Fobis.ID > News > Flagship POCO F5 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Flagship POCO F5 Resmi Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

FOBIS.ID – Setelah sebelumnya muncul bocoran, akhirnya POCO F5 berhasil meluncur dengan spesifikasi mumpuni serta harga yang sepadan.

POCO merupakan submerek dari merek terkenal asal China, yaitu Xiaomi, dan menawarkan berbagai perangkat murah namun spesifikasinya mumpuni.

Submerek ini menyediakan beberapa perangkat mulai dari kelas entry-level hingga flagship sesuai dengan seri ponselnya.

Seri ponsel flagship dari POCO saat ini dipegang oleh F Series yang baru saja meluncurkan perangkat terbarunya.

BACA JUGA: Ini Dia Harga Dan Spesifikasi Poco F4 GT Terbaru, HP Gaming Dengan Performa Badak!

Perangkat terbaru tersebut secara resmi meluncur di pasar global, tepatnya di United Arab Emirates atau UAE dan sesegera mungkin akan masuk ke negara lainnya.

Sebagai perangkat kelas flagship, tentunya ada spesifikasi yang mumpuni di dalam PCOO F5 serta harga yang lebih mahal daripada seri lainnya.

Penasaran bagaimana spesifikasi dan harga dari POCO F5? Simak penjelasan berikut ini karena siapa tahu ponsel ini juga masuk ke Indonesia.

Performa POCO F5

POCO F5 secara resmi meluncur dengan keunggulan yang terletak pada chipset, layar, serta kamera beresolusi tinggi dengan OIS.

Performa POCO F5

Berbicara keunggulan yang pertama yaitu soal chipsetnya, ada dukungan Snapdragon 7+ Gen 2 yang telah melewati proses arsitektur 4nm.

Chipset tersebut berhasil lolos uji benchmark AnTuTu dengan skor 969.903 berkat CPU Octa-core yang berkecepatan 2.91 GHz.

Dengan performa yang kencang, maka POCO menambahkan sistem pendingin LiquidCool Technology 2.0 guna mempertahankan suhu ponsel dalam aktivitas berat sekalipun.

BACA JUGA: HP Gaming POCO F4 GT Turun Harga, Beli Sekarang!

Kemudian, chipset tersebut memiliki RAM LPDDR5 yang memberikan kapasitas maksimum 12 GB serta ROM UFS 3.1 untuk kapasitas maksimum 256 GB.

Tidak berhenti di situ, RAM yang ada di dalam ponsel ini juga mendukung ekspansi hingga maksimum 7 GB dengan total RAM 19 GB untuk mempercepat kinerja ponsel.

Chipset tersebut pula yang akan mengefisiensi daya 5000 mAh dalam ponsel ini.

Bicara soal dayanya, baterai dari ponsel ini sudah mendukung turbo charging berdaya 67W.

Selain itu, ada fitur lain mulai dari Dolby Atmos, X-Axis Linear Vibration, IR Blaster, Bluetooth 5.3, dan tidak lupa, NFC.

Kamera dan Desain POCO F5

Berlanjut pada keunggulan kameranya, ada dukungan 64 MP ultra-clear triple camera untuk menghasilkan momen layaknya fotografer profesional.

Kamera dan Desain POCO F5

Kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, 8 MP ultrawide, serta 2 MP kamera makro dan tidak lupa dukungan OIS dan EIS untuk hasil yang lebih baik.

BACA JUGA: Makin Dekat Lebaran, Harga 5 HP Poco Ini Malah Makin Turun! Ini Daftarnya

Keberadaan kamera tersebut terletak pada modul ala Redmi Note 12 Series yang menempel pada punggung ponsel trendy dan elegan.

Desain dari ponsel ini sendiri memboyong tekstur layaknya butiran es serta tiap lensa kamera yang dihiasi dengan Ring Deco.

Kemudian beralih ke tampilannya, POCO F5 memiliki layar yang berukuran 6,67” Flow AMOLED dengan desain bezel yang super tipis.

Dengan rasio screen to body yang mencapai 93,4%, ada beberapa teknologi lain, seperti kecerahan maksimum 1000 nits, refresh rate 120 Hz, serta gamut DCI-P3 100%.

Selain itu, POCO juga memberikan dukungan Dolby Vision serta Adaptive HDR10+ yang juga mendukung detail, highlight warna, kontras, serta persepsi warna sesuai dengan lingkungan.

Layar dari ponsel ini juga membawa kemampuan proteksi mata yang baik dengan 1920 Hz PWM dimming serta 16000 levels brightness adjustment.

Harga POCO F5

Saat ini, ketersediaan POCO F5 masih terbatas di Spanyol, Jerman, Italia, Belanda, Britania Raya, dan Perancis.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M33 5G Dan POCO M4 Pro: Spesifikasi Sangar Bandrol Murah, Cek Bedanya

Harga POCO F5

Tentunya, pembelian untuk POCO F5 ini masih berada dalam harga pre-order dan belum masuk ke harga penjualan.

Sehingga, harga dari POCO F5 akan lebih murah dari harga asli dengan rincian sebagai berikut:

  • [Pre-order] 8 GB+256: 379 euro atau setara dengan Rp 6,1 jutaan
  • [Penjualan Perdana] 8 GB+256 GB: 429 euro atau setara dengan Rp 6,9 jutaan
  • [Pre-order] 12 GB+256 GB: 399 euro atau setara dengan Rp 6,4 jutaan
  • [Penjualan Perdana] 12 GB+256 GB: 479 euro atau setara dengan Rp 7,7 jutaan

Harga POCO F5 di atas mengacu pada penjualannya di Jerman yang bisa saja lebih terjangkau atau justru lebih mahal sudah rilis di Indonesia.

Bagaimanapun, sebaiknya kita tunggu konfirmasi langsung dari pihak POCO Indonesia di waktu mendatang mengenai perilisan dari ponsel ini.

Apakah Meluncur ke Indonesia?

Dengan perilisan POCO F5 yang sudah resmi secara global, kembaran Redmi Note 12 Turbo Edition ini masih belum memperoleh konfirmasi akan rilis di Indonesia atau tidak.

POCO F5: Warna Black dan Blue

Namun, jika melihat dari pendahulunya, POCO F4 sendiri sudah meluncur di Indonesia pada tahun lalu dengan spesifikasi yang juga mumpuni.

BACA JUGA: Murah Banget! Ponsel Harga Rp 2 Jutaan POCO C55

POCO F4 sendiri menghadirkan Snapdragon 870 yang memiliki kecepatan clock maksimum 3,2 GHz untuk proses manufaktur 7nm.

Dengan chipset tersebut, ponsel pendahulu POCO F5 ini justru membawa RAM lebih kecil dari 6 GB dengan ROM maksimum 256 GB.

Dari segi layar dan kamera, kedua ponsel ini tetap memiliki kesamaan namun tidak soal baterainya.

Karena, POCO hanya memberikan 4500 mAh untuk F4 sementara 5000 mAh ada di dalam ponsel F5.

Dengan beberapa peningkatan yang ada, tentu kita berharap POCO F5 bisa masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Apalagi, sudah ada penemuan bahwa ponsel dengan nomor seri 23049PCRDG yang diduga POCO F5 sudah masuk sertifikasi SDPPI Kemkominfo.

Dengan kabar tersebut, siapapun terutama POCO Fans segera bisa merasakan fitur serta keunggulan yang ada di dalam ponsel terbaru ini.

BACA JUGA: POCO X5 Pro & POCO F5 Siap Masuk ke Tanah Air?

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar