Fobis.ID > Artikel > Cara Membuka Blokir BRImo dengan Mudah Tanpa ke Bank

Cara Membuka Blokir BRImo dengan Mudah Tanpa ke Bank

FOBIS.ID – Begini cara membuka blokir BRImo atau akun BRI Mobile yang terblokir dengan mudah tanpa harus datang ke bank. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah ini agar akun BRImo Anda dapat kembali aktif dan digunanakan untuk bertransaksi seperti semula.

BRImo merupakan aplikasi mobile banking dari BRI yang memberikan berbagai kemudahan transaksi bagi nasabahnya. Dengan menggunakan aplikasi BRImo ini, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah tanpa harus datang ke bank.

Adapun beberapa transaksi yang dapat nasabah lakukan di antaranya adalah transfer antar rekening, transfer antar bank, cek saldo, top up dompet digital, pembayaran QRIS, pembukaan rekening baru, dan lain-lain.

BACA JUGA: Cara Top Up MTix Lewat BRImo Terbaru Mudah dan Cepat

Selain itu, aplikasi BRImo ini juga telah terjamin keamanannya. Sebab, aplikasi BRImo ini menggunakan fitur face recognition dan login dengan menggunakan fingerprint sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan lebih aman.

Lantas, bagaimana jika akun BRImo tiba-tiba terblokir? Akun BRImo ini dapat sewaktu-waktu terblokir apabila nasabah salah memasukkan password atau ID/username.

BACA JUGA: Cara Bayar SPaylater Lewat BRImo Mudah Banget Terbaru 2024

Namun, tenang saja karena nasabah dapat membuka blokir BRImo ini dengan mudah tanpa harus datang ke bank dengan cara ini. Berikut ini cara membuka akun BRI Mobile (BRImo) dengan mudah tanpa harus ke bank.

BACA JUGA: Kode OTP BRImo Tidak Masuk, Ini Penyebab dan Solusinya!

Perlu kamu pahami terlebih dahulu syarat membuka blokir BRImo ini adalah memiliki data internet, nomor kartu ATM, serta alamat email aktif yang telah terdaftar. Namun, jika nasabah tidak ingat username akun BRI Mobile tersebut, maka nasabah tidak dapat menggunakan cara membuka blokir tanpa ke bank.

Dalam arti lain, nasabah harus datang ke kantor cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) terdekat. Selanjutnya, ikuti segala langkah yang diarahkan untuk membuka blokir BRI Mobile tersebut.

Cara Membuka Blokir BRImo Tanpa ke Bank

Berikut ini cara atau langkah-langkah untuk membuka blokir BRImo (membuka akun BRImo yang terblokir) melansir dari akun X resmi BRI.

  • Pertama, buka aplikasi BRI Mobile (BRImo)
  • Klik “Login” dan pilih “Lupa Password”
  • Pahami syarat dan ketentuan mengenai cara membuka blokir BRImo
  • Selanjutnya, klik tombol “Kirim” dan kirim informasi nasabah (alamat email, nomor kartu ATM, user ID, dan kode validasi)
  • Anda akan mendapatkan email dari BRI dan klik link pada email tersebut
  • Konfirmasi data untuk mereset password BRImo dan klik tombol “Kirim”
  • Selanjutnya, reset password telah berhasil Anda dapat mengganti password baru dan melakukan login kembali ke akun BRImo

Jadi, itulah informasi mengenai cara membuka blokir BRImo atau akun BRI Mobile yang terblokir dengan mudah tanpa harus datang ke bank. Perlu Anda ingat untuk terus menjaga data pribadi dan jangan pernah sekalipun memberikan kode OTP kepada orang lain. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar