Prediksi PSG VS Lille, Saatnya Messi Bangun dari Tidurnya

Gusti

Kutipan Isi

FOBIS.ID – PSG vs Lille akan tersaji di pekan ke 24 2022/2023 Liga Prancis 19 Februari 2023. Saat ini kondisi

FOBIS.ID – PSG vs Lille akan tersaji di pekan ke 24 2022/2023 Liga Prancis 19 Februari 2023.

Saat ini kondisi PSG sangat kurang baik, mereka membutuhkan kemenangan untuk membangkitkan moral dan mentalitas kepercayaan diri mereka.

Meskipun secara statistik mereka sangat di unggulkan dalam pertandingan kali ini. Namun Messi cs sedang dilanda masalah serius.

Dalam tiga laga terakhir mereka selalu tumbang di semua ajang, termasuk di liga prancis, yang membuat Marseille semakin memangkas jarak point dari PSG yang merupakan pimpinan puncak.

Baca juga: Prediksi Skor Barcelona Vs Cadiz di Liga Spanyol 2022/23

Kondisi PSG

PSG harus tunduk di hadapan tuan rumah Marseille dengan skor 1-2 di Coupe de France. Setelah itu tanpa diperkuat Mbappe dan Messi, PSG takluk di kandang Monaco pekan lalu.

Di ajang liga Champions mereka juga harus mengakui keunggulan Munchen dengan skor 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sementara untuk di Ligue 1, PSG masih berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin, di susul oleh Marseille dengan 49 poin dan AS Monaco yang sedang memperjuangkan untuk ke puncak klasemen.

Melihat dari catatan kandang memang PSG belum pernah terkalahkan di kandangnya sendiri. Namun mereka tak bakal mudah untuk menaklukan Lille, yang mempunyai catatan kalah sekali dalam sepuluh pertandingan yang mereka lakoni di liga.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Chelsea vs Southampton Liga Inggris, Nasib Graham Potter di Ujung Tanduk

Kondisi Lille

Selanjutnya Lille bukanlah tim yang bisa dianggap remeh. Skuat yang dijuluki Les Dogues ini berada di peringkat lima klasemen sementara Ligue 1 Prancis.

Apalagi mereka memiliki modal yang bagus untuk melakoni pertandingan malam nanti. Dengan kemenangan 2-0 atas Strasbourg berkat 2 gol yang diciptakan oleh Jonathan David.

Meski PSG selalu menang melawan Lille dalam tiga laga terakhirnya. Akan tetapi Les Parisiens selalu kebobolan setidaknya satu gol yang melesat ke gawang Donnarumma.

Lille juga memiliki penyerang tajamnya yaitu Jonathan David yang mulai mendapatkan sentuhan terbaiknya di laga terakhir. Jonathan David juga menjadi top skor kedua sementara dengan melesakan 14 gol dan 4 assist di bawah F. Balogun dengan 15 gol dan 1 assist.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Big Match Newcastle vs Liverpool, Mampukah Asuhan Jurgen Klopp Meraih Kemenangan?

Maka ketika malam nanti Jonathan David berhasil melesakkan satu gol artinya ia berhak mencicipi top skor sementara untuk menempel ketat F. Balogun atau bahkan bisa termotivasi sebagai untuk menyabet gelar top skor Ligue 1 Prancis.

Prediksi Formasi dan Pemain PSG vs Lille

Untuk tuan rumah PSG akan menerapkan formasi (4-3-1-2): Donnarumma; Bernat, Ramos, Marquinhos, Hakimi,; Vitinha, Verratti, Soler; Ruiz; Neymar, Messi.
Head Coach: Christophe Galtier

Lille akan menggunakan formasi (4-2-3-2): Chevalier; Weah, Sjalo, Fonte, Diakite; Gomes, Andre; Bamba, Cabella, Zhegrova; David.
Head Coach: Paulo Fonseca.

Head-to-head PSG vs Lille

Dari 91 pertemuan PSG masih unggul atas Lille dengan 36 kemenangan, seri 25 kali, sementara Lille meraih 30 kemenangan.

Baca juga: Prediksi Skor Pertandingan Bali United vs Persebaya di Liga 1 2022/23

5 Pertandingan Terakhir PSG vs Lille

22-08-2022 Lille 1-7 PSG (Ligue 1)
07-02-2022 Lille 1-5 PSG (Ligue 1)
30-10-2021 PSG 2-1 Lille (Ligue 1)
02-08-2021 Lille 1-0 PSG (Trophée des Champions)
03-04-2021 PSG 0-1 Lille (Ligue 1).

Prediksi Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah dan memiliki tim yang bertabur bintang. PSG sangat di unggulkan dalam partai kali ini dengan menguasai permainan dan agresivitas dari sang mega bintang Lionel Messi yang nanti akan merepotkan lini pertahanan dari Lille.

Akan tetapi lile juga dapat memberikan perlawanan yang sengit dimana mereka mempunyai striker yang tajam seperti Jonathan David yang mampu mengancam gawang dari Donnarumma.

Prediksi Skor

PSG difavoritkan memenangkan pertandingan malam nanti dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar