar lebih awet.

Tips Agar Ponsel Seperti Baru

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga ponsel yang lebih awet dan terlihat masih seperti baru.

Perbarui Perangkat Lunak

Pertama Anda bisa memperbarui perangkat lunak ponsel secara teratur, terkadang banyak orang yang sering mengabaikan pemberitahuan dan dianggap mengganggu.

Seringkali Anda mengabaikannyahingga berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan sampai bertahun-tahun untuk memperbarui perangkat lunak.

Dengan rutin memperbarui perangkat lunak, ponsel Anda akan lebih cepat dalam melakukan sesuatu.

Selain itu pembaruan perangkat lunak menawarkan manfaat untuk kepuasan dan privasi pengguna : seperti perbaikan bug, peningkatan kinerja, peningkatan keamanan, dan kompatibilitas aplikasi yang lebih baik.

Pembaruan perangkat lunak juga menjaga keamanan ponsel Anda dari malware dan peretas

Baca Juga : Ini 6 HP Kamera 200 MP selain Samsung 23 Ultra 5G

Saat ponsel menggunakan perangkat lunak lama, kata sandi, informasi perbankan, foto, dan informasi kontak lebih rentan terhadap peretas.

Jadi, perbarui ponsel Anda. Mungkin lebih penting dari yang Anda pikirkan.

Jaga Baterai Ponsel Anda

Mungkin alasan paling umum mengapa pengguna ponsel lebih memilih membeli ponsel baru adalah karena kapasitas baterai ponsel mereka saat ini sudah berkurang secara signifikan.

Dan meskipun sebagian besar ponsel terbaru menggunakan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang, baterai ini tidak dibuat untuk bertahan selamanya .

Namun hanya karena kesehatan baterai ponsel Anda menurun, bukan berarti Anda harus membuang ponsel Anda.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masa pakai baterai ponsel Anda menurun.

Faktor-faktor ini berkisar dari ukuran dan jumlah aplikasi yang diunduh ke ponsel Anda hingga jumlah gambar yang disimpan di ponsel Anda atau kecerahan layar Anda.

Untuk menghemat masa pakai baterai ponsel dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Banyak dari kita mungkin mengisi daya ponsel hingga 100% dalam semalam dengan membiarkannya terpasang saat kita tidur, tetapi para ahli mengatakan ada cara yang lebih cerdas untuk melakukannya.

Baterai ponsel akan mulai menurun ketika kita membiarkan semalaman mengisi daya. Jadi saran kami sebaiknya janga menunggu 100%, cukup dengan 98% .

Anda dapat menjaga agar baterai tidak terkuras dengan menurunkan kecerahan, dan menonaktifkan layanan lokasi dan konektivitas Bluetooth saat Anda tidak menggunakannya.

karena fitur ini terus berjalan di latar belakang dan menghabiskan daya baterai Anda.

Notifikasi yang masuk dalam layar ponsel Anda juga akan mempengaruhi penggunaan baterai.

Hindari beberapa hal diatas maka dijamin baterai ponsel Anda akan bertahan lebih lama dibanding mereka yang tidak memperhatikan hal tersebut.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar