Fobis.ID > Bisnis > Cara Memindahkan BRImo ke HP Baru

Cara Memindahkan BRImo ke HP Baru

FOBIS.ID – Adakah cara untuk memindahkan BRImo ke HP baru dan ponsel yang lama. Ini terkadang menjadi pertanyaan bagi bagi pengguna aplikasi BRImo yang baru saja mengganti HP-nya.

Saat ini layanan mobile banking BRImo dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) sudah lazim sebagai aplikasi transaksi yang esensial bagi para nasabah.

Mempunyai beragam fitur keamanan seperti kode otentifikasi, finger print dan PIN, BRImo memastikan bahwa informasi dan transaksi pengguna tetap terlindungi.

BACA: Cara Pakai Biometric untuk Login BRImo

Namun, bagaimanacara jika nasabah BRI perlu memindahkan aplikasi BRImo ke HP baru?

Pada artikel ini akan mengulas cara memindahkan akun BRImo dari HP lama ke HP baru.

Cara Memindahkan Akun BRImo ke HP Baru

Bila HP lama sudha terbilang usang dan ingin memindahkan BRImo ke HP baru maka berikut ini langkah-langkahnya

  1. Unduh Aplikasi BRImo. Nasabah BRI dapat mengunduh aplikasi BRImo ini pada Google Play Store atau AppStore untuk pengguna iPhone.
  2. Lanjutkan dengan Login dengan Memasukkan username dan password yang telah terdaftar.
  3. Notifikasi Selamat Datang Kembali. Tunggu hingga notifikasi ini muncul. Anda akan diminta konfirmasi untuk memastikan bahwa login pada perangkat baru akan menyebabkan akun di perangkat lama logout.
  4. Akan muncul konfirmasi logout. Lanjutkan dengan klik “Ya” untuk melanjutkan proses logout dari perangkat lama.
  5. Masukkan PIN BRImo,Gunakan PIN yang sebelumnya digunakan di HP lama.
  6. Kode OTP. Tunggu SMS yang berisi kode OTP yang terkirim ke nomor HP yang terdaftar.
  7. Verifikasi OTP. Buka SMS dari BRI-OTP, klik link yang diberikan, dan buka dengan aplikasi BRImo.

Proses memindahkan BRImo kke HP baru dari HP lama ini terbilang simpel. Nah jika semua langkah di atas berhasil, akun BRImo akan resmi pindah ke HP baru.

Selanjutkan pengguna BRImo akan memasuki Safety Mode untuk keamanan.

Cara Bayar FF dari BRImoBACA:

Mode Keamanan BRImo melalui Safety Mode

Setelah berhasil login, aplikasi BRImo di HP baru akan memasuki Safety Mode yang berlangsung selama 24 jam. Notifikasi ini akan otomatis hilang setelah waktu berakhir.

Selama Safety Mode, limit transaksi sementara diturunkan sebagai langkah keamanan tambahan. Safety Mode ini diberlakukan saat sistem mendeteksi perpindahan perangkat untuk menjaga keamanan akun.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Akun BRImo Terblokir?

Jika akun BRImo terblokir, berikut adalah panduan untuk reset password bagi yang masih ingat dengan PIN BRImo:

  1. Buka Aplikasi BRImo lalu Tekan tombol “Login” dan pilih opsi “Lupa Password”.
  2. Isi Informasi Nasabah. Masukkan Username dan Tanggal Lahir, lalu klik “Lanjutkan”.
  3. Masukkan PIN BRImo. Lanjutkan proses dengan memasukkan PIN.
  4. Verifikasi Nomor Ponsel. Masukkan 4 digit akhir nomor ponsel yang terdaftar, dan link reset password akan dikirimkan melalui SMS.
  5. Reset Password. Klik link dalam SMS, pilih aplikasi BRImo, dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui email.
  6. Buat password baru dan konfirmasi password tersebut, lalu klik “Lanjutkan”.

Tips Menghindari Blokir Akun BRImo

Untuk menghindari masalah akun terblokir, pastikan untuk mencatat user ID dan password dengan baik.

Jika mengalami kesulitan, nasabah dapat menghubungi layanan Customer Service (CS) online seperti Sabrina WhatsApp di nomor 0812 1214 017 atau melalui akun resmi media sosial BRI yang sudah terverifikasi.

Apabila proses emindahkan akun BRImo dari perangkat lama ke HP baru tidak berhasil, maka coba komunikasikan dengan CS dengan menghubungi pusat layanan BRImo.

Selalu pastikan untuk menjaga informasi login Anda dengan baik dan gunakan fitur keamanan yang tersedia untuk melindungi akun Anda.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar