Fitur Baru WhatsApp Cara Bisukan Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

Penjelasan Lengkap Fitur Baru WhatsApp Cara Bisukan Telepon dari Nomor Tidak Dikenal

Dari situs resminya, Marx Zuckerberg menjelaskan bahwa keamanan dan privasi untuk penggunanya menjadi hal terbaik yang harus di berikan. Dengan demikian, bila ada nomor asing tak di kenal masuk, langsung otomatis di bisukan.

Yang lebih baik lagi adalah adanya panggilan tetap masih dalam histori dan notifikasi. Bahkan tetap ada di daftar panggilan.

Baca juga : Link DANA Kaget 21 Juni 2023, Klaim Rp 195.000 Langsung Cair ke Akun Kalian!

Hal ini bertujuan agar kamu sebagai penggunanya bisa tetap mengecek nomor tersebut. Sebab, bisa juga dari orang yang di kenal maupun orang yang di kenal namun sedang menggunakan kontak yang lain.

Langkah baru dari fitur whatsapp ini sebagai alat otomatis. Tertulis di pengumumannya adalah jika kamu sebagai pengguna tiba-tiba menerima panggilan telepon dari nomor yang tidak di kenal. Lalu WhatsApp kemudian menunjukkan nomor telepon dengan pesan tertulis : nomor tidak di kenal yang di bisukan.

Baca juga : 10 Pekerjaan Online dari Rumah Dibayar Dolar, Terbukti Bayar

Kamu bisa coba dengan mudah langkah ini.

Berikut ini Fitur Barunya

  • Pastikan ada akun WhatsApp versi terbaru
  • Jika belum, maka update di play store
  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih menu Setelan
  • Masuk ke menu Privasi
  • Scroll ke bawah
  • pilih opsi Panggilan
  • Klik tombol sampai berubah warna
  • Tunggu sampai menjadi hijau untuk membisukan penelepon tidak di kenal.

Selain fitur baru tersebut, WhatsApp juga menghadirkan fitur Pemeriksaan Privasi. Hal ini agar pengguna bisa mengetahui langkah dan juga semua opsi dalam perlindungan dan keamanan di WhatsApp. Kamu bisa cek dan kemudian muncul fitur di bagian banner atas menu Privasi.

Kamu yang mengetahui hal ini kemudian bisa mengontrol segala jenis privasi. Bisa menentukan dan kemudian memilih siapa yang bisa menghubungi. Lalu bisa mengontrol informasi pribadi. Selanjutnya memperkuat privasi di chat.

Dalam hal keamanana lainnya adalah dengan mengubah pengaturan seperti autentikasi dua faktor (2FA). Kemudian juga bisa menentukan siap yang kemudian akan menambahkan kamu ke grup. Ada juga fitur timer default dalam pesan yang kamu kirim. Selanjutnya adalah mengontrol siapa yang di perkenankan dan lalu bisa melihat foto profilnya.

Nah itulah pembaruan tentang Fitur Baru WhatsApp Cara Bisukan Telepon dari Nomor Tidak Dikenal terbaru di tahun 2023. Kamu yang sudah memakai whatsapp ini bisa mengutak atik sesuatu di dalamnya. Kamu cukup mengingat segala faktor yang ada di dalamnya. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar