Fobis.ID > Aplikasi > Cara Bayar FIF Lewat AstraPay, Bisa Bebas Biaya Admin

Cara Bayar FIF Lewat AstraPay, Bisa Bebas Biaya Admin

FOBIS.ID – Cara bayar FIF lewat AstraPay memiliki sejumlah keuntungan salah satunya adalah bebas biaya admin. Ini karena tak lepas e-wallet AstraPay merupakan bagian dari anak perusahaan FIFGROUP.

Nah kali ini Fobis ID akan mengulas keuntungan membayar cicilan kendaraan bermotor yang kredit melalui FIF melalui AstraPay serta cara bayar FOF lewat AstraPay.

BACA: AstraPay Cara Daftar, Top Up serta Bayar Cicilan Motor

Sekilas Tentang AstraPay

FIF telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat dalam hal pembiayaan. Dari kendaraan bermotor hingga barang elektronik, FIF menyajikan beragam produk pembiayaan.

Ketika mengajukan pembiayaan kendaraan melalui FIF, pembayaran tagihan/angsuran bulanan menjadi kewajiban.

FIF menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer via ATM, M Banking, Internet Banking, dompet digital, hingga Alfamart, Indomaret, dan aplikasi AstraPay.

Dalam pembahasan kali ini, wordpress-1299276-4724194.cloudwaysapps.com akan memberikan panduan lengkap tentang cara membayar FIF melalui AstraPay.

AstraPay, dompet digital milik PT. Astra Internasional Tbk, bukan sekadar alat pembayaran tagihan.

Pengguna dapat melakukan berbagai transaksi keuangan lainnya seperti pembelian, transfer dana, dan tarik tunai.

Proses pembayaran tagihan FIF melalui AstraPay sangatlah mudah, namun masih ada yang belum familiar dengan langkah-langkahnya.

Oleh karena itu, mari kita telusuri langkah-langkahnya bersama.

Selain membahas cara pembayaran, kami juga akan memberikan informasi mengenai syarat dan biaya admin yang terkait.

Pembayaran tagihan FIF melalui AstraPay sangat kami rekomendasikan karena tidak ada biaya admin yang dibebankan. Namun, pembayaran harus dilakukan selama jam kerja untuk memastikan proses berjalan lancar.

BACA: Cara Bayar FIF Lewat Livin Mandiri Mudah Terbaru 2024

Untuk persyaratan pembayaran FIF melalui AstraPay tidak memerlukan dokumen apapun. Yang perlu debitur FIF siapkan hanyalah nomor kontrak tagihan dan pastikan saldo pada AstraPay mencukupi. Dengan memenuhi dua syarat tersebut, pembayaran tagihan dapat dilakukan dengan mudah. Mari langsung kita bahas syarat dan cara pembayaran FIF melalui AstraPay berikut ini.

Syarat Bayar FIF Lewat AstraPay

Pada awal pembahasan, Fobis sudah menjelaskan syarat-syarat pembayaran FIF melalui AstraPay. Seperti yang telah tersampaikan sebelumnya, tidak ada persyaratan khusus yang diperlukan di sini.

Mirip dengan pembayaran FIF melalui M Banking BCA, BRImo maupun via ATM, debitur FIF hanya perlu menyiapkan nomor kontrak tagihan FIF.

Langkah selanjutnya adalah memastikan saldo AstraPay mencukupi, dan koneksi internet yang stabil untuk memastikan kelancaran proses pembayaran.

Sebagaimana diketahui, aplikasi dompet digital hanya berfungsi ketika terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Cara Bayar FIF Lewat AstraPay

Setelah Anda memahami persyaratan di atas, mari kita lihat tutorial lengkap mengenai cara pembayaran FIF melalui AstraPay yang telah kami siapkan di bawah ini:

  1. Masuk ke Aplikasi AstraPay. Langkah pertama adalah masuk ke aplikasi AstraPay. Di halaman utama, pilih menu Angsuran.
  2. Pilih FIF Finance. Setelah masuk ke halaman Angsuran, Anda akan melihat berbagai layanan yang dapat dibayarkan melalui AstraPay. Pilih menu FIF Finance.
  3. Masukkan Nomor Kontrak. Selanjutnya, masukkan nomor kontrak FIF Anda ke dalam kolom yang tersedia. Pastikan memasukkan nomor kontrak secara lengkap.
  4. Konfirmasi Transaksi. Halaman konfirmasi transaksi akan muncul. Periksa kembali kebenaran data transaksi. Jika sudah benar, tap “Bayar”.
  5. Masukkan PIN AstraPay. Terakhir, masukkan PIN AstraPay Anda dan tunggu proses pembayaran berhasil.
  6. Pembayaran Angsuran FIF Lewat AstraPay Berhasil.
  7. Selesai. Pembayaran FIF melalui AstraPay telah berhasil. Lakukan tangkap layar atau bisa unduh struk sebagai bukti pembayaran cicilan di FIF.

Biaya Admin

Mengenai biaya admin, AstraPay tidak membebankan biaya admin dalam pembayaran ini.

Keuntungan ini menjadi salah satu alasan mengapa kami merekomendasikan penggunaan AstraPay untuk membayar tagihan FIF atau lainnya. Ketersediaan layanan tanpa biaya admin ini menjadi nilai tambah bagi pengguna.

Cara Daftar AstraPay

Apabila belum memiliki AstraPay maka nasabah FIF bisa mendaftar AstraPay terlebih dahulu.

Berikut ini langkah-langkah mendaftar aplikasi dompet digital AstraPay.

  1. Unduh AstraPay dari Paystore lalu instal pada HP.
  2. Usai terinstal maka buka AstraPay lanjutkan dengan Klik Daftar. Jika Anda belum memiliki akun AstraPay, klik opsi “Daftar” untuk membuat akun baru.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan data diri secara lengkap dan akurat pada form AstraPay tersebut.
  4. Setelah selesai mengisi formulir, ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Setelah itu, akun AstraPay Anda akan berhasil diaktifkan.
  5. Klik Aktifkan AstraPay. Kembali ke aplikasi AstraPay dan klik opsi “Aktifkan AstraPay” untuk masuk ke akun yang baru Anda daftarkan.
  6. Masukkan No Tlp Akun AstraPaymu. Masukkan nomor telepon yang terkait dengan akun AstraPay yang baru Anda daftarkan.
  7. AstraPaymu Berhasil di Aktifkan. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran dan verifikasi, AstraPay Anda berhasil diaktifkan dan siap digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan FIF.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas mengenai cara pembayaran FIF melalui AstraPay, dapat disimpulkan bahwa prosesnya sangatlah mudah. Selain itu, tidak ada biaya admin yang harus dikeluarkan, memberikan keuntungan tersendiri bagi pengguna. Namun, penting untuk diingat bahwa pembayaran melalui AstraPay hanya dapat dilakukan selama jam operasional. Jika dilakukan di luar jam operasional, pembayaran akan diproses pada jam operasional berikutnya.

Demikianlah informasi lengkap mengenai syarat dan cara pembayaran FIF melalui AstraPay. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda, terutama bagi pelanggan FIF dan pengguna AstraPay.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar