Fobis.ID > Bisnis > Begini Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA Lewat HP

Begini Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA Lewat HP

FOBIS.ID- Mau tahu cara daftar dan aktivasi KlikBCA lewat HP? Caranya gampang banget kok. Kamu bisa melakukannya tanpa harus melakukan transaksi apapun. Bahkan tak perlu keluar rumah karena semua bisa dilakukan lewat HP.

Mungkin ada yang belum tahu tentang apa itu KlikBCA. Tapi ada juga yang sudah menggunakan layanan transaksi lengkap yang bisa dilakukan di mana saja dan juga kapan saja.

BACA JUGA : BCA Resmi Tutup Rekening Saldo 0 Hari Ini, Simak Syarat Membukanya Kembali

Kamu tak perlu repot-repot datang ke kantor cabang untuk melakukannya.

BACA JUGA : Paylater Bca Bisa Digunakan Untuk Apa Saja? Ini Ketentuannya

Soal keamanan juga terjamin karena ada fasilitas KeyBCA yang melindungi sistem keamanan secara berlapis.

Sehingga untuk keamanan dan kerahasiaaan data transaksi juga terjamin.

BACA JUGA : Cara Mencairkan BCA Paylater dengan Mudah Ke Rekening atau DANA

Kamu dengan mudah mengaksesnya menggunakan HP untuk segala macam transaksi perbankan. Tapi kamu harus punya KlikBCA dulu dan harus registrasi sebelumnya.

Langkah paling praktis untuk daftar dan aktivasi finansial KlikBCA adalah registrasi lewat ATM BCA dulu.

Registrasi KlikBCA di ATM BCA

Kalau kamu belum punya KlikBCA, bisa registrasi KlikBCA /layanan non-finansial di ATM BCA yang dekat dengan lokasi kamu

1. Cara registrasi KlikBCA:

  • Masukkan kartu ATM lalu ketik PIN
  • Daftar nomor HP dengan memilih ‘Daftar e-Banking’
  • Selanjutnya pilih ‘internet banking’
  • Nanti akan dapat ID KlikBCA
  • Kalau mau aktivasi finansial agar User ID terkoneksi dengan KeyBCA harus melakukan
  • Aktivasi Finansial KlikBCA

2. Cara Aktivasi Finansial KlikBCA

Seperti registrasi untuk aktivasi finansial KlikBCA juga bisa dilakukan di cabang BCA terdekat, detail caranya yaitu :

  • Kunjungi CSO di BCA terdekat
  • Lalu bawa kartu ATM BCA, buku Tahapan, KTP asli dan nomor HP internet banking
  • Fitur finansial KlikBCA akan di aktifkan oleh CSO

3. Aktivasi Finansial KlikBCA lewat Halo BCA

Kamu bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 untuk memohon aktivasi finansial KlikBCA dengan menyerahkan data-data seperti :

  • Nomor rekening
  • Lalu nomor HP kamu yang bisa di hubungi
  • Halo BCA lalu akan verifikasi permohonan itu.
  • Sertakan pula bukti kewarganegaraan dengan membawa KTP/KIA utuk WNI dan paspor dan KITAS/KITAP untuk WNA
  • Foto diri dengan KTP
  • Permohonan pengajuan KeyBCA KlikBCA yang telah di tandatangani
  • Buktitransaksi dengan Internet Banking BCA

Kamu bisa mengirim kelengkapan dokumen pengajuan lewat email (jangan lebih dari 8MB) ke Halo BCA

Selanjutnya agar bisa melakukan transaksi finansial dengan Internet Banking BCA, Nasabah wajib punya KeyBCA.

Isi semua data yang di perlukan untuk tiap transaksi dengan lengkap dan benar.

Untuk setiap transaksi finansial, sistem selalu membutuhkan konfirmasi terhadap data yang di masukkan Nasabah.

Nasabah sendiri di beri kesempatan untuk membatalkan data itu dengan klik tombol ‘Cancel’ atau ‘Batal’.

Selain input User ID dan PIN, nasabah harus input angka yang di hasilkan dari KeyBCA yang merupakan tanda persetujuan dari instruksi transaksi finansial.

Kebijakan Terkait Transaksi di BCA

Saat nasabah melakukan konfirmasi ‘Submit’ atau ‘Kirim’ maka data tersebut tersimpan dalam pusat data BCA.

Data tersebut merupakan data yang benar sebagai bukti atas instruksi dari Nasabah kepada BCA untuk melakukan transaksi. Atau kecuali nasabah bisa membuktikan sebaliknya.

Instruksi dari nasabah dianggap sebagai instruksi yang sah karena sudah berdasarkan Pin, user ID dan KeyBCA. BCA hanya menerima dan menjalankan instruksi tersebut.

Namun untuk meneliti maupun menyelidiki apakah itu asli atau absah dari pengguna user ID, pin dan KeyBCA bukanlah kewajiban dan BCA.

Pihak Bank BCA tidak memiliki kewajiban untuk menilai dan membuktikan ketepatan maupun kelengkapan instruksi dari nasabah.

Terkait transaksi untuk tanggal efektif hari ini, transaksi tidak bisa dibatalkan oleh nasabah.

Alasannya karena telah terlanjur diotorisasi oleh Nasabah dengan menggunakan KeyBCA dan mendapat konfirmasi ‘kirim’/ ‘Submit’. Dalam waktu yang sama,instriksi itu langsung di proses oleh BCA.

Namun untuk transaksi dengan tanggal dan hari yang akan datang / transaksi berkala, masih bisa membatalkannya.

Nasabah bisa mengotorisasi pembatalan menggunakan KeyBCA paling 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo transaksi yang bersangkutan.

Transaksi yang tipikalnya berkala, biasanya di proses setiap awal hari. Jadi kalau tanggal kedaluwarsa jatuh di tanggal yang sama dengan tanggal efektif berkala, transaksi tak akan di proses pada hari tersebut.

Sedangkan untuk transfer dana ke rekening bank lain dalam negeri, jika tanggal efektif transaksi bertepatan dengan hari libur bank, transaksi baru bisa di proses pada hari kerja bank selanjutnya.

Sementara itu, untuk transaksi transfer dana dengan mata uang yang berbeda akan memakai kurs e-Rate yang berlaku di BCA.

Penutup

Nasabah akan mendapatkan bukti transaksi berupa nomor referensi untuk setiap transaksi yang berhasil dilakukan oleh BCA.

Untuk itu, agar transaksi berjalan lancar, nasabah wajib memastikan saldo dalam rekening cukup untuk bertransaksi.

Nasabah juga harus dan bertanggung jawab terhadap ketepatan dan kelengkapan instruksi transaksi.

Sebab, BCA tidak akan bertanggung jawab dengan segala akibat apapun yang timbul karena instruksi yang tidak lengkap dan tidak jelas dari nasabah. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar