Fobis.ID > Artikel > Review Infinix Hot 30i: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan, Layak Dibeli?

Review Infinix Hot 30i: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan, Layak Dibeli?

Infinix belum lama ini mengeluarkan ponsel entry level 1 jutaan saja yakni Infinix Hot 30i. Bagi ingin membeli ponsel harga terjangkau ini sebagainya simak review Infinix Hot 30i secara lengkap.

Banyak orang akhir-akhir ini menggandrungi ponsel entry level. Pasalnya, ponsel entry level datang dengan harga terjangkau dengan spesifikasi menarik. Spesifikasi ponsel entry level cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Sehingga rilisnya Infinix Hot 30i menjadi kabar baik bagi pecinta ponsel entry level. Ponsel dengan harga 1 jutaan ini menyokong sejumlah keunggulan yang hampir tidak ada pada ponsel sekelasnya.

Meski demikian, Infinix Hot 30i juga memiliki kekurangan yang menjadi pertimbangan.

Sebaiknya baca review Infinix Hot 30i dan ulasan lainnya sebelum memutuskan membeli

ponsel ini.

Baca Juga: Ini Spesifikasi Infinix Zero 5G 2023, Tetap Ngebut Berkat RAM 8GB!

Review Infinix Hot 30i

Spesifikasi Infinix Hot 30i untuk ponsel kelas entry level sangat menakjubkan.

Ponsel ini mengusung layar IPS LCD 6,6 inci dengan chipset MediaTek Helio G37 dipadukan dengan RAM 8/128 GB.

Kelebihan Infinix Hot 30i

Resolusi kamera utama 50 MP sudah sangat memadai untuk ponsel 1 jutaan. Belum lagi dengan kapasitas baterai Infinix Hot 30i mencapai 5000 mAh.

Melihat spesifikasi Infinix Hot 30i sangat menarik, lantas seperti apa keunggulan dan kekurangannya? Yu, simak review Infinix Hot 30i terkait keunggulan dan kekurangannya.

Kelebihan Infinix Hot 30i

Berikut ini adalah informasi mengenai kelebihan Infinix Hot 30i:

1. RAM dan Memori Internal Besar dengan Dukungan UFS 2.2

Meski datang sebagai ponsel 1 jutaan saja, Infinix Hot 30i membawa RAM dan penyimpanan besar. Infinix Hot 30i mengusung RAM LPDDR4x 8GB dan dapat diperluas hingga 8GB.

Sementara, memori Infinix Hot 30i berkapasitas 128 GB. Memori internal sudah tidak lagi memakai eMMC 5.1 melainkan sudah UFS 2.2.

Infinix mengatakan bahwa memori internal UFS 2.2 memiliki kecepatan transfer tiga kali lebih cepat dari pendahulunya.

2. Chipset Mengalami Peningkatan

Pada seri sebelumnya, Infinix menggunakan chipset Helio A22 atau Helio G25 pada Infinix Hot 20i. Kedua chipset ini kurang bertenaganya untuk memainkan game game besar.

Mengatasi hal tersebut, pihak Infinix menawarkan dua jenis chipset berbeda yaitu Unisoc Tiger T606 pada model X669 dan Helio G37 pada model x669C.

Chipset Mengalami Peningkatan

Kemungkinan Infinix akan merilis model x669C di Indonesia. Artinya Infinix Hot 30i akan membawa chipset Helio G37. Secara keseluruhan Helio G37 lebih baik dari chipset pendahulunya.

Baca Juga: Daftar HP Infinix RAM 8 GB Harga 2-3 Jutaan, GASS BELI!

3. Hasil Foto Terbaik

Review Infinix Hot 30i selanjutnya mampu menghasilkan jepretan terbaik. Kamera utama 50 MP dan kamera selfie 5 MP menghasilkan foto sangat detail.

Kelebihan Infinix Hot 30i yaitu memiliki teknologi pixel binning 4-in-1 yang me Alhasil foto menangkap lebih banyak cahaya untuk menghasilkan foto jernih.

4. Layar Menakjubkan dengan Refresh Rate 90 Hz

Umumnya layar ponsel entry level terkesan biasa-biasa saja. Namun, kali ini Infinix membuat gebrakan dengan mengemas panel IPS LCD berukuran 6,6 inchi dengan resolusi HD+ pada perangkatnya.

Layar Infinix Hot 30i memberikan pengalaman nonton atau bermain game lebih leluasa. Refresh rate 9Hz membuat pergeseran layar lebih smooth.

Kekurangan Infinix Hot 30i

Selain memiliki segudang kelebihan, Infinix Hot 30i juga memiliki sejumlah kekurangan. Berikut kekurangan Infinix Hot 30i yang menjadi pertimbangan:

1. Masih Pakai Android Versi Lama

Infinix Hot 30i rilis dengan menawarkan Android 12 dengan antarmuka XOS 12. Padahal Android 13 belum lama ini rilis dan menjadi unggulan ponsel Android keluaran terbaru.

Menggunakan Android 12 tidak menjadi masalah besar. Hanya saja mengingat Infinix membawa ]Android 13 pada perangkat terbarunya, tentu seri Hot 30i berharap serupa.

Kekurangan Infinix Hot 30i dari segi sistem operasi Android tidak bermasalah. Sehingga penggunanya tidak perlu khawatir.

Baca Juga: 5 HP Infinix Harga Mulai 2 Jutaan Dengan RAM Lega April 2023

2. Bodi Ponsel Mudah Kotor

Kekurangan Infinix Hot 30i adalah bodinya yang cepat kotor. Sebab bodinya terbuat dari lapisan mengkilap yang dapat meninggalkan sidik jari.

Pengguna ponsel ini perlu membawa tidur untuk membersihkan sisa sidik jari. Untuknya, Infinix Hot 30i menyertakan case untuk melindungi ponsel supaya lebih aman dan tidak kotor.

Case ponsel bawaan Infinix Hot 30i sudah terdapat dalam dus pembelian ponsel.

Demikian review Infinix Hot 30i mulai dari kelebihan dan kekurangannya. Semoga bermanfaat.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar