Fobis.ID > Bisnis > Ingin Bisnis Online, Simak Cara Daftar dan Login Vendor Akulaku

Ingin Bisnis Online, Simak Cara Daftar dan Login Vendor Akulaku

FOBIS.ID- Jika ingin berbisnis secara online, saat ini banyak platform maupun marketplace yang menyediakan fasilitas untuk itu. Salah satunya Akulaku. Tapi apakah kamu tahu cara daftar dan login di vendor Akulaku?

Agar tidak penasaran, fobis.id akan membahas tentang cara vendor akulaku login dan juga syarat-syarat yang harus kamu siapkan supaya bisa jualan di platform ini.

BACA JUGA : Risiko Tak Bayar Tagihan Pinjol Akulaku, Bisa Dibawa ke Jalur Hukum

Namun sebelumnya, kenali dulu platform Akulaku. Kami akan menjelaskan secara lengkap tentang platform tersebut.

BACA JUGA : Jualan Jitu di Akulaku Seller Center, Marketnya Luas Hingga ke Asia

Tentang Akulaku

Akulaku selama ini sering terdengar sebagai pinjaman online. Namun, Akulaku sebenarnya mirip dengan marketplace lainnya yang bisa digunakan untuk belanja secara online.

Tapi yang membedakan, kamu bisa membayar belanjaan dengan cara kredit. Sehingga kesimpulannya, Akulaku adalah tempat jual beli barang online yang bisa diangsur pembayarannya tanpa harus memakai kartu kredit.

BACA JUGA : Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku Terbaru, Praktis dan Mudah

Adapun keuntungan yang bakal kamu dapat dari Akulaku adalah tidak mengenal penalti dan bunga selama dibayar sesuai tanggal jatuh tempo.

Hal itulah yang membuat banyak orang berbelanja menggunakan Akulaku. Terutama saat sedang butuh barang tersebut tapi uangnya belum mencukupi untuk membeli.

Bertambahnya pengguna Akulaku bisa dijadikan sebuah peluang bisnis yaitu untuk berjualan di platform tersebut.

Tapi sebelum sampai ke tahap berjualan, ketahui lebih dulu tentang persyaratan mendaftar di Akulaku.

Syarat Daftar menjadi Seller Akulaku

Berikut ini kami sajikan sejumlah syarat yang harus kamu lengkapi agar bisa lulus verifikasi di Akulaku.

1. Menyiapkan Kartu Identitas

Siapkan kartu identitas yaitu KTP yang berlaku. Saat proses pendaftaran jangan lupa menginput nomor identitas itu.

2. Foto KTP

Tak sekedar menginput nomornya, kamu juga harus mengupload foto KTP yang merupakan bukti jika kamu adalah pemilik kartu identitas tersebut.

3. Nomor HP yang Aktif

Kamu wajib menginput nomor HP yang masih aktif karena nantinya akan digunakan untuk mengirim kode verifikasi melalui nomor Hp yang kamu setorkan.

4. Alamat Email Aktif

Siapkan juga alamat email yang masih aktif. Beberapa informasi dari pihak Akulaku juga akan di kriimkan melalui email.

5. Rekening Bank Dibutuhkan untuk Menjadi Seller di Vendor Akulaku

Selain nomor hp dan email, siapkan juga nomor rekening aktif sebagai syarat mendaftar sebagai seller di Vendor Akulaku.

6. Menyiapkan Nama Toko

Penjual pastinya identik dengan memiliki toko. Begitu juga di Vendor Akulaku, jika ingin menjadi seller siapkan dulu nama toko kamu.

Cantumkan nama kamu pada fitur deskripsi toko untuk membuktikan bahwa memang kamu pemilik toko tersebut.

7. Cantumkan Kategori Produk

Setelah berhasil membuka toko di Akulaku, syarat lainnya adalah mencantumkan kategori / jenis produk yang akan kamu jual di platform itu.

8. Masukkan Link di Merchant Lain

Kalau ingin berjualan di berbagai macam merchant yang harus kamu lakukan adalah mencantumkan link toko Akulaku.

Misalnya kamu mencantumkan nama tokomu di sejumlah merchant lain seperti Bibli, Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya.

Jika semua persyaratan tersebut terpenuhi makan kamu sudah betul-betul siap membuka toko di vendor Akulaku.

Cara Daftar di Vendor Akulaku

Lakukan langkah-langkah di bawha ini untuk daftar di Akulaku. Jangan sampai di skip salah satunya ya karena akan menentukan keberhasilan kamu!

Pertama, kamu bisa masuk ke laman ec-vendor.akulaku.com. Setela itu kunjungi situs web itu melalui browser HP, PC, maupun laptop.

Selanjutnya, masuk saja ke Seller Center Akulaku, lalu ketuk opsi “Daftar Sekarang” untuk menuju tahap proses yang selanjutnya.

Jangan lupa untuk memilih jenis vendor atau merchant. Umumnya, ada tiga pilihan vendor yang disediakan dan harus kamu pilih salah satunya.

Vendor teresebut terdiri dari perusahaan lokal, merchant lokal dan antar negara. Pilih saja salah satu yang sekiranya sesuai dengan jenis vendor kamu.

Langkah berikutnya adalah mengisi form pendaftaran. Khusus di tahap ini, kamu wajib memasukkan data-data yang sudah kamu siapkan sebelumnya sebagai persyaratan buka toko di Akulaku. Data tersebut seperti email, nomor HP, nomor rekening dan sebagainya.

Jika seluruh tahapan sudah selesai. Maka Klik “Selesai” untuk mengakhiri proses pendaftaran akun. Setelah itu tunggu konfirmasi verifikasi dari pihak Akulaku. Jika verifikasi berhasil, otomatis kamu sudah bisa login ke akun Akulaku seller.

Itu tadi informasi tentang cara daftar di vendor Akulaku. Salah satu platform yang selalu menghadirkan kemudahan bagi sellernya.

Oh ya, para pengguna non seller akan mendapat kemudahan yang sama ketika menggunakan Akulaku. Salah satu keuntungannya adalah pengguna bisa bayar Shopee dengan menggunakan Akulaku. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar