Ini Kamera Samsung Galaxy S23, Sebagus Apa Sih?

Kualitas jepretan yang dihasilkan kamera Galaxy S23 juga secara teori akan lebih bagus dari series Galaxy S22, hal ini di topang dengan kehadiran chipset baru Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

200 MP Kamera Galaxy S23 Ultra

Kamera Samsung Galaxy S23 Ultra
Kamera Galaxy S23 Ultra/ Foto: samsung.com

Ketiga series flagship tersebut, Kamera Galaxy S23 ultra menjadi seri S terbaru yang menjadi pilihat utama tertinggi jika dibandingkan dengan seri dua lainnya.

Kamera Galaxy S23 Ultra ini dibekali dengan kecanggihan kamera yang tidak bisa dianggap remeh dari seri sebelumnya.

Kamera belakang terdiri dari sensor utama 200MP (f/1.7, 23mm, OIS, FoV 120 derajat) , 12 MP (uktrawide, f/2.2, 13mm, FoV120 derajat), 10 MP(telefoto, f/2.4, 69mm, OIS, FoV 36 derajat), 10MP (periskop, f/4.9, 230mm, OIS, FoV11 derajat dengan 10x optical zoom dan 100x space zoom).

Dalam keadaan situasi cahaya gelap (lowlight) gambar yang dihasilkan pun sangat mumpuni. Bahkan, sutradara The Martian, Ridley Scott mengakui kamera Galaxy S23 Ultra bisa dipakai proses shooting film menggantikan kamera profesional. Tak heran jika varian Ultra di bandrol dengan harga yang sangat tinggi.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Berikut Beberapa Keunggulannya

Hal ini otomatis membekali Samsung Galaxy S23 Ultra ponsel pertama produsen asal negeri gingseng tersebut yang mempunyai kamera utama 200MP dengan menggunakan sensor terbarunya ISOCELL HP2.

Ini merupakan sensor kamera berukuran 1/1,3 inci yang mempunyai ukuran piksel sebesar 0,6 mikrometer (um) yang dapat menangkap cahaya lebih banyak dan detail gambar lebuh baik.

Fitur lainnya yang bisa digunakan untuk fotografi di Galaxy S23 Ultra adalah Astrography yang dapat memotret bintang-bintang di langit dengan ciamik.

Didalam fitur ini ada beberapa mode lainnya yang bisa digunakan oleh pengguna, yaitu mode Astrophoto yang terletak pada fungsi Expert RAW untok membidik bintang-bintang dengan resolusi gambar kualitas tinggi, dan untuk memotret jejak bintang di langit bisa menggunakan mode Hyperlapse.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar