{"id":34025,"date":"2023-07-18T15:35:12","date_gmt":"2023-07-18T08:35:12","guid":{"rendered":"https:\/\/fobis.id\/?p=34025"},"modified":"2023-07-18T15:35:12","modified_gmt":"2023-07-18T08:35:12","slug":"5-layanan-call-center-pln-bisa-dihubungi-24-jam","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/fobis.id\/artikel\/5-layanan-call-center-pln-bisa-dihubungi-24-jam\/","title":{"rendered":"5 Layanan Call Center PLN, Bisa Dihubungi 24 Jam"},"content":{"rendered":"\n
FOBIS.ID- Call Center PLN merupakan solusi saat saat kondisi listrik di rumah kamu terganggu. Jangan ragu untuk menghubungi nomor kontak pengaduan PLN tersebut agar masalahnya teratasi.<\/p>\n\n\n\n
PLN saat ini sudah menyediakan berbagai macam kontak pengaduan. Kamu bisa menghubungi kapan saja untuk urusan kerusakan listrik.<\/p>\n\n\n\n
BACA JUGA : Cara Mudah Cek Tagihan Listrik PLN, Mulai dari PLN Mobile, SMS, Marketplace Hingga Whatsapp<\/a><\/p>\n\n\n\n Tidak hanya mengatasi permasalahan listrik yang terjadi di rumah, namun Call Center PLN juga berfungsi sebagai pencegahan terhadap bahaya korsleting.<\/p>\n\n\n\n BACA JUGA : Tambah Daya PLN TERBARU 2023, Biaya Listik 900 ke 1300 V Dilengkapi Syarat dan Cara Pengajuan<\/a><\/p>\n\n\n\n Melalui Call Center PLN, berbagai gangguan listrik seperti istrik padam, tegangan listrik turun mendadak, sampai dengan voltase listrik tiba-tiba tinggi.<\/p>\n\n\n\n Pelanggan tinggal memilih call center yang paling nyaman dan mudah dihubungi. Untuk saat ini, call center PLN memiliki beberapa pilihan layanan.<\/p>\n\n\n\n BACA JUGA : Promo KFC Juli 2023! Take Awal Fest Hanya 54 Ribuan, Khusus Hari Ini 16 Juli Ada Menu 20 Ribuan<\/a><\/p>\n\n\n\n Layanan tersebut antara lain layanan Virtual Assistant PLN 123, akun media sosial, layanan telepon, layanan pengaduan lewat situs dan pengaduan via aplikasi.<\/p>\n\n\n\n Diharapkan dengan banyakny aalternatif layanan pengaduan PLN dari berbagai kanal yang di sediakan, pelanggan tak perlu panik saat ada gangguan listrik.<\/p>\n\n\n\n Apalagi cara mengajukan pengaduan PLN kini sudah sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan kemampuan pelanggan.<\/p>\n\n\n\n Mengacu dari web.pln.co.id, laman resmi milik PLN, layanan pengaduan PLN atau yang dikenal sebagai PLN 123 ini bisa pelanggan akses full 24 jam.<\/p>\n\n\n\n Agar lebih jelas, Fobis.id akan menjabarkan layanan call center PLN yang bisa kamu hubungi<\/p>\n\n\n\n Saat di rumah kamu ada gangguan listrik, kamu bisa mengadukannya ke call center PLN melalui media sosial.<\/p>\n\n\n\n PLN memiliki akun twitter resmi yaitu @pln_123 dan juga di laman Facebook PLN 123.<\/p>\n\n\n\n Utarakan dengan jelas permasalahan yang kamu hadapi ke call center. Selanjutnya, petugas customer service akan membantu kamu melalui pesan yang dikirim lewat media sosial.<\/p>\n\n\n\n Mungkin buat kamu yang tidak punya sosial media akan bingung akan mengadu lewat jalur mana. Tak usah khawatir, karena kamu bisa menghubungi PLN menggunakan telepon.<\/p>\n\n\n\n Putar nomor 123 untuk menelpon layanan pengaduan. Sampaikan apa yang menjadi masalah kamu via telepon. Mudah bukan?<\/p>\n\n\n\n Petugas customer service akan menanggapi pengaduan kamu soal listrik dengan memberi solusi yang terbaik.<\/p>\n\n\n\n Perlu menjadi catatan, kalau kamu memakai ponsel, selalu gunakan kode area telepon agar tersambung.<\/p>\n\n\n\n Kalau cepat tersambung ke customer service PLN sesuai area, kamu akan segera merasa aman.<\/p>\n\n\n\n Pulsa kamu juga harus cukup untuk bisa menelpon, sebab sambungan telepon ini ternyata berbayar.<\/p>\n\n\n\n Tidak hanya di medsos dan melalui telepon, kamu tetap bisa menghubungi layanan call center PLN via virtual assistant.<\/p>\n\n\n\n Caranya sangat mudah yaitu dengan klik laman Virtual Assistant PLN 123.<\/p>\n\n\n\n Setelah login, isi data diri kamu seperti nama, ID pelanggan, email, nomor handphone, kode verifikasi dan msalah pengaduan yang ingin dicarikan solusinya.<\/p>\n\n\n\n Tapi harap bersabar ya, kamu harus menunggu beberapa saat sampai ada arahan dari Virtual Assistant.<\/p>\n\n\n\n Cara lainnya untuk mengatasi gangguan layanan listrik adalah melalui situs PLN.<\/p>\n\n\n\n Pertama-tama kamu harus membuka browser di ponsel \/ komputer setelah itu baru masukkan alamat web.pln.co.id.<\/p>\n\n\n\n Selanjutnya adalah klik menu \u201cVirtual Assistant PLN\u201d. Menu tersebut berada di sebelah kanan halaman web.<\/p>\n\n\n\n Masukkan data dengan mengisi informasi termasuk nama, ID pelanggan, alamat email, nomor ponsel dan keluhan.<\/p>\n\n\n\n Cara menghubungi nomor PLN lainnya adalah menggunakan aplikasi PLN Mobile.<\/p>\n\n\n\n Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play store atau iOS melalui smartphone. Kalau sudah di instal kamu bisa pilih menu “Pengaduan”.<\/p>\n\n\n\n Sebelum mengetik data diri pilih jenis pengaduan gangguan terlebih dulu.<\/p>\n\n\n\n Segera masukkan n ID Pelanggan \/ Nomor Meter selanjutnya tekan menu “Konfirmasi”. Setelah itu tekan “YA”.<\/p>\n\n\n\n Kamu bisa juga melampirkan laporan berupa deskripsi masalah dan foto tentang masalah listrik yang sedang kamu alami.<\/p>\n\n\n\n Langkah terakhir, klik “Kirim Pengaduan”. Nantinya, pelanggan akan menerima Nomor Laporan yang formatnya sebagai berikut: Gxxxxx.<\/p>\n\n\n\n Kemudian klik \u201cOK\u201d agar laporan diteruskan ke petugas PLN.<\/p>\n\n\n\n Demikian beberapa nomor layanan pengaduan PLN dan cara menggunakannya. Jadi, jangan keburu panik ketika mengalami gangguan listrik. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat dan membantu. (*)<\/p>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":" FOBIS.ID- Call Center PLN merupakan solusi saat saat kondisi listrik … Selengkapnya ..<\/a><\/p>\n","protected":false},"author":9,"featured_media":34026,"comment_status":"open","ping_status":"open","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"footnotes":""},"categories":[1],"tags":[],"yoast_head":"\nCall Center PLN TERBARU 2023<\/h2>\n\n\n\n
1. Call Center PLN melalui Media Sosial<\/h3>\n\n\n\n
2. Melalui Telepon<\/h3>\n\n\n\n
3. Virtual Assistant<\/h3>\n\n\n\n
4. Call Center PLN Melalui Situs PLN<\/h3>\n\n\n\n
5. Call Center PLN via Aplikasi PLN Mobile<\/h3>\n\n\n\n